menjawab tantangan Duladi (penghujat Islam) bag 1

apa yang yang sampaikan ini adalah perdebatan yang benar-benar terjadi beberapa waktu yang lalu.
ada seorang "penghujat Islam" yang mengaku bernama Duladi, memberikan tantangan kepada id amor/ Romadi agar bersedia masuk keforum buatannya untuk "berpartisipasi" di situs yang ia buat.
mengirimkan artikel maupun berdebat dengan para netter Kristen di forumnya tersebut, dengan dijanjikan bahwa di forumnya bisa berdebat secara fair dan tanpa sensor!
karena sebelumnya antara romadi/id Amor sebelumnya sudah beberapa berinteraksi dengan perdebatan-perdebatan soal "Islam dan Kristen" di http://www.al-islahonline.com/
tetapi benarkah di forumnya diskusi benar-benar sesuai dengan "janji-janji sebelumnya"?

kenyataan janji hanya tinggal janji,karena semua postingan Romadi di hapus secara sepihak dengan mencari alasan yang mengada-ada.

dan dalam perdebatan ini sebelumnya Duladi bahkan sesumbar "akan menghapus situsnya (http://www.mengenal-islam.t35.com/ ) kalau ia kalah debat dengan Romadi/id Amor

siapapun pembaca akan langsung tahu seperti apa Duladi (pengelola situs tersebut) bahwa ia adalah penghujat sejati Islam!

yang dengan bahasa-bahasa yang sangat-sangat vulgar menyatakan diri bersikap bermusuhan terhadap Islam : Allah swt dan Nabi Muhammad

dan bagian ini adalah bagaimana perdebatan-perdebatan antara Duladi dan Romadi yang pada saat itu ada ruang khusus (orang lain tidak boleh masuk untuk berpartisipasi) dalam perdebatan tersebut, dan dalam hal ini sengaja saya sajikan secara utuh perdebatan-perdebatan secara utuh
(kalaupun ada perubahan hanya perubahan soal format susunan postingan saja)

dan pemicu utama dari debat khusus ini (satu lawan satu) adalah tuduhan Duladi kepada Romadi bahwa Romadi hanya bisa mempermasalahkan agama Kristen tetapi tidak mampu menjelaskan bahwa agama yang di yakini itu benar.

dan romadi menanggapi bahwa tuduhan Duladi tersebut lebih cocok kepada ia sendiri.
kemudian Duladi yang merangkap sebagai Admin forum buatannya membuat debat khusus ini.
inilah perdebatan-perdebatan tersebut yang kini harus dihapus untuk menutupi malu pengelola situs penghujat islam tersebut:

Sdr Romadi :: tanggal 01 Mei 2007 21:21:29

duladi menulis

Saya tahu Islam salah berdasarkan hasil penyelidikan sendiri, tapi Anda seolah-olah tahu Kristen salah berdasarkan komentar-komentar orang lain.

***************
1. bukan sebaliknya dul?? banyak ahli Kristen yang meninggalkan agamanya karena hasil dari kajian dan penelitiannya?

======
duladi menulis

Anda hanya pandai meng-copy paste tulisan orang lain untuk membuktikan kesalahan Kristen (walaupun kalau ditilik secara jujur, bukanlah kesalahan). Anda masih dalam kebimbangan, sebab Anda tidak mampu sedikit pun membuktikan bahwa Islam benar, kecuali mengobok-obok ajaran agama lain untuk memuasi kebutaan Anda.Anda berusaha mencari artikel-artikel seronok di internet guna menyudutkan Kristen dan untuk menyatakan: Nah, ini loh bukti Kristen salah!Padahal Anda tak mampu membuktikan Islam benar!
**********

romadi jawab

2. apa bukan sebaliknya anda yang seperti itu? anda tak mampu menjelaskan bahwa Kristen itu benar tetapi hanya memindah artikel-artikel seronok yang menyerang Islam? tetapi anda tak mampu membuktikan bahwa Kristen itu benar?

====

duladi menulis



Anda hanya cenderung fokus pada pribadi saya, tapi tidak pada apa yang saya tulis.Anda tidak cocok menjadi seorang peserta diskusi; Anda lebih cocok menjadi banser atau jago pukul atau preman-preman FPI.Pribadi Anda sendiri tidaklah bagus. Ini bisa terlihat dari gaya berbicara Anda sewaktu berdiskusi di Al-Islah, baik kepada Robert maupun kepada saya.Sangat jelas sekali kebodohan Anda, yang cuma mengandalkan emosi sesaat, tapi sesudahnya Anda akan merah muka karena malu.Anda pernah menunjukkan ayat-ayat kekerasan dalam Alkitab, sampai-sampai berbicara kasar dengan mengatakan "akan kucolokin ke matanya, kalau tetap tidak mau mengaku Bibel ada ayat-ayat kekerasan sementara Quran tidak mengajarkan kekerasan," sambil Anda menunjukkan ayat-ayat Makiyah bahwa Muhammad diperintahkan Awloh untuk berlaku toleransi dengan bermaksud mengelabuhi kami (padahal sebenarnya ayat-ayat Makiyah itu sudah dibatalkan demi ayat-ayat Madaniyah.)Sewaktu saya suguhkan ayat-ayat jahat yang penuh kekerasan, Anda bungkam seribu bahasa. Mana kata-kata kasar Anda yang hendak mencolok mata saya?

******

romadi jawab

bukan sebaliknya?? anda tidak punya kepribadian yang baik?

yang menanggapi sesuatu tidak proposional,selalu menyeret yang lain yang sebenarnya tidak ada kaitannya dengan persoalan yang dipersoalkansiapa yang mengandalkan emosi sesaat?
bukankah anda sendiri yang begitu semangat menyerang Islam dengan sesumbar bahwa tidak ada satupun kitab yang mengajarkan perang, tetapi begitu saya berikan bukti bahwa didalam alkitab banyak sekali yang mengajarkan perang dan pembunuhan massal, anda tidak sadar diri bahwa pernyataan anda sebelumnya "salah besar"
= sesumbar tanpa didasari ilmu! dan menanggapi dengan membalas "ayat-ayat" yang dianggap bermasalah menurut dia dan membantah kalau itu hanya persoalan "masa lalu Israel"! apa masa lalu didalam alkitab tersebut tidak bisa bagian dari alkitab??

Next

Sdr Romadi :: tanggal 01 Mei 2007 21:37:26

dan seperti apakah postingan yang saya tanggapi dan bagaimana lengkapnya tanggapan saya:

Duladi2 -- asal : Samarinda tanggal : 17/12/2006Yth. Semuanya,
------------------------------------------------------------------------------------------
Ego seorang Muhammad yang kelewat batas ingin agar dirinya diakui sebagai
Rasu
------------------------------------------------------------------------------------------I
islam adalah satu2nya agama di dunia yang mewajibkan peperangan bagi Muslim terhadap umat agama lain demi menyebarkan agama. Tidak ada satupun ayat dalamkitab2 suci Yudaisme, Zoroastria, Kristen, Hindu, Buddha, Tao, dll yang menyatakan perintah seperti ini. Muhammad sendiri sudah memberi contoh jelas bahwa dirinya diperintahkan Awloh untuk memerangi semua yang menolak
Islam
http://www.alislahonline.com/kom_lkp.php?start=220&idkoment=3826&idartikel=137

t...
tanggapan saya kemudian di al-islahonline.com

romadi
asal : jakarta

tanggal : 18/12/2006

duladi menulis Islam adalah satu2nya agama di dunia yang mewajibkan peperangan
bagi Muslim terhadap umat agama lain demi menyebarkan agama. Tidak ada satupun ayat dalam kitab2 suci Yudaisme, Zoroastria, Kristen, Hindu, Buddha, Tao,dll yang menyatakan perintah seperti ini.

*************

jawab

seperti biasa sdr Duladi membuat tuduhan=bukan yang aneh dan mengejutkan! tapi yang jelas postingan duladi tersebut seperti orang yang sudahmeludah,tapi ludahnya dijilatnya lagi= "SANGAT-SANGAT MENJIJIKAN!!!"sebelumnya sesumbar tidak mau menyampaikan pendapat/copy paste artikel orang lain! tapi kini ia melakukan pelanggaran sendiri terhadap sesumbarnya tapi saya akan jawab sesuai kemampuan saya dan informasi yang pernah saya baca!i

nilah tugas Rasul menurut Al Qur'an

3:20] Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: "Apakah kamu (mau) masuk Islam". Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

5:92] Dan ta'atlah kamu kepada Allah dan ta'atlah kamu kepada Rasul-(Nya) dan berhati-hatilah. Jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya kewajiban Rasul Kami, hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.

[16:82] Jika mereka tetap berpaling, maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atasmu (Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.[29:18] Dan jika kamu (orang kafir) mendustakan, maka umat yang sebelum kamu juga telah mendustakan. Dan kewajiban rasul itu, tidak lain hanyalah menyampaikan (agama Allah) dengan seterang-terangnya."

[36:17] Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas".

[64:12] Dan ta'atlah kepada Allah dan ta'atlah kepada Rasul-Nya, jika kamu berpaling sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.

kalau yang tersebut di bawah ini kitabnya siapa??

Daftar dibawah ini atas nama siapa?

Exodus 32: 3,000 Israelites killed by Moses for worshipping the golden calf.

32:27 dan ia berkata kepada mereka, "TUHAN Allah Israel memerintahkan kamu masing-masing untuk mencabut pedangmu dan berjalan melalui perkemahan ini, dari gerbang ini sampai ke gerbang yang lain sambil membunuh saudara-saudara, sahabat-sahabat dan tetangga-tetanggamu."

32:28 Suku Lewi melakukan perintah itu dan pada hari itu kira-kira tiga ribu orang mati dibunuh.

32:29 Kata Musa kepada suku Lewi, "Hari ini kamu sudah mengkhususkan diri menjadi imam yang melayani TUHAN dengan membunuh anak-anak dan saudara-saudaramu, maka TUHAN memberi berkat-Nya kepadamu."

Numbers 31: After killing all men, boys and married women among the Midianites, 32,000 virgins remain as booty for the Israelites. (If unmarried girls are a quarter of the population, then 96,000 people were killed.)

31:1 TUHAN berkata kepada Musa,

31:2 "Lakukanlah pembalasan kepada orang Midian karena apa yang sudah mereka perbuat terhadap bangsa Israel. Sesudah itu engkau akan mati."

31:3 Maka Musa berkata kepada bangsa Israel, "Bersiap-siaplah untuk berperang; kamu harus menyerang orang Midian untuk melakukan hukuman TUHAN terhadap mereka.

31:4 Dari setiap suku bangsa Israel, kamu harus menyiapkan seribu orang prajurit untuk maju berperang."

31:5 Maka dipilihlah seribu orang dari setiap suku bangsa Israel, seluruhnya berjumlah dua belas ribu orang yang siap bertempur.

31:6 Musa menyuruh mereka berperang bersama-sama dengan Pinehas anak Imam Eleazar. Pinehas membawa benda-benda suci dan trompet-trompet untuk memberi tanda-tanda.

31:7 Sesuai dengan perintah TUHAN kepada Musa, orang Israel menyerang orang Midian dan membunuh semua orang laki-lakinya,

31:8 termasuk lima raja Midian, yaitu Ewi, Rekem, Zur, Hur dan Reba. Bileam, anak Beor, juga dibunuh.

31:9 Orang-orang Israel menawan para wanita dan anak-anak Midian, dan merampas segala hewan dan ternak, serta segala kekayaan mereka.

31:10 Kota-kota dan perkemahan-perkemahan mereka pun dibakar.

31:11 Setelah itu orang-orang Israel mengambil semua hasil rampasan itu, termasuk para tawanan dan hewan,
31:12 lalu membawanya kepada Musa dan Imam Eleazar dan kepada seluruh umat Israel. Pada waktu itu mereka sedang berkemah di dataran Moab, di tepi Sungai Yordan, dekat kota Yerikho.

31:13 Maka Musa, Imam Eleazar dan semua pemimpin lainnya dari umat Israel keluar dari perkemahan untuk menyambut tentara Israel.

31:14 Musa memarahi para perwira, para kepala pasukan dan kepala laskar yang baru saja kembali dari pertempuran.

31:15 Katanya kepada mereka, "Mengapa kamu membiarkan semua wanita itu hidup?

31:16 Bukankah wanita-wanita itu yang menuruti nasihat Bileam, sehingga membujuk umat Israel di Peor untuk meninggalkan TUHAN? Dan itulah yang mendatangkan bencana atas umat TUHAN!

31:17 Nah, sekarang bunuhlah setiap anak laki-laki dan setiap wanita yang bukan perawan lagi.

31:18 Tetapi semua perempuan yang masih perawan boleh kamu ambil untukmu.

31:19 Dan kamu semua yang telah membunuh orang atau menyentuh mayat harus tinggal di luar perkemahan selama tujuh hari. Pada hari yang ketiga dan yang ketujuh kamu dan semua wanita yang kamu tawan itu harus melakukan upacara penyucian diri.

31:20 Setiap potong pakaian dan apa saja dari kulit, bulu kambing atau kayu, harus juga disucikan."

31:21 Kemudian Imam Eleazar berkata kepada orang-orang yang baru kembali dari pertempuran itu, "Inilah peraturan-peraturan yang diberikan TUHAN kepada Musa.

31:22 Segala sesuatu yang tahan api, seperti emas, perak, tembaga, besi, timah putih dan timah hitam, harus disucikan dengan melalukannya dalam api. Kemudian barang-barang itu harus disucikan juga dengan air upacara penyucian supaya tidak najis lagi. Semua benda lainnya yang tidak tahan api harus disucikan dengan air upacara penyucian.

31:23 (31:22)31:24

Pada hari yang ketujuh kamu harus mencuci pakaianmu, barulah kamu tidak najis lagi, dan boleh masuk ke dalam perkemahan."

31:25 TUHAN berkata kepada Musa,



31:26 "Engkau dan Imam Eleazar, bersama-sama dengan para pemimpin lainnya dari umat Israel, harus menghitung semua hasil rampasan, termasuk para tawanan dan hewan.

31:27 Hasil rampasan itu harus kamu bagi dua yang sama banyaknya; sebagian untuk para prajurit yang telah pergi berperang, dan sebagian lagi untuk umat selebihnya.

31:28 Untuk pemberian khusus kepada Aku, TUHAN, dari bagian para prajurit itu harus kauambil satu dari setiap lima ratus--
baik dari orang-orang tawanan, maupun dari sapi, keledai, domba dan kambing.

31:29 Serahkanlah itu kepada Imam Eleazar sebagai persembahan khusus untuk Aku, TUHAN.

31:30 Dari bagian yang diberikan kepada umat Israel, harus kauambil satu dari setiap lima puluh, baik dari orang-orang tawanan, maupun dari sapi, keledai, domba dan kambing. Serahkanlah semuanya itu kepada orang Lewi yang mengurus Kemah-Ku."

31:31 Musa dan Imam Eleazar melakukan seperti yang diperintahkan TUHAN.

31:32 Selain yang sudah diambil para prajurit untuk mereka sendiri, hasil rampasan itu berjumlah: 675.000 ekor domba dan kambing, 72.000 ekor sapi, 61.000 ekor keledai dan
32.000 orang gadis perawan.

31:33 (31:32)31:34 (31:32)31:35 (31:32)31:36

Separuh dari jumlah itu diberikan kepada para prajurit dengan perincian ini:
337.500 ekor domba dan kambing,
dan dari jumlah itu 675 ekor untuk pemberian khusus bagi TUHAN;
36.000 ekor sapi, 72 ekor untuk pemberian khusus bagi TUHAN;
30.500 ekor keledai, 61 ekor untuk pemberian khusus bagi TUHAN;
16.000 orang gadis perawan, 32 orang untuk pemberian khusus bagi TUHAN.

31:37 (31:36)31:38 (31:36)31:39 (31:36)31:40 (31:36)31:41

Lalu Musa menyerahkan pemberian khusus itu kepada Imam Eleazar untuk persembahan bagi TUHAN, seperti yang diperintahkan TUHAN.31:42 Bagian untuk rakyat sama banyaknya dengan bagian untuk prajurit: 337.500 ekor domba dan kambing, 36.000 ekor sapi, 30.500 ekor keledai, dan 16.000 orang gadis perawan.

31:43 (31:42)31:44 (31:42)31:45 (31:42)31:46 (31:42)31:47

Seperti yang diperintahkan TUHAN, Musa mengambil satu dari setiap lima puluh orang tawanan dan hewan, lalu menyerahkannya kepada orang-orang Lewi yang bertugas di Kemah TUHAN.

31:48 Kemudian para perwira yang telah memimpin tentara Israel, menghadap Musa31:49 dan melaporkan, "Tuan, kami sudah menghitung para prajurit bawahan kami. Ternyata jumlah mereka lengkap, tak seorang pun yang hilang.

31:50 Sebab itu kami membawa perhiasan-perhiasan emas, gelang tangan, gelang kaki, cincin, anting-anting dan kalung yang telah diambil oleh masing-masing. Semua ini kami serahkan kepada TUHAN sebagai persembahan kami, supaya Ia tetap melindungi kami."

31:51 Lalu Musa dan Imam Eleazar menerima emas itu, semuanya dalam bentuk perhiasan.

31:52 Persembahan para perwira itu beratnya hampir dua ratus kilogram.

31:53 Tetapi prajurit-prajurit itu masing-masing telah mengambil hasil rampasan itu bagi mereka sendiri.

31:54 Maka Musa dan Imam Eleazar membawa emas itu ke Kemah TUHAN supaya TUHAN melindungi bangsa Israel.

Joshua 8:
12,000 men and women, all the people of Ai, killed.

8:25 Yosua terus saja mengacungkan tombaknya ke arah Ai, dan tidak menurunkannya sampai orang-orang di Ai sudah terbunuh semuanya. Hari itu juga matilah seluruh penduduk Ai--12.000 orang banyaknya, laki-laki dan perempuanJoshua 10: Joshua completely destroys Gibeon ("larger than Ai"), Makeddah, Libnah, Lachish, Eglon, Hebron, Debir. "He left no survivors."

10:30 TUHAN memberi juga kemenangan kepada orang Israel atas kota ini dan rajanya. Tidak seorang pun yang dibiarkan hidup; semua orang di dalam kota itu dibunuh. Yosua memperlakukan raja kota itu seperti ia memperlakukan raja Yerikho.1

10:34 Berikutnya, Yosua dengan tentaranya maju dari Lakhis ke Eglon lalu mengepung dan menyerang kota itu.

10:35 Pada hari itu juga mereka merebut Eglon, dan membunuh semua orang di situ seperti yang mereka lakukan di Lakhis.

10:36 Dari Eglon, Yosua dan tentaranya mendaki pegunungan dan pergi ke kota Hebron, lalu menyerang

10:37 dan merebut kota itu. Rajanya dan setiap orang di kota itu dan di kota-kota lain di sekitar situ, semua dibunuh. Yosua menghancurkan sama sekali kota itu seperti yang dilakukannya pada kota Eglon. Tidak seorang pun yang dibiarkan hidup di situ.

10:38 Setelah itu, Yosua dan tentaranya kembali dan menyerang Debir.

10:39 Kota itu dan rajanya serta semua kota lain di sekitar situ direbut oleh Yosua. Semua orang di situ dibunuh. Yosua memperlakukan Debir dan rajanya seperti ia memperlakukan Hebron dan Libna serta rajanya.

10:40 Seluruh negeri itu ditaklukkan oleh Yosua. Ia mengalahkan raja-raja di daerah pegunungan, di lereng-lereng bukit sebelah timur, di kaki-kaki gunung sebelah barat, dan di padang-padang sebelah selatan. Tidak seorang pun yang dibiarkannya hidup; semuanya dibunuh. Itu sesuai dengan perintah dari TUHAN, Allah Israel.Joshua

11:11:6 TUHAN berkata kepada Yosua, "Jangan takut kepada mereka. Pada saat seperti ini besok, mereka semuanya sudah Kubunuh demi Israel. Kuda mereka harus kaulumpuhkan, dan kereta-kereta perang mereka harus kaubakar."

11:7 Maka Yosua dengan semua tentaranya menyerang musuh itu secara mendadak dekat anak Sungai Merom.

11:8 Dan TUHAN membuat umat Israel menang atas mereka. Orang Israel menyerang dan mengejar mereka sampai sejauh Misrefot-Maim dan Sidon di sebelah utara, dan sejauh Lembah Mizpa di sebelah timur. Pertempuran terus berkobar sampai tidak seorang pun dari musuh yang tersisa--semuanya mati.

11:9 Yosua melakukan terhadap mereka sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh TUHAN: ia melumpuhkan kuda mereka, dan membakar kereta-kereta perang mereka.11:10 Sesudah Yosua kembali, lalu merebut Hazor yang pada waktu itu adalah yang terkuat di antara semua kerajaan di situ. Kota itu dibakar, serta raja dan seluruh penduduknya dibunuh; tidak seorang pun dibiarkan hidup.

11:12 Semua kota-kota itu direbut oleh Yosua, dan raja-rajanya ditangkap dan dibunuh sesuai dengan perintah Musa, hamba TUHAN itu.

untuk sementara itu dahulu bukti-bukti bahwa ada didalam sebuah kitab yang mengajarkan perang!!!tapi kalau bukti-bukti tersebut duladi,robert dkk masih belum puas dan hendak pura-pura bodoh maka akan saya colokin bukti-bukti lagi kematanya!!kitab apakah itu???

kitabnya orang yahudi dan kristen atau kitabnya orang Islam???

apakah sdr Duladi orang bodoh atau pura-pura bodoh?
sehingga kitabnya sendiri ia tidak mengetahui isinya? sehingga ia sering bersikap pongah dan terlalu percaya diri= kitabnya sendiri ia tidak begitu banyak mengetahui apalagi kitab orang lain! duladi..duladi... apakah anda tidak berfikir soal itu??

apakah hati anda sudah dikuasai kedengkian dan kesombongan/keangkuhan sehingga tidak bisa berfikir secara jernih??

dan kemudian Duladi kalap

pernyataan kalap tersebut bukan dari saya saja,tetapi sdr AMr pun menyampaikan yang demikian (netter
yang diakui kecerdasannya)dan untuk menutupi malu,maka kemudian memisah-misahkan netter muslim jadi dua kelompok upaya belah bambu tetapi nggak berhasil juga!apakah anda akan memasukan postingan ini ke kotak sampah lagi???

semakin mempertegas anda yang plinplan dan pengecut!!



Sdr Romadi :: tanggal 01 Mei 2007 21:48:55

duladi menulis


Anda adalah manusia bodoh. Dengan mencari-cari kesalahan dalam agamaKristen, maka Anda seolah telah menemukan kebenaran dalam agama Islam. Ini caraberpikir yang bodoh.Buktikan dahulu kebenaran dalam Islam, barulah kamu bisa berlega hati
mengatakan: Islam adalah benar-benar agama yang sejati.

Pikiran Romadi adalah pikiran sebagian besar muslim-muslim bodoh yang kerap mencari-cari masalah dariagama lain tanpa mereka sendiri menyadari bahwa Islam yang mereka anut adalah
agama yang bermasalah.Sekali lagi: Anda mengira, dengan menemukan setitik kesalahan dalam agama Kristen, maka Anda seolah sudah menemukan kebenaran dalamagama Islam?
Bodoh. Inilah PENGUATAN IMAN ala Islam. Kalau hatimu sendiri tidak dipenuhi kebimbangan, untuk apa kamu mencari-cari kesalahan agama lain?
Bukankahkarena hatimu bimbang Islam agama yang benar atau salah?

jawab

he...he... siapa yang pantas disebut bodoh dul!!

apa yang anda sampaikan tersebut bukan menceritakan perilaku anda sendiri? buktinya apa yang ada dihalaman dalam dan situs ini.dan bukti yang paling aktual adalah tulisan berikutnya:

====
Kalau Anda menantang saya untuk membuktikan kebodohan-kebodohan ajaran Islam,
saya akan postingkan di sini
.======

kalau ia memang tidak sedang menceritakan diri sendiri maka yang anda sampaikan adalah !kalau anda menantang saya maka saya akan buktikan bahwa agama saya itu benar dan berada dalam kebenaran, tetapi anda hanya berobsesi menyerang tetapi tidak punya kemampuan untuk menjelaskan
!!****

duladi menulis

Kita berdiskusi di sini bukan dalam rangka bertengkar, saling menyerang pribadi atau untuk saling menantang adu jotos.
Kita sedang membahas agama dan ajarannya, Islam atau kah Kristen yang salah, Islam ataukah Kristen yang benar.Kalau yang dibahas masalah pribadi, si pembahas adalah orang fanatik yang sungguh-sungguh idiot yang tak mampu melihat dengan akalnya, tapi dengan otot
.Agama bukan orang tua, dia bisa saja kita lepaskan tanpa kita perlu merasa takut dikutuk durhaka atau semacamnya.

Agama semacam pakaian, bila ia buruk dan tidak pantas bila kita kenakan, sudah selayaknya kita lepaskan dan kita memakai pakaian lain yang lebih pantas dan sesuai, jangan malah terus digandoli kayak orang goblok!

jawab

dul siapa yang mau ngajak bertengkar??
apakah tulisan anda ini lebih memperjelas sikap anda bahwa "pribadi anda" lebih mulia dari Agama?

karena kalau agama boleh di olok-olok dan dicaci maki tetapi kalau pribadi anda harus kebal / dilindungi untuk dikritik secara keras?

perhatikan kritikan-kritikan Yesus kepada orang Farisi dan Saduki? apakah yang diserang agamanya atau perilaku pribadi-pribadi mereka??

perilaku-perilaku pribadi pendahulunya(keturunan ular beludak)siapa yang GOBLOK dalam hal ini dul??

Sdr Duladi :: tanggal 02 Mei 2007 02:43:13

Saya menulis:

anda (=Romadi) adalah manusia bodoh. Dengan mencari-cari kesalahan dalam agama Kristen, maka Anda seolah telah menemukan kebenaran dalam agama Islam. Ini cara berpikir yang bodoh. Buktikan dahulu kebenaran dalam Islam, barulah kamu bisa berlega hati mengatakan: Islam adalah benar-benar agama yang sejati.Pikiran Romadi adalah pikiran sebagian besar muslim-muslim bodoh yang kerap
mencari-cari masalah dari agama lain tanpa mereka sendiri menyadari bahwa Islam yang mereka anut adalah agama yang bermasalah.Sekali lagi: Anda mengira, dengan menemukan setitik kesalahan dalam agama Kristen, maka Anda seolah sudah menemukan kebenaran dalam agama Islam? Bodoh. Inilah PENGUATAN IMAN ala Islam.
Kalau hatimu sendiri tidak dipenuhi kebimbangan, untuk apa kamu mencari-cari kesalahan agama lain? Bukankah karena hatimu bimbang Islam agama yang benar atau salah?

Romadi menjawab:
he...he... siapa yang pantas disebut bodoh dul!! apa yang anda sampaikan tersebut bukan menceritakan perilaku anda sendiri?buktinya apa yang ada dihalaman dalam dan situs ini.dan bukti yang paling aktual adalah tulisan berikutnya
:====
KalauAnda menantang saya untuk membuktikan kebodohan-kebodohan ajaran Islam, saya
akan postingkan di sini.
======
kalau ia memang tidak sedang menceritakan diri
sendiri maka yang anda sampaikan adalah !kalau anda menantang saya maka saya
akan buktikan bahwa agama saya itu benar dan berada dalam kebenaran, tetapi anda
hanya berobsesi menyerang tetapi tidak punya kemampuan untuk menjelaskan

!!****
duladi menulis

Tanggapan saya:Sikap protes Anda sungguh menggelikan, sama seperti protes umat Kristen dahulu ketika mereka menjadi netter di Al-Islah.

Apa yg saya dan Puan lakukan di sini, adalah untuk membalik tingkah laku Muslim yang kerap menyudutkan kekristenan tanpa intelektualitas dan penuh kebohongan.Kalau kami di Al-Islah, mampu membuat Admin kebakaran jenggot sampai akhirnya Al-Islah menutup forumnya dari umat Kristen karena ia menyadari bahwa pengetahuan Kristologi yang selama ini dia pahami adalah masih sangat minim dan penuh dengan penyimpangan, serta Islam penuh dengan kekeliruan,

maka kalau Anda mampu menunjukkan kebenaran agama Muhammad di Forum ini, saya salut! Dan saya akan menghapus situs ini secara permanen.Di forum ini, Anda adalah tamu. Sudah seharusnya Anda bersikap sopan dan hanya menjelaskan atau meluruskan keimanan Anda. Tetapi, kami tidaklah paranoid. Kami SANGAT TAHU bahwa keimanan kami adalah 100% benar! Itulah sebabnya, walaupun Anda sebagai tamu, yang seharusnya hanya berhak menjelaskan pokok-pokok keislaman yang dipermasalahkan di sini, Anda pun juga diberikan kesempatan untuk menyerang keimanan kami, bebas tanpa melalui proses review terlebih dahulu. Inilah

bukti bahwa KRISTEN bukanlah agama orang bodoh, sebagaimana Islam yang selalu menutup-nutupi kekeliruannya dengan tameng "Dilarang Menghujat Islam!" dan "Hukuman Mati bagi orang yang berani menghujat Islam!" Ini gaya otoriter: tidak boleh dikritik, tapi boleh mengkritik! Seperti dahulu kami di masa-masa awal ketika di Al-Islah, adalah tamu, dan kami hanya berhak menjelaskan/meluruskan ajaran Kristen tanpa boleh menyerang balik keimanan kalian. Si Joe bebas mengolok-olok kami, mengatai Robert sebagai anjing, keledai, dan rupa-rupa hinaan. Kami tidak marah. Dan menjelang akhir tahun 2006, sejakmunculnya Sdr Pendosa, maka kami mengubah pola diskusi, selain menjawab juga balik bertanya, yaitu mempertanyakan dan mengkritik soal-soal yang berhubungan dengan keimanan Islam.

Dan apa yang terjadi akhirnya? Al-Islah menyerah, dan untuk sementara menutup forumnya dari umat Kristen.Kalau Anda mengatakan umat Kristen hanya mampu menyerang keimanan Islam (mencari-cari kesalahan ajaran agama lain) tanpa bisa menjelaskan kebenaran dalam agama Kristen, itu salah besar! Mengapa Anda menutup mata terhadap penjelasan-penjelasan kami, baik di Al-Islah, maupun di situs-situs Kristen yang kerap dimasuki oleh orang-orang Islam yang usil?Setiap umat Kristen pasti punya kemampuan ber-apology. Tapi lihatlah kalian...Kalian sebenarnya sudah tahu kalau Islam itu salah, dan kalian bungkam seribu bahasa tidak mampu ber-apology dengan alasan yang masuk akal,

selain dengan mencari-cari kesalahan agama lain dan mengobok-obok kitab suci agama lain.Tapi saya percaya, tidak semua muslim sebodoh Anda.Muslim yang tahu kalau Islam itu sesat, ia akan langsung keluar dan mencari kebenaran dari agama lain. (Salah satu contoh adalah Dik Puan dan Sdr Khodir).

Romadi menjawab



Sdr Duladi :: tanggal 02 Mei 2007 02:54:55

Saya menulis:
Kita berdiskusi di sini bukan dalam rangka bertengkar, saling menyerangpribadi atau untuk saling menantang adu jotos. Kita sedang membahas agama danajarannya, Islam ataukah Kristen yang salah, Islam ataukah Kristen yangbenar.Kalau yang dibahas masalah pribadi, si pembahas adalah orang fanatik yangsungguh-sungguh idiot yang tak mampu melihat dengan akalnya, tapi dengan otot.Agama bukan orang tua,

dia bisa saja kita lepaskan tanpa kita perlu merasa
takut dikutuk durhaka atau semacamnya. Agama semacam pakaian, bila ia buruk dan tidak pantas bila kita kenakan, sudah selayaknya kita lepaskan dan kita memakai
pakaian lain yang lebih pantas dan sesuai, jangan malah terus digandoli kayak orang goblok!


Romadi menanggapi
dul siapa yang mau ngajak bertengkar??apakah tulisan anda ini lebih memperjelassikap anda bahwa "pribadi anda" lebih mulia dari Agama?karena kalau agama bolehdi olok-olok dan dicaci maki tetapi kalau pribadi anda harus kebal/dilindungi untuk dikritik secara keras?
perhatikan kritikan-kritikan Yesus kepada orang
Farisi dan Saduki? apakah yang diserang agamanya atau perilaku pribadi-pribadi mereka?? perilaku-perilaku pribadi pendahulunya(keturunan ular beludak)siapa yang GOBLOK dalam hal ini dul??

Tanggapan saya

:Romadi, tampaknya Anda adalah budak agama! Ketahuilah, saya bukan budak agama.Agama untuk manusia, dan bukannya malah dibalik: manusia untuk agama! Ini keliru!Siapa bilang agama lebih tinggi daripada manusia?Agama adalah suatu lembaga, dibentuk oleh manusia, untuk mengatur manusia. Dan apabila agama itu penuh dengan kejahatan, apakah manusia tidak boleh protes dan mengkritiknya?Kalau Anda ingin menghujat agama lain, silahkan! Tapi Anda ibarat orang bodoh tulen, yang berkoar-koar mencari-cari kesalahan agama lain tanpa dasar dan tanpa bukti.Saya mengkritik dan menyatakan muak dengan Islam karena ada alasannya. Tetapi saya tidak boleh muak kepada Anda, sebab Anda manusia, kita bersaudara.Agama benda mati, tetapi Anda makhluk hidup. Agama yang sudah telanjur dibuat untuk menyesatkan, tidak mungkin diubah. Sebaliknya manusia adalah sebagai suatu pribadi yang bebas, ia bisa diubah. Ia bisa memilih agama mana yang baik, dan tidak harus dijerat oleh satu macam agama saja.Agama bukan orang tua, dia bisa saja kita lepaskan tanpa kita perlu merasa takut dikutuk durhaka atau semacamnya. Agama semacam pakaian, bila ia buruk dan tidak pantas bila kita kenakan, sudah selayaknya kita lepaskan dan kita memakai pakaian lain yang lebih pantas dan sesuai, jangan malah terus digandoli.



Sdr Duladi :: tanggal 02 Mei 2007 03:13:35


Romadi menulis:

seperti biasa sdr Duladi membuat tuduhan=bukan yang aneh dan mengejutkan!tapi yang jelas postingan duladi tersebut seperti orang yang sudah meludah,tapi ludahnya dijilatnya lagi= "SANGAT-SANGAT MENJIJIKAN!!!"sebelumnya sesumbar tidak mau menyampaikan pendapat/copy paste artikrl orang lain! Tapi kini ia melakukan pelanggaran sendiri terhadap sesumbarnya!tapi saya akan jawab
sesuai kemampuan saya dan informasi yang pernah saya baca!
inilah tugas Rasul menurut Al Qur'an

3:20] Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka
katakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang
yang mengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab
dan kepada orang-orang yang ummi: "Apakah kamu (mau) masuk Islam". Jika mereka
masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka
berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan
Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.

5:92] Dan ta'atlah kamu kepada Allah dan ta'atlah kamu kepada Rasul-(Nya)
dan berhati-hatilah. Jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya
kewajiban Rasul Kami, hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.

[16:82] Jika mereka tetap berpaling, maka sesungguhnya kewajiban yang
dibebankan atasmu (Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan
terang.

[29:18] Dan jika kamu (orang kafir) mendustakan, maka umat yang sebelum
kamu juga telah mendustakan. Dan kewajiban rasul itu, tidak lain hanyalah
menyampaikan (agama Allah) dengan seterang-terangnya."

[36:17] Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah
Allah) dengan jelas".

[64:12] Dan ta'atlah kepada Allah dan ta'atlah kepada Rasul-Nya, jika kamu
berpaling sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah)
dengan terang.
Tanggapan:



Ayat-ayat di atas ayat Makiyah atau ayat Madaniyah? Mohon dijawab yang tegas!



Dan perlu Anda ketahui, bahwa ayat-ayat yang diucapkan Muhammad tersebut bukanlah firman Allah.



Romadi menyuduhkan ayat-ayat Perjanjian Lama:Exodus 32: 3,000 Israelites killed by Moses for worshipping the golden calf.......dst

Tanggapan:

Romadi, Anda tentu tahu, saya beragama Yahudi ataukah beragama Kristen? Mengapa Anda menyuguhkan kisah-kisah pembantaian yang diperintahkan Tuhan kepada bani Israel 1000 tahun Sebelum Masehi? Apakah Anda tidak bisa membedakan mana perintah Tuhan kepada pengikut Yesus dan mana perintah Tuhan kepada bani Israel di jaman raja-raja?

Romadi menulis:

untuk sementara itu dahulu bukti-bukti bahwa ada didalam sebuah kitab yang mengajarkan perang!!!Tanggapan saya:Anda bodoh!Benarkah itu kitab yang mengajarkan perang?Apakah Anda tidak bisa membedakan mana perintah dan mana riwayat sejarah?Kalau Anda pernah mempermasalahkan firman Tuhan di dlm kitab nabi Yesaya yg ditujukan kepada bangsa Israel, sehingga Anda berkesimpulan ayat-ayat itu bukanlah perintah untuk umat di luar Israel, lalu kenapa Anda malah menganggap ayat-ayat dalam sejarah Israel tersebut sebagai perintah kepada umat Kristen? Sungguh lucu dan menggelikan!Romadi menulis:tapi kalau bukti-bukti tersebut duladi,robert dkk masih belum puas dan hendak pura-pura bodoh maka akan saya colokin bukti-bukti lagi kematanya!!

Tanggapan saya(duladi)

Anda terlalu percaya diri ketika itu, sehingga begitu yakin benar, sampai-sampai mengucapkan kata-kata kasar yg berbau kekerasan!

Romadi menulis:

kitab apakah itu??? kitabnya orang yahudi dan kristen atau kitabnya orang Islam???apakah sdr Duladi orang bodoh atau pura-pura bodoh?

Tanggapan saya:Semua orang tentu tahu, bahwa Perjanjian Lama (Septuaginta) adalah kitabnya orang Yahudi. Dan orang Kristen menempatkannya dalam Bibel sebagai bahan rujukan, sebagai bahan dasar untuk menafsirkan Perjanjian Baru. Kitab Kristen sesungguhnya Perjanjian Baru. Anda seharusnya sudah tahu itu.

Romadi menulis:

sehingga kitabnya sendiri ia tidak mengetahui isinya? sehingga ia sering bersikap pongah dan terlalu percaya diri= kitabnya sendiri ia tidak begitu banyak mengetahui apalagi kitab orang lain!duladi..duladi... apakah anda tidak berfikir soal itu??apakah hati anda sudah dikuasai kedengkian dan kesombongan/keangkuhan sehingga tidak bisa berfikir secara jernih??

Tanggapan

:Biasalah, suatu sikap yang terlalu percaya diri, sebab ucapan Anda ini adalah ucapan sebelum saya mengemukakan ayat-ayat kekerasan yang memang diajarkan oleh nabinya sendiri. Dan perintah-perintah Muhammad itu bukanlah sebuah cerita sejarah, tapi dianggap sebagai ayat-ayat Awloh. Sebagai ketetapan, dasar hukum bagi Muslim dalam berperilaku.Biar semua pembaca tidak usah susah-susah membuka Halaman Dalam, saya akan kutipkan ayat-ayat Perang yang diajarkan Muhammad di bawah ini.

KUTIPAN AYAT-AYAT JAHAT DALAM ALQURAN-------------------------------------------
QS 8:39 Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.

QS 9:14 Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman,

QS 9:29 Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

QS 9:123 Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

QS 66:9 Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka Jahannam dan itu adalah seburuk-buruk tempat kembali.

QS 2:191 Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

QS 4:66 Dan sesungguhnya kalau Kami perintahkan kepada mereka: "Bunuhlah dirimu atau keluarlah kamu dari kampungmu", niscaya mereka tidak akan melakukannya, kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan sesungguhnya kalau mereka melaksanakan pelajaran yang diberikan kepada mereka, tentulah hal yang demikian itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka),

QS 4:89 Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

QS 4:91 Kelak kamu akan dapati (golongan-golongan) yang lain, yang bermaksud supaya mereka aman daripada kamu dan aman (pula) dari kaumnya. Setiap mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), merekapun terjun ke dalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan (tidak) mau mengemukakan perdamaian kepadamu, serta (tidak) menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka dimana saja kamu menemui mereka, dan merekalah orang-orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk menawan dan membunuh) mereka.

QS 9:5 Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan shalat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 8:12 Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan shalat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 9:103 Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendo`alah untuk mereka. Sesungguhnya do`a kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

QS 59:2 Dia-lah yang mengeluarkan orang-orang kafir di antara ahli Kitab dari kampung-kampung mereka pada saat pengusiran kali yang pertama. Kamu tiada menyangka, bahwa mereka akan keluar dan merekapun yakin, bahwa benteng-benteng mereka akan dapat mempertahankan mereka dari (siksaan) Allah; maka Allah mendatangkan kepada mereka (hukuman) dari arah yang tidak mereka sangka-sangka. Dan Allah mencampakkan ketakutan ke dalam hati mereka; mereka memusnahkan rumah-rumah mereka dengan tangan mereka sendiri dan tangan orang-orang yang beriman. Maka ambillah (kejadian itu) untuk menjadi pelajaran, hai orang-orang yang mempunyai pandangan.

QS 2:7 Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.

QS 2:10 Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.

QS 2:59 Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu siksa dari langit, karena mereka berbuat fasik.

QS 2:86 Itulah orang-orang yang membeli kehidupan dunia dengan (kehidupan) akhirat, maka tidak akan diringankan siksa mereka dan mereka tidak akan ditolong.

QS 2:114 Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalang-halangi menyebut nama Allah dalam mesjid-mesjid-Nya, dan berusaha untuk merobohkannya? Mereka itu tidak sepatutnya masuk ke dalamnya (mesjid Allah), kecuali dengan rasa takut (kepada Allah). Mereka di dunia mendapat kehinaan dan di akhirat mendapat siksa yang berat.

QS 2:161-162 Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka itu mendapat laknat Allah, para malaikat dan manusia seluruhnya. Mereka kekal di dalam la`nat itu; tidak akan diringankan siksa dari mereka dan tidak (pula) mereka diberi tangguh.

QS 2:165-166 Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa, bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya dan bahwa Allah amat berat siksaan-Nya. (Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya, dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali.

QS 2:178 Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash (=pembalasan setimpal) berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh; orang merdeka dengan orang merdeka, hamba dengan hamba dan wanita dengan wanita. Maka barangsiapa yang mendapat suatu pema`afan dari saudaranya, hendaklah (yang mema`afkan) mengikuti dengan cara yang baik, dan hendaklah (yang diberi ma`af) membayar (diat) kepada yang memberi ma`af dengan cara yang baik (pula). Yang demikian itu adalah suatu keringanan dari Tuhan kamu dan suatu rahmat. Barangsiapa yang melampaui batas sesudah itu, maka baginya siksa yang sangat pedih.

QS 3:4 Sebelum Al Qur"an, menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan siksa.

QS 3:10 Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak siksa Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka,

QS 3:56 Adapun orang-orang yang kafir, maka akan Ku-siksa mereka dengan siksa yang sangat keras di dunia dan di akhirat, dan mereka tidak memperoleh penolong.

QS 3:85, 87-88 Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidak akan diterima (agama ini) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. Mereka itu, balasannya ialah: bahwasanya laknat Allah ditimpahkan kepada mereka (demikian pula) laknat para malaikat dan MANUSIA SELURUHNYA. mereka kekal di dalamnya, tidak diringankan siksa dari mereka, dan tidak (pula) mereka diberi tangguh,

QS 3:91 Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang di antara mereka emas sepenuh bumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Bagi mereka itulah siksa yang pedih dan sekali-kali mereka tidak memperoleh penolong.

QS 3:105 Dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai-berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yang mendapat siksa yang berat,

QS 4:14 Dan barangsiapa yang mendurhakai Allah dan Rasul-Nya dan melanggar ketentuan-ketentuan-Nya, niscaya Allah memasukkannya ke dalam api neraka sedang ia kekal di dalamnya; dan baginya siksa yang menghinakan.

QS 6:49 Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, mereka akan ditimpa siksa disebabkan mereka selalu berbuat fasik.

QS 6:124-125 Apabila datang sesuatu ayat kepada mereka, mereka berkata: "Kami tidak akan beriman sehingga diberikan kepada kami yang serupa dengan apa yang telah diberikan kepada utusan-utusan Allah". Allah lebih mengetahui di mana Dia menempatkan tugas kerasulan. Orang-orang yang berdosa, nanti akan ditimpa kehinaan di sisi Allah dan siksa yang keras disebabkan mereka selalu membuat tipu daya. Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki ke langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.

QS 7:96 Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.

QS 8:50 Kalau kamu melihat ketika para malaikat mencabut jiwa orang-orang yang kafir seraya memukul muka dan belakang mereka (dan berkata): "Rasakanlah olehmu siksa neraka yang membakar", (tentulah kamu akan merasa ngeri).

QS 9:34 Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,

QS 9:39 Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

QS 9:101 Di antara orang-orang Arab Badwi yang di sekelilingmu itu, ada orang-orang munafik; dan (juga) di antara penduduk Madinah. Mereka keterlaluan dalam kemunafikannya. Kamu (Muhammad) tidak mengetahui mereka, (tetapi) Kamilah yang mengetahui mereka. Nanti mereka akan Kami siksa dua kali kemudian mereka akan dikembalikan kepada azab yang besar.

QS 13:37 Dan demikianlah, Kami telah menurunkan Al Qur"an itu sebagai peraturan (yang benar) dalam bahasa Arab. Dan seandainya kamu mengikuti hawa nafsu mereka setelah datang pengetahuan kepadamu, maka sekali-kali tidak ada pelindung dan pemelihara bagimu terhadap siksa Allah.

QS 22:25 Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan menghalangi manusia dari jalan Allah dan Masjidilharam yang telah Kami jadikan untuk semua manusia, baik yang bermukim di situ maupun di padang pasir dan siapa yang bermaksud di dalamnya melakukan kejahatan secara zalim, niscaya akan Kami rasakan kepadanya sebahagian siksa yang pedih.

QS 32:14 Maka rasailah olehmu siksa ini disebabkan kamu melupakan akan pertemuan dengan harimu ini; sesungguhnya Kami telah melupakan kamu (pula) dan rasakanlah siksa yang kekal, disebabkan apa yang selalu kamu kerjakan".

QS 32:20 Dan adapun orang-orang yang fasik (kafir), maka tempat mereka adalah neraka. Setiap kali mereka hendak ke luar daripadanya, mereka dikembalikan (lagi) ke dalamnya dan dikatakan kepada mereka: "Rasakanlah siksa neraka yang dahulu kamu mendustakannya".

QS 33:57 Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan mela`natinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan.

QS 36:45 Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Takutlah kamu akan siksa yang di hadapanmu dan siksa yang akan datang supaya kamu mendapat rahmat", (niscaya mereka berpaling).

QS 40:77 Maka bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah adalah benar; maka meskipun Kami perlihatkan kepadamu sebagian siksa yang Kami ancamkan kepada mereka ataupun Kami wafatkan kamu (sebelum ajal menimpa mereka), namun kepada Kami sajalah mereka dikembalikan.

QS 40:85 Maka iman mereka tiada berguna bagi mereka tatkala mereka telah melihat siksa Kami. Itulah sunnah Allah yang telah berlaku terhadap hamba-hamba-Nya. Dan di waktu itu binasalah orang-orang kafir.

QS 46:26 Dan sesungguhnya Kami telah meneguhkan kedudukan mereka dalam hal-hal yang Kami belum pernah meneguhkan kedudukanmu dalam hal itu dan Kami telah memberikan kepada mereka pendengaran, penglihatan dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan dan hati mereka itu tidak berguna sedikit juapun bagi mereka, karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan mereka telah diliputi oleh siksa yang dahulu selalu mereka memperolok-olokkannya.

QS 58:5 Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya pasti mendapat kehinaan sebagaimana orang-orang yang sebelum mereka telah mendapat kehinaan. Sesungguhnya Kami telah menurunkan bukti-bukti yang nyata. Dan bagi orang-orang kafir ada siksa yang menghinakan.

QS 67:28 Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku jika Allah mematikan aku dan orang-orang yang bersama dengan aku atau memberi rahmat kepada kami, (maka kami akan masuk surga), tetapi siapakah yang dapat melindungi orang-orang yang kafir dari siksa yang pedih?"

QS 3:85 Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

QS 5:33 Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

QS 9:28 Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya orang-orang yang musyrik itu najis

QS 9:73 Hai Nabi, berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka ialah jahannam. Dan itu adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya.

QS 22:19, 20, 21,22 Inilah dua golongan (golongan mu"min dan golongan kafir) yang bertengkar, mereka saling bertengkar mengenai Tuhan mereka. Maka orang kafir akan dibuatkan untuk mereka pakaian-pakaian dari api neraka. Disiramkan air yang sedang mendidih ke atas kepala mereka. Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka). Dan untuk mereka cambuk-cambuk dari besi. Setiap kali mereka hendak ke luar dari neraka lantaran kesengsaraan mereka, niscaya mereka dikembalikan ke dalamnya. (Kepada mereka dikatakan), "Rasailah azab yang membakar ini".

Berikut ini adalah ayat-ayat yang menunjukkan Muhammad menghalalkan perampokan dan penjarahan. (Merampas harta orang dianggap halal) Muhammad semasa menjadi pemimpin Islam, beliau memang suka memerangi dan merampoki serta menjarahi suku-suku kafir yang belum masuk Islam.

Quran 8:69 Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Quran 8:1 Mereka menanyakan kepadamu tentang (pembagian) harta rampasan perang. Katakanlah: "Harta rampasan perang kepunyaan Allah dan Rasul, oleh sebab itu bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah perhubungan di antara sesamamu; dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya jika kamu adalah orang-orang yang beriman."

QS 78:30-34 Karena itu rasakanlah. Dan Kami sekali-kali tidak akan menambah kepada kamu selain daripada azab. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa mendapat kemenangan, (yaitu) kebun-kebun dan buah anggur, dan GADIS-GADIS REMAJA yang sebaya, dan gelas-gelas yang penuh (berisi minuman). Quran

59:6 Dan apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada RasulNya (dari harta benda) mereka, maka untuk mendapatkan itu kamu tidak mengerahkan seekor kudapun dan (tidak pula) seekor untapun, tetapi Allah yang memberikan kekuasaan kepada RasulNya terhadap apa saja yang dikehendakiNy Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Quran

59:7. Apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada RasulNya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk Allah, untuk Rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya. Quran

3:161. Tidak mungkin seorang nabi berkhianat dalam urusan harta rampasan perang. Barangsiapa yang berkhianat dalam urusan rampasan perang itu, maka pada hari kiamat ia akan datang membawa apa yang dikhianatkannya itu, kemudian tiap-tiap diri akan diberi pembalasan tentang apa yang ia kerjakan dengan (pembalasan) setimpal, sedang mereka tidak dianiaya.


Sdr Duladi :: tanggal 02 Mei 2007 03:33:30

Saya menulis:
Saya tahu Islam salah berdasarkan hasil penyelidikan sendiri, tapi Andaseolah-olah tahu Kristen salah berdasarkan komentar-komentar orang lain.

Romadi menjawab:
1. bukan sebaliknya dul?? banyak ahli Kristen yang meninggalkan agamanya
karena hasil dari kajian dan penelitiannya?

Tanggapan saya:

Saya tidak terkesan oleh banyaknya "ahli Kristen" yang meninggalkan agamanya karena hasil dari kajian atau penelitian. Saya punya penelitian sendiri, dan saya percaya bahwa saya benar.
Saya bukan orang yang suka ikut-ikutan seperti Anda, yang suka membebek pada pendapat orang lain.Justru saya ingin tahu, bagaimana analisa Anda sendiri terhadap agama Islam, benar atau salah?
Jangan bisanya cuma copy paste dari tulisan-tulisan ulama, yang membahas masalah Kristen, bukannya menjelaskan keimanan Anda sendiri!
Irene Handono adalah orang bodoh yang ngaku dulunya Kristen, padahal pengetahuannya tentang Kekristenan sedemikian payah. Kalau Anda mau tahu tentang Kristen, tanyalah pada orang yang benar-benar berkompeten terhadap masalah keimanan Kristen, jangan bertanya atau membaca dari tulisan-tulisan tak ilmiah semacam itu.Ada banyak buku-buku Kristen yang berbobot dijual di toko buku umum maupun toko buku Kristen, Anda bisa mencoba belajar Kristen dari buku-buku itu.Saya juga belajar Islam dari buku-buku Islam, dan bahkan saya telah memiliki Hadish Sahih Muslim dan Bukhari yang masing-masing seharga Rp 150.000,- yang saya dapatkan dari toko buku Gramedia. Apakah Anda hendak mengatakan hadis itu palsu?
Juga buku-buku Islami seperti "Indahnya Bidadari Surga", juga saya koleksi dan saya pelajari.
Saya menulis kepada Romadi:
Anda hanya pandai meng-copy paste tulisan orang lain untuk membuktikan kesalahan Kristen (walaupun kalau ditilik secara jujur, bukanlah kesalahan). Anda masih dalam kebimbangan, sebab Anda tidak mampu sedikit pun membuktikan bahwa Islam benar, kecuali mengobok-obok ajaran agama lain untuk memuasi kebutaan Anda.Anda berusaha mencari artikel-artikel seronok di internet guna menyudutkan Kristen dan untuk menyatakan: Nah, ini loh bukti Kristen salah! Padahal Anda tak mampu membuktikan Islam benar!


Tanggapan Romadi:

2. apa bukan sebaliknya anda yang seperti itu? anda tak mampu menjelaskan bahwa Kristen itu benar tetapi hanya memindah artikel-artikel seronok yang
menyerang Islam?tetapi anda tak mampu membukti-kan bahwa Kristen itu benar?
Jawaban saya

:Ah, Romadi, justru saya dan teman-teman sudah banyak menjelaskan bahwa Kristen itu benar, hanya Anda saja yang pura-pura tidak tahu dan malas membacanya.
Anda lebih banyak menyerang daripada menanggapi masalah keimanan Anda sendiri.

Saya menulis:

Anda hanya cenderung fokus pada pribadi saya, tapi tidak pada apa yang saya tulis.Anda tidak cocok menjadi seorang peserta diskusi; Anda lebih cocok menjadi banser atau jago pukul atau preman-preman FPI.Pribadi Anda sendiri tidaklah bagus. Ini bisa terlihat dari gaya berbicara Anda sewaktu berdiskusi di Al-Islah, baik kepada Robert maupun kepada saya.Sangat jelas sekali kebodohan Anda, yang cuma mengandalkan emosi sesaat, tapi sesudahnya Anda akan merah muka karena malu.Anda pernah menunjukkan ayat-ayat kekerasan dalam Alkitab, sampai-sampai berbicara kasar dengan mengatakan "akan kucolokin ke matanya, kalau tetap tidak mau mengaku Bibel ada ayat-ayat kekerasan sementara Quran tidak mengajarkan kekerasan," sambil Anda menunjukkan ayat-ayat Makiyah bahwa Muhammad diperintahkan Awloh untuk berlaku toleransi dengan bermaksud mengelabuhi kami (padahal sebenarnya ayat-ayat Makiyah itu sudah dibatalkan demi ayat-ayat Madaniyah.)Sewaktu saya suguhkan ayat-ayat jahat yang penuh kekerasan, Anda bungkam seribu bahasa. Mana kata-kata kasar Anda yang hendak mencolok mata saya?

Jawaban Romadi:

apa bukan sebaliknya?? anda tidak punya kepribadian yang baik? yang menanggapi sesuatu tidak proposional,selalu menyeret yang lain yang
sebenarnya tidak ada kaitannya dengan persoalan yang dipersoalkansiapa yang mengandalkan emosi sesaat? bukankah anda sendiri yang begitu semangat menyerang Islam dengan sesumbar bahwa tidak ada satupun kitab yang mengajarkan perang,tetapi begitu saya berikan bukti bahwa didalam alkitab banyak sekali yangmengajarkan perang dan pembunuhan massal, anda tidak sadar diri bahwa pernyataan
anda sebelumnya "salah besar" = sesumbar tanpa didasari ilmu! dan menanggapi dengan membalas "ayat-ayat" yang dianggap bermasalah menurut dia dan membantahn kalau itu hanya persoalan "masa lalu Israel"!apa masa lalu didalam alkitab tersebut tidak bisa bagian dari alkitab??

Jawaban

:Masa lalu itu sudah Anda akui sendiri merupakan bagian dari Alkitab.Tapi kita tentu bisa memilah-milah dengan cukup jelas, mana ajaran untuk umat dan mana yang sekedar pengetahuan sejarah.Mas Romadi, fokuslah pada hal-hal yang lebih berbobot, jangan hanya pd hal-hal yang tidak penting dan membosankan buat pembaca!Satu yang harus Anda tahu: Muhammad telah membohongimu. Muhammad bukanlah juruselamatmu, tapi Yesuslah juru-selamatmu. Alquran yang Anda klaim sebagai firman Tuhan, ia tidak lebih dari kumpulan ucapan Muhammad belaka.

Salam.

Sdr Romadi :: tanggal 02 Mei 2007 13:03:39

Admin menulis

Admin menyediakan ruang khusus untuk Sdr Romadi dan Sdr Duladi untuk
berdebat.Peserta diskusi lain harap tidak turut campur, dan tidak mempostingkan
komentarnya di ruang ini.Kepada Sdr Romadi maupun Sdr Duladi, tetaplah fokus
pada masalah agama, tidak membahas masalah pribadi.Apabila yang dibahas adalah
masalah pribadi, sehingga diskusi ini lebih menjurus kepada pertengkaran
daripada pencerahan, maka komentar yang bersangkutan akan kami hapus.Silahkan
memaki, tapi tidak membahas pribadi!Selamat berdebat!Salam,ADMIN

Jawab
Terimakasih atas tempat khusus untuk “debat “ ini,tetapi dalam thread ini saya punya harapan yang besar bahwa selain larangan menyerang pribadi (dengan ancaman dihapus)maka harus ada larangan yang menanggapi yang tidak proposional dengan ancaman yang sama yaitu juga dihapus= kalau anda ingin menjadi wasit yang baik!! Dan dalam thread ini saya berharap untuk pendekatan yang lebih menjelaskan tentang keyakinannya = penjelasan yang lebih menunjukkan bahwa apa yang diyakini itu lebih baik!Dan khusus thread ini saya tak perlu memaki-maki ,tetapi saya akan selalu mengingatkan kepada anda dan Duladi kalau tanggapan yang tidak proposional!Kalau Duladi ingin memaki-maki pribadi saya …monggo= silahkan! Dan saya akan menahan-diri ,saya akan lebih kosentrasi untuk menjelaskan tentang keyakinan saya! Dan nanti akan terlihat siapa yang punya kecenderungan berorientasi menyerang saja tanpa punya kemampun untuk menjelaskan bahwa apa yang diyakini itu lebih baik!!Karena isu persoalan yang disampaikan Duladi banyak maka saya akan tanggapi secara bertahap! (karena kesibukan sehari-hari plus aktif di 3 forum yang berbeda,dan masih aktif melalui Warnet jadi maklum kalau tanggapannya bertahap)Dan semoga diskusi ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang mencari “KEBENARAN” bukan “PEMBENARAN”!!



Duladi menulis

Saya menulis:Saya tahu Islam salah berdasarkan hasil penyelidikan sendiri,tapi Anda seolah-olah tahu Kristen salah berdasarkan komentar-komentar orang
lain Tanggapan saya:Saya tidak terkesan oleh banyaknya "ahli Kristen" yang meninggalkan agamanya karena hasil dari kajian atau penelitian. Saya punya penelitian sendiri, dan saya percaya bahwa saya benar. Saya bukan orang yang
suka ikut-ikutan seperti Anda, yang suka membebek pada pendapat orang
lain.

Jawab romadi

Hm… anda mengklaim bahwa apa yang anda Tahu Islam salah dan Kristen benar itu berdasarkan penelitian sendiri? = sama sekali tidak berdasarkan pendapat orang lain? = benarkah demikian? Saya bisa membuktikan banyaknya artikel yang anda sajikan dihalaman dalam merupakan copy paste dari karya orang lain = apa anda tidak sadar betul dengan apa yang anda sampaikan?

===========

Duladi menulis

Justru saya ingin tahu, bagaimana analisa Anda sendiri terhadap agama Islam,benar atau salah? Jangan bisanya cuma copy paste dari tulisan-tulisan ulama,yang membahas masalah Kristen, bukannya menjelaskan keimanan Anda sendiri!
Irene Handono adalah orang bodoh yang ngaku dulunya Kristen, padahal pengetahuannya tentang Kekristenan sedemikian payah. Kalau Anda mau tahu tentang Kristen, tanyalah pada orang yang benar-benar berkompeten terhadap masalah keimanan
Kristen, jangan bertanya atau membaca dari tulisan-tulisan tak ilmiah semacam itu.Ada banyak buku-buku Kristen yang berbobot dijual di toko buku umum maupun toko buku Kristen, Anda bisa mencoba belajar Kristen dari buku-buku itu.Saya juga belajar Islam dari buku-buku Islam, dan bahkan saya telah memiliki Hadish Sahih Muslim dan Bukhari yang masing-masing seharga Rp 150.000,- yang saya
dapatkan dari toko buku Gramedia. Apakah Anda hendak mengatakan hadis itu palsu?Juga buku-buku Islami seperti "Indahnya Bidadari Surga", juga saya koleksi

jawab

Benarkah semua yang saya sampaikan seluruhnya hasil copy paste, tidak ada satupun dari artikel maupun postingan saya yang merupakan hasil penyelidikan pribadi saya?= apakah anda bisa membuktikan bahwa semua yang saya sampaikan adalah copy paste,seperti saya membuktikan di forum-forum ini dengan memberi bukti konkrit(disertai halaman yang bersangkutan secara detail”?

dan sepertinya anda yang mengait-ngaitkan nama Irena handono seakan-akan saya banyak mendapatkan informasi dari dia?=berguru dengan dia??

Saya tidak mengerti hingga anda menyimpulkan/mengaitkan dia dengan saya,apa yang anda sampaikan tersebut kasusnya sama persis dengan saat anda mengaitkan nama Adian Husaini = sama-sama nama yang tidak saya kenal secara dekat baik tulisannya maupun pribadinya.Karena sampai saat ini saya tidak punya koleksi buku karya mereka,jadi kalau anda kait-kaitkan apakah ini proposional =sesuai fakta persoalan?

kalau soal saran anda yang berharap saya untuk memperlajari tentang Kristen,di toko buku Kristen ,

sebelum saya aktif di dunia maya dan diskusi antar iman seperti ini ,jauh sebelumnya saya sudah sangat sering sekali masuk ke toko buku kristen dengan banyak membaca buku-buku kristen berjam-jam.
dan juga saya membeli alkitab untuk "kajian pribadi" dan untuk mendapatkan informasi obyektif saya berusaha melakukan pendekatan seakan-akan saya "sebagai orang Kristen"
tetapi semakin saya pelajari semakin jelas kerancuan didalamnya.

ini sangat berbeda sekali ketika saya memperlajari Al-Qur'an dan hadist semakin yakin akan kebenaran Islam.

Kita harus teliti betul jangan sampai kita menyesal dikemudian hari,kalau pilih baju(duladi memperumpamakan Agama seperti pakaian) kalau kita tidak teliti dan ternyata baju yang kita pilih ada masalah,maka kita menyesal sekali kenapa sebelumnya kita tidak teliti !
Tetapi kalau Agama hanya seperti baju.maka robek atau atau ada masalah,tetapi kita tetap saja mau memakainya bukan menjadi masalah besar,tetapi kalau salah memilih agama maka persoalannya sangat menentukan nasib kita dikemudian hari = perbedaannya sangat ektrim tentang nasib kita dekemudian hari,karena agama adalah “panduan hidup”, untuk sekarang dan menentukan nasib dikehidupan yang akan datang,maka ilustrasi yang sangat tepat buat agama adalah “JALAN” menuju Keridhaan Sang Pencipta.Dan sikap jeli dan teliti tersebut jangan pernah berhenti atau merasa dirinya sudah cukup!Sikap merasa sudah cukup tersebut akan melahirkan sikap sombong dan angkuh,yang akhirnya akan memperlenakan sikap hati-hati dan kerendahan hati!Dan sebagai manusia yang lemah yang menyadari betul apa yang diketahui dan apa yang tidak ketahui lebih banyak yang tidak diketahui.Justru semakin banyak pengetahuan maka akan menumbuhkan kesadaran begitu banyaknya yang diketahuinya.Dan sadar betul bahwa kita jangan tertumpu atau terlalu percaya hanya pada kemampuan diri-sendiri,
karena ada yang “MAHA MENGETAHUI” , “MAHA BERKUASA “!DAN KESADARAN DIRI TERSEBUT MAKA SEBAGAI MANUSIA YANG LEMAH TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI UNTUK SELALU MEMOHON BIMBINGAN DAN PETUNJUK-NYA
Niat yang baik dan benar maka harus disertai pengetahuan yang baik dan benar agar tidak salah jalan sehingga menjadi orang yang tersesatTetapi jangan berhenti hanya sampai batas “pengetahuan saja” untuk bahan perdebatan semata ,yang palling penting adalah bagaimana mempraktekan agama yang diyakini dengan sebaik-baiknya= apa guna mengetahui jalan kalau ia tidak konsisten berjalan sebagaimana mestinya menurut kehendak sang pencipta, maka sikap tersebut layak termasuk golongan manusia yang dimurkai.
Dan semua nilai-nilai tersebut begitu terangkum yang sangat indah ,Ringkas tetapi bermakna sangat mendalam,yaitu didalam QS 6-76.
Tunjukilah* kami jalan yang lurus7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.Ihdina (tunjukilah kami), dari kata hidayaat: memberi petunjuk ke suatu jalan yang benar.

Yang dimaksud dengan ayat ini bukan sekedar memberi PETUNJUK saja, tetapi juga memberi BIMBINGANMaha suci Allah dan Maha benar Allah dengan Segala Firman-Nya……………..
Karena begitu ringkas padat,dan sangat mendalam maknanya untuk dijadikan paduan dan petunjuk hidup bagi manusia-manusia yang mau mendekatkan diri pada “Sang pencipta”
Karena AlQur’an tidak hanya menginformasikan tentang “apa-apa yang harus dilakukan dan dihindari” tetapi memberi contoh-contoh kongkrit seperti apa orang-orang yang diberi nikmat = berjalan sesuai petunjuk dan bimbingan Allah,yaitu para Nabi dan Rasul serta para pengikut-pengikut setianya!
Dan juga memberi contoh-contoh kongkrit manusia-manusi terdahulu yang menentang dan menyimpang dari jalan sesuai yang dikehendaki Sang Pencipta!Ada kelompok manusia yang punya niat baik tetapi berjalan dijalan yang salah =kelompok tersesat,dan kelompok manusia yang sudah diberi petunjuk/pengetahuan tetapi pengetahuan tersebut sama sekali diabaikannya = kelompok yang dimurkai!semoga penjelasan yang ringkas ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang berharap "kebenaran" bukan "pembenaran"!!

bersambung

6 komentar:

Anonymous said...

Assalamu alaikum wr wb

saudaraku, perkenalkan saya mebi.

Debatnya cukup rame... sampe memancing emosi pembaca... :)

tp klo boleh saya saranin.. sebaiknya mas menjawab duladi sesuai poin pembicaraan/dialog saya, ga usaha nanggapin sikap skeptis nya duladi...

Karena emang itu tujuannya untuk memancing emosi sehingga kita khilaf mengeluarkan kata kata yang ga pantes kemudian DIGUNAKANNYA untuk memojokan mas sebagai muslim..

cm tanggapan aja kok maaf klo nyinggung..
walaikumsalam wr wb

Semesta Belajar said...

abang.......... terimakasih telah berdebat tentang kebenaran.
tapi kalu dapat tolong hilangkan kata-kata yang g' enak dibaca.
menulislah dengan ilmiah. terimakasih... salam kenal saya iwan hendri putra

Anonymous said...

yang pasti sifat - sifat Tuhan tidak serupa dengan mahkluk atau benda, kalo sifat2 Tuhan masih bisa di imajinasi oleh manusia baik dalam bentuk Lukisan, gambar, patung dan lain2 belum layak disebut Tuhan

Anonymous said...

Aduh pa susah klo debat ma duladi, dia bukan mencari kebenaran tapi pembenaran pa...santai za pa..sudah banyak yg mempercayai agama islam dan bukti2 kebenaran islam...duladi harusnya debatnya sama tuhannya sendiri Yesus baru dia percaya...Tuhan ko gondrong hehehe

nurasep dy said...
This comment has been removed by the author.
nurasep dy said...

Duladi,ali sina ma paulus debatnya ma yesus baru nyaho...hahaha