Menjawab tentang : sembahlah Aku, Allah

dalam hal ini penulis akan coba menyampaikan tentang perdebatan antara penulis dengan para penghujat Islam , yang membuat kesimpulan bahwa Tuhan yang memperintahkan manusia untuk menyembah kepadanya adalah Iblis.


--------------------------------------------------------------------------------

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=21708

postingan yang dibuat Duladi ini sering di ulang disampaikan di FFI

dan dalam hal ini Duladi membuat kesimpulan seperti itu karena berdasarkan :

Jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu." (Lukas 4:7)

"Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." (Matius 4:9)


dengan kata lain Duladi membuat kesimpulan tentang ajaran Islam menurut kaca-mata alkitab!
tetapi dalam hal ini analisa Duladi tersebut didukung analisa yang obyektif atau analisa yang dangkal!

maka dalam hal ini perlu kita perhatikan lebih dahulu dasar /acuan duladi dalam membuat kesimpulan!

1 . tentang Lukas 4:7

sepertinya duladi hanya memahami sepotong-sepotong ayat tersebut untuk membenarkan kesimpulannya :

kita lihat ayat (bagian ) sebelum dan sesudahnya dari ayat tersebut!

= memperhatikan konteks ayat tersebut

4:1 Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.
4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.
4:3 Lalu berkatalah Iblis kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, suruhlah batu ini menjadi roti."
4:4 Jawab Yesus kepadanya: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja."
4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.
4:6 Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.
4:7 Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu."
4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
4:13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.
4:14 Dalam kuasa Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu.

kita analisa dahulu ayat ini

1. dibuka dengan Yesus dibawa Roh kudus (ayat 1)
2. dicoba / diuji oleh Iblis
3. dibawa oleh Iblis ke tempat paling tinggi yang bisa melihat seluruh :kerajaan dunia"
4. dibawa oleh Iblis ke yrusalem dan ditaruh dibubungan bait Allah
5. Iblis mengakhiri percobaannya =

maka point kisah ini jelas yaitu kisah percobaan Iblis kepada Yesus!

tetapi tentang point yang disampaikan Duladi soal "gila sembah" = yang minta disembah adalah Syetan.

tidak memperhatikan jawaban dari Yesus!

bahwa ada sebuah keharusan yang tertulis bahwa ia harus menyembah Tuhan = perintah untuk menyembah Tuhan itu ada tertulis dari alkitab?

kalaupun Duladi juga mengutip matius 4:9 secara subtansi keduanya adalah menceritakan kejadian yang sama yaitu Yesus yang dicobai oleh Iblis

maka dalam hal ini seharusnya Duladi juga memperhatikan ayat selanjutnya

4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

maka apakah dalam hal ini Duladi sedang mengatakan Tuhan yang tercatat didalam alkitab itu Syetan?


kita lihat penegasan yesus tersebut bahwa perintah menyembah Allah sudah tertulis!

Ul. 5:9 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Ul. 8:19 Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa;

Kel. 20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Kel. 23:24 Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali.

2 raja-raja

17:35 TUHAN telah mengadakan perjanjian dengan mereka dan memberi perintah kepada mereka: "Janganlah berbakti kepada allah lain, janganlah sujud menyembah kepadanya, janganlah beribadah kepadanya dan janganlah mempersembahkan korban kepadanya.

17:36 Tetapi TUHAN yang menuntun kamu dari tanah Mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang teracung, kepada-Nyalah kamu harus berbakti, kepada-Nyalah kamu harus sujud menyembah dan mempersembahkan korban.


dan pembela Duladi (ali 5196)akan berapologi soal ayat-ayat ini:
****
Quote:
suruhan menyembah tuhan di Injil adalah ajakan manusia. Ancamannya juga datang dari manusia. Jadi, manusialah yg sewot menyuruh2 manusia lain menyembah Yahwe. BUKAN Yahwe yg sewot dan mengancam manusia agar menyembah dirinya
***

benarkah perintah tersebut perintah manusia? jelas sekali ayat-ayat tersebut tertulis perintah dari Tuhan bagaimana bisa berdalih kalau itu alasan dari perintah manusia??


Duladi berdalih
****
Telah jelas, dalam ayat-ayat Bibel di atas, tidak ada perintah: SEMBAHLAH AKU.

Tuhan cemburu kepada berhala bukan karena masalah penyembahannya, tapi karena manusia beribadah (memohon berkat dan perlindungan) kepada selain diriNya. Ibaratnya, orang tua yang sakit hati bila anaknya minta makan kepada tetangga, padahal orang tuanya mampu memelihara dg baik; atau, ibarat seorang suami yg sakit hati bila sang istri meminta nafkah pada tetangga sebelah rumah di depan mata sang suami secara terang-terangan. Bukankah ini merendahkan harga diri suaminya? Bukankah ini suatu penghinaan? Ya, seperti itulah perasaan Tuhan kepada kita.

Jadi, kalau Tuhan memberi perintah: Jangan sujud menyembah berhala! Ini secara logika adalah tepat dan benar sekali. Karena apa? Karena berhala itu kebodohan. Kenapa manusia yang punya roh dan jiwa malah menyembah benda mati?

Tapi sebagai lawan dari perintah itu, tidak pernah Tuhan merengek-rengek kepada ciptaanNya: Sembahlah aku saja... sembahlah aku saja... Nanti kalau kamu mau menyembah aku saja, aku akan masukkan kamu ke surga, tidak peduli kamu pencuri atau pun tukang zinah.
****
apologi yang berdasarkan pada "tekstual / harfiah " = tidak memperhatikan secara subtansinya

kalau secara harfiah maka sebaiknya juga perhatikan ayat-ayat ini

kalau ayat-ayat ini bagaimana?

25:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
25:2 "Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu pungut persembahan khusus kepada-Ku itu.
25:3 Inilah persembahan khusus yang harus kamu pungut dari mereka: emas, perak, tembaga;
25:4 kain ungu tua, kain ungu muda, kain kirmizi, lenan halus, bulu kambing;
25:5 kulit domba jantan yang diwarnai merah, kulit lumba-lumba dan kayu penaga;
25:6 minyak untuk lampu, rempah-rempah untuk minyak urapan dan untuk ukupan dari wangi-wangian,
25:7 permata krisopras dan permata tatahan untuk baju efod dan untuk tutup dada.
25:8 Dan mereka harus membuat tempat kudus bagi-Ku, supaya Aku akan diam di tengah-tengah mereka.
25:9 Menurut segala apa yang Kutunjukkan kepadamu sebagai contoh Kemah Suci dan sebagai contoh segala perabotannya, demikianlah harus kamu membuatnya."
25:10 "Haruslah mereka membuat tabut dari kayu penaga, dua setengah hasta panjangnya, satu setengah hasta lebarnya dan satu setengah hasta tingginya.
25:11 Haruslah engkau menyalutnya dengan emas murni; dari dalam dan dari luar engkau harus menyalutnya dan di atasnya harus kaubuat bingkai emas sekelilingnya.
25:12 Haruslah engkau menuang empat gelang emas untuk tabut itu dan pasanglah gelang itu pada keempat penjurunya, yaitu dua gelang pada rusuknya yang satu dan dua gelang pada rusuknya yang kedua.
25:13 Engkau harus membuat kayu pengusung dari kayu penaga dan menyalutnya dengan emas.
25:14 Haruslah engkau memasukkan kayu pengusung itu ke dalam gelang yang ada pada rusuk tabut itu, supaya dengan itu tabut dapat diangkut.
25:15 Kayu pengusung itu haruslah tetap tinggal dalam gelang itu, tidak boleh dicabut dari dalamnya.
25:16 Dalam tabut itu haruslah kautaruh loh hukum, yang akan Kuberikan kepadamu.
25:17 Juga engkau harus membuat tutup pendamaian dari emas murni, dua setengah hasta panjangnya dan satu setengah hasta lebarnya.
25:18 Dan haruslah kaubuat dua kerub dari emas, kaubuatlah itu dari emas tempaan, pada kedua ujung tutup pendamaian itu.
25:19 Buatlah satu kerub pada ujung sebelah sini dan satu kerub pada ujung sebelah sana; seiras dengan tutup pendamaian itu kamu buatlah kerub itu di atas kedua ujungnya.
25:20 Kerub-kerub itu harus mengembangkan kedua sayapnya ke atas, sedang sayap-sayapnya menudungi tutup pendamaian itu dan mukanya menghadap kepada masing-masing; kepada tutup pendamaian itulah harus menghadap muka kerub-kerub itu.
25:21 Haruslah kauletakkan tutup pendamaian itu di atas tabut dan dalam tabut itu engkau harus menaruh loh hukum, yang akan Kuberikan kepadamu.
25:22 Dan di sanalah Aku akan bertemu dengan engkau dan dari atas tutup pendamaian itu, dari antara kedua kerub yang di atas tabut hukum itu, Aku akan berbicara dengan engkau tentang segala sesuatu yang akan Kuperintahkan kepadamu untuk disampaikan kepada orang Israel."
25:23 "Lagi haruslah engkau membuat meja dari kayu penaga, dua hasta panjangnya, sehasta lebarnya dan satu setengah hasta tingginya.
25:24 Haruslah engkau menyalutnya dengan emas murni dan membuat bingkai emas sekelilingnya.
25:25 Haruslah engkau membuat sekelilingnya jalur pinggir yang setapak tangan lebarnya dan kaubuatlah bingkai emas sekeliling jalur pinggirnya itu.
25:26 Haruslah engkau membuat untuk meja itu empat gelang emas dan kaupasanglah gelang-gelang itu di keempat penjurunya, pada keempat kakinya.
25:27 Gelang itu haruslah dekat ke jalur pinggirnya sebagai tempat memasukkan kayu pengusung, supaya meja itu dapat diangkut.
25:28 Haruslah engkau membuat kayu pengusung itu dari kayu penaga dan menyalutnya dengan emas, dan dengan itulah meja harus diangkut.
25:29 Haruslah engkau membuat pinggannya, cawannya, kendinya dan pialanya, yang dipakai untuk persembahan curahan; haruslah engkau membuat semuanya itu dari emas murni.
25:30 Dan haruslah engkau tetap meletakkan roti sajian di atas meja itu di hadapan-Ku."
25:31 "Haruslah engkau membuat kandil dari emas murni; dari emas tempaan harus kandil itu dibuat, baik kakinya baik batangnya; kelopaknya--dengan tombolnya dan kembangnya--haruslah seiras dengan kandil itu.
25:32 Enam cabang harus timbul dari sisinya: tiga cabang kandil itu dari sisi yang satu dan tiga cabang dari sisi yang lain.
25:33 Tiga kelopak yang berupa bunga badam pada cabang yang satu--dengan tombol dan kembangnya--dan tiga kelopak yang serupa pada cabang yang lain--dengan tombol dan kembangnya--;demikianlah juga kaubuat keenam cabang yang timbul dari kandil itu.
25:34 Pada kandil itu sendiri harus ada empat kelopak berupa bunga badam--dengan tombolnya dan kembangnya.
25:35 Juga harus ada satu tombol di bawah sepasang cabang yang pertama, yang timbul dari kandil itu, dan satu tombol di bawah yang kedua, dan satu tombol di bawah yang ketiga; demikianlah juga kaubuat keenam cabang yang timbul dari kandil itu.
25:36 Tombol dan cabang itu harus timbul dari kandil itu, dan semuanya itu haruslah dibuat dari sepotong emas tempaan yang murni.
25:37 Haruslah kaubuat pada kandil itu tujuh lampu dan lampu-lampu itu haruslah dipasang di atas kandil itu, sehingga diterangi yang di depannya.
25:38 Sepitnya dan penadahnya haruslah dari emas murni.
25:39 Dari satu talenta emas murni haruslah dibuat kandil itu dengan segala perkakasnya itu.
25:40 Dan ingatlah, bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu."

ternyata berdasarkan apa yang tercatat / tertulis didalam alkitab..Tuhan di alkitab tidak cuma "minta sembah" saja tetapi minta persembahan khusus yang sangat "material" sekali ?

apa Duladi akan mengatakan kalau Tuhan di alkitab matre?

bagaimana juga dengan ayat ini?

23:17 Tiga kali setahun semua orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN.


Duladi berdalih *****

Yahweh membiarkan bangsa Mesir hidup dengan dewa-dewanya. Yahweh membiarkan bangsa China hidup dengan dewa-dewanya. Yahweh membiarkan bangsa India hidup dengan dewa-dewanya. Jadi, benar, bukan, bahwa TUHAN ASLI tidak narsis.

******


hm..apa benar YHWH membiarkan orang menyembah dewa-dewa / berhala lain?

bagaimana dengan ayat ini?

23:24 Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali.
23:25 Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.


maka dengan kriteria yang digunakan Duladi apakah Tuhan yang tertulis di alkitab itu Tuhan yang narsis??

duladi menulis ****

tuhan dengan jelas memberikan nasihat layaknya orang tua kepada anaknya, bahwa menyembah berhala itu sebuah kebodohan.

Yeremia 10:8 Berhala itu semuanya bodoh dan dungu; petunjuk dewa itu sia-sia, karena ia hanya kayu belaka.

Yeremia 10:14 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya,

Yeremia 51:17 Setiap manusia ternyata bodoh, tidak berpengetahuan, dan setiap pandai emas akan menjadi malu karena patung buatannya. Sebab patung tuangannya itu adalah tipu, tidak ada nyawa di dalamnya

Tuhan asli tidak gila disembah-sembah. Dia tidak pernah berkata: "Barangsiapa tidak mau menyembah aku, akan aku bunuh dan aku siksa di dalam neraka selamanya."


****

benarkah penjelasan DUladi itu?

Duladi mengutip kitab Yeremia tak ada salahnya juga menyampaikan Kitab yeremia :

13:9 "Beginilah firman TUHAN: Demikianlah Aku akan menghapuskan kecongkakbongakan Yehuda dan Yerusalem.
13:10 Bangsa yang jahat ini, yang enggan mendengarkan perkataan-perkataan-Ku, yang mengikuti kedegilan hatinya dan mengikuti allah lain untuk beribadah dan sujud menyembah kepada mereka, akan menjadi seperti ikat pinggang ini yang tidak berguna untuk apapun.
13:11 Sebab seperti ikat pinggang melekat pada pinggang seseorang, demikianlah tadinya segenap kaum Israel dan segenap kaum Yehuda Kulekatkan kepada-Ku, demikianlah firman TUHAN, supaya mereka itu menjadi umat, menjadi ternama, terpuji dan terhormat bagi-Ku. Tetapi mereka itu tidak mau mendengar."
13:12 "Katakanlah kepada mereka firman ini: Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Setiap buyung harus dipenuhi dengan anggur! Dan jika mereka berkata kepadamu: Masakan kami tidak tahu betul, bahwa setiap buyung harus dipenuhi dengan anggur?,
13:13 maka katakanlah kepada mereka: Beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, seluruh penduduk negeri ini akan Kupenuhi dengan kemabukan: para raja yang duduk di atas takhta Daud, para imam, para nabi dan seluruh penduduk Yerusalem.
13:14 Aku akan membantingkan seorang kepada yang lain sampai mereka hancur, bapa-bapa dengan anak-anaknya, demikianlah firman TUHAN. Aku akan membinasakan mereka tanpa belas kasihan, tanpa merasa sayang dan tanpa ampun."

Duladi mengutip dari kitab Yeremia Quote:


Apalagi, dengan jelas Tuhan mengatakan begini:

Yeremia 7:22-23
Sungguh, pada waktu Aku membawa nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir Aku tidak mengatakan atau memerintahkan kepada mereka sesuatu tentang korban bakaran dan korban sembelihan;
hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!



ayat ini untuk menyangkal ayat sebelumnya yach?

25:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
25:2 "Katakanlah kepada orang Israel, supaya mereka memungut bagi-Ku persembahan khusus; dari setiap orang yang terdorong hatinya, haruslah kamu pungut persembahan khusus kepada-Ku itu.

Duladi menulis ****

Tuhan minta persembahan hanya untuk menguji keridhaan hati manusia untuk mau menyisihkan sebagian hartanya. Di samping itu, persembahan berupa korban bakaran adalah simbol akan datangnya penyelamatan dari Tuhan. Sama sekali tidak menunjuk pada sikap narsisme.

***

hm...dari mana Duladi tahu kalau itu sebagai penguji?

soal dasar ayat yang anda sampaikan :

ayat pertama yeremia 7:22-23

7:22 Sungguh, pada waktu Aku membawa nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir Aku tidak mengatakan atau memerintahkan kepada mereka sesuatu tentang korban bakaran dan korban sembelihan;

7:23 hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!

kenapa Duladi tidak memperhatikan ayat tersebut dari ayat pertama?

cobalah perhatikan ayat pertamanya

7:1 Firman yang datang kepada Yeremia dari pada TUHAN, bunyinya:
7:2 "Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk sujud menyembah kepada TUHAN!

ayat ini perintah untuk menyembah Tuhan nggak?
= Tuhan yang di alkitab sedang minta disembah nggak?

secara kutipan ayat yang anda jadikan alasan perhatikan secara kontekstualnya dengan memperhatikan ayat-ayat sebelumnya

7:19 Hati-Kukah sebenarnya yang mereka sakiti, demikianlah firman TUHAN, bukankah hati mereka sendiri, sehingga mereka menjadi malu?

7:20 Sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Sesungguhnya, murka-Ku dan kehangatan amarah-Ku akan tercurah ke tempat ini, ke atas manusia, ke atas hewan, ke atas pohon-pohonan di padang dan ke atas hasil tanah; amarah itu akan menyala-nyala dengan tidak padam-padam."
7:21 Beginilah firman TUHAN semesta alam, Allah Israel: "Tambah sajalah korban bakaranmu kepada korban sembelihanmu dan nikmatilah dagingnya!

apa anda masih memperumpamakan kecemburuan tuhan alkitab (yang anda anggap Tuhan yang benar)
seperti orang tua atau suami??

= orang tua yang cemburu sama anaknya yang minta makan kepada orang lain boleh murka seperti ini yach??

suami yang cemburu sama istrinya boleh cemburu seperti ini yach?

ayat selanjutnya

6:12 Rumah-rumah mereka akan beralih kepada orang lain, bersama ladang-ladang dan isteri-isteri mereka. --"Sesungguhnya, Aku mengacungkan tangan-Ku melawan penduduk negeri ini, demikianlah firman TUHAN.
6:13 Sesungguhnya, dari yang kecil sampai yang besar di antara mereka, semuanya mengejar untung, baik nabi maupun imam semuanya melakukan tipu.
6:14 Mereka mengobati luka umat-Ku dengan memandangnya ringan, katanya: Damai sejahtera! Damai sejahtera!, tetapi tidak ada damai sejahtera.
6:15 Seharusnya mereka merasa malu, sebab mereka melakukan kejijikan; tetapi mereka sama sekali tidak merasa malu dan tidak kenal noda mereka. Sebab itu mereka akan rebah di antara orang-orang yang rebah; mereka akan tersandung jatuh pada waktu Aku menghukum mereka, firman TUHAN."
6:16 Beginilah firman TUHAN: "Ambillah tempatmu di jalan-jalan dan lihatlah, tanyakanlah jalan-jalan yang dahulu kala, di manakah jalan yang baik, tempuhlah itu, dengan demikian jiwamu mendapat ketenangan. Tetapi mereka berkata: Kami tidak mau menempuhnya!
6:17 Juga aku mengangkat atas mereka penjaga-penjaga, firman-Ku: Perhatikanlah bunyi sangkakala! Tetapi mereka berkata: Kami tidak mau memperhatikannya!
6:18 Sebab itu dengarlah, hai bangsa-bangsa, dan ketahuilah, hai jemaat, apa yang akan terjadi atas mereka!
6:19 Dengarlah, hai bumi! Sungguh, ke atas bangsa ini Aku akan mendatangkan malapetaka, akibat dari rancangan-rancangan mereka, sebab mereka tidak memperhatikan perkataan-perkataan-Ku dan menolak pengajaran-Ku.


kata : hai bangsa-bangsa tersebut termasuk orang mesir,India,cina dll nggak yach??

Duladi menulisQuote:

Jadi, kata-kata nabi Yeremia dalam ayat 2 itu semakna dengan:

"Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk merendahkan diri di hadapan TUHAN!

Kata-kata seruan nabi Yeremia itu bukan untuk memerintahkan umat Israel nyembah-nyembah Tuhan, tapi agar mereka mau menyesali dosa-dosa mereka dan berbalik kepada Tuhan yang benar. Itu tampak jelas dari ayat-ayat selanjutnya, yang banyak mengkritik kejahatan-kejahatan umatNya.




dalam yeremia 7:2 tersebut yang tertulis merendahkan diri itu terjemahan versi mana yach??

marto akan lihat versi-versi terjemahan ayat tersebut ach....

TB "Berdirilah di pintu gerbang rumah TUHAN, serukanlah di sana firman ini dan katakanlah: Dengarlah firman TUHAN, hai sekalian orang Yehuda yang masuk melalui semua pintu gerbang ini untuk sujud menyembah kepada TUHAN!
BIS (7:1)
FAYH "Pergilah ke pintu masuk Bait TUHAN dan sampaikan pesan ini: Hai Yehuda, dengarkanlah firman TUHAN. Dengarkanlah, hai kamu sekalian yang berbakti di tempat ini.

TL Pergilah engkau berdiri di pintu rumah Tuhan, serukanlah di sana perkataan ini, bunyinya: Dengarlah olehmu firman Tuhan, hai segenap orang Yehuda! hai kamu yang masuk dari pada pintu ini akan meminta doa kepada Tuhan.

DRFT_SB "Hendaklah engkau berdiri di muka pintu rumah Allah serukanlah firman ini di sana mengatakan: Dengarlah olehmu akan firman Allah hai segala orang Yehuda yang masuk dari pada pintu ini hendak menyembah Allah.

ENDE Berdirilah dipintugerbang Rumah Jahwe. Serukanlah disana sabda ini dan berkatalah: "Dengarlah sabda Jahwe, hai seluruh Juda, jang masuk pintugerbang2 ini untuk bersembah-sudjud kepada Jahwe!

kok nggak ada yang sama dengan versi yang disampaikan om duladi yach??

om Duladi sedang buat versi terjemahan palsu yach??

kalau orang lain berbuat seperti ini pasti om ngamuk nggak karuan kan??
tetapi kenapa sekarang om yang berbuat terhadap tindakan yang ia kecam yach??


duladi menulis
*****
Itu benar. Tapi perintah itu ditujukan kepada siapa? SEMUA BANGSA DI BUMI? Tidak. Hukum Taurat adalah untuk umat Israel, bukan untuk Mesir, Arab, India, atau bangsa Tiongkok.

Itu ibaratnya seorang suami mengingatkan kepada istrinya, "Jangan menyeleweng, atau aku akan marah."

Beda dengan Awloh. Dia gila disembah-sembah. Dia marah kepada seluruh manusia, entah itu Arab, Yahudi, atau bangsa manapun, karena menolak menyembah Awloh. Yang diutamakan si Awloh setan ini adalah penyembahan. Masa kamu tidak bisa melihat betapa gobloknya Awloh-mu itu?


*****
dan tuhan yang menyatakan seperti ini goblok juga yach?

12:1 "Inilah ketetapan dan peraturan yang harus kamu lakukan dengan setia di negeri yang diberikan TUHAN, Allah nenek moyangmu, kepadamu untuk memilikinya, selama kamu hidup di muka bumi.

12:2 Kamu harus memusnahkan sama sekali segala tempat, di mana bangsa-bangsa yang daerahnya kamu duduki itu beribadah kepada allah mereka, yakni di gunung-gunung yang tinggi, di bukit-bukit dan di bawah setiap pohon yang rimbun.

12:3 Mezbah mereka kamu harus robohkan, tugu-tugu berhala mereka kamu remukkan, tiang-tiang berhala mereka kamu bakar habis, patung-patung allah mereka kamu hancurkan, dan nama mereka kamu hapuskan dari tempat itu


Duladi melanjutkan
*****
Tidak ada komentar lain yang hendak saya sampaikan kepadamu, kecuali perumpamaan ini.

Bapakmu (yaitu Awloh) sudah ketahuan maling di sini, tapi malah sibuk menuding-nuding Bapak saya juga maling seperti bapakmu. Trikmu ini kekanak-kanakan, tujuannya adalah untuk mengalihkan perhatian agar Bapakmu tidak disorot terus sebagai maling dan fokus beralih pada bapak saya. Awlohmu sudah terbukti setan kok, jadi percuma saja Anda terus menuding-nuding Tuhan juga setan. Ini perbuatan terkutuk. Kamu sedang membela setan di sini. Ingat itu. Kamu tidak ingin Awloh-mu terus-menerus dihakimi, jadi kamu berusaha mengalihkan perhatian dan menunjuk-nunjuk Tuhan Asli juga setan sama seperti Awloh-mu.

Kamu mengutip ayat-ayat Bibel untuk membenarkan kelakuan Awloh-mu. Padahal Muhammad dalam Alquran mengklaim Islam itu agama yang sempurna. Kalau sempurna, kenapa malah berusaha dicocok-cocokkin atau disama-samakan dengan agama lain, terutama Yahudi?


*****

sebaiknya ilustrasi yang anda buat tersebut apa cocok dengan topik yang anda buat?

kalau anda membuat tuduhan A maling dengan membandingkan B itu lah yang bukan maling sesungguhnya!

maka "standar tuduhan tersebut diberlakukan kepada orang yang dijadikan "perbandingan" yang benar.. apa itu tidak sesuai konteks?

justru ketidak mampuan anda membela diri soal standar yang anda buat jika diperlakukan kepada Tuhan yang anda anggap asli itulah maka sebenarnya anda juga menghujat Tuhan yang tercatat didalam alkitab!

ayat-ayat yang sering dijadikan dasar tuduhan adalah ayat-ayat al-qur'an ini,yang didalamnya ada frase "sembahlah Aku"

Thaahaa:014
Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

Al-Anbiyaa`:025
Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku".

Al-Anbiyaa`:092
Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu [972] dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.

Al-`Ankabuut:056
Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.


kita lihat ayat-ayat tersebut dengan memperhatikan ayat-ayat sebelum dan sesudahnya..

pertama soal Qs Thaha 14

kita lihat konteks ayat tersebut...

[9] Apakah telah sampai kepadamu kisah Musa?

[10] Ketika ia melihat api, lalu berkatalah ia kepada keluarganya: "Tinggallah kamu (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku dapat membawa sedikit daripadanya kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu".

[11] Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia dipanggil: "Hai Musa.

[12] Sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu, maka tanggalkanlah kedua terompahmu; sesungguhnya kamu berada di lembah yang suci, Thuwa.

[13] Dan Aku telah memilih kamu, maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan (kepadamu).

[14] Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah salat untuk mengingat Aku.

[15] Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan.

[16] Maka sekali-kali janganlah kamu dipalingkan daripadanya oleh orang yang tidak beriman kepadanya dan oleh orang yang mengikuti hawa nafsunya, yang menyebabkan kamu jadi binasa".

[17] Apakah itu yang di tangan kananmu, hai Musa?

[18] Berkata Musa: "Ini adalah tongkatku, aku bertelekan padanya, dan aku pukul (daun) dengannya untuk kambingku, dan bagiku ada lagi keperluan yang lain padanya".

[19] Allah berfirman: "Lemparkanlah ia, hai Musa!"

[20] Lalu dilemparkannyalah tongkat itu, maka tiba-tiba ia menjadi seekor ular yang merayap dengan cepat.

[21] Allah berfirman: "Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula,

[22] dan kepitkanlah tanganmu ke ketiakmu niscaya ia ke luar menjadi putih cemerlang tanpa cacad, sebagai mukjizat yang lain (pula),

[23] untuk Kami perlihatkan kepadamu sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Kami yang sangat besar,

[24] Pergilah kepada Firaun; sesungguhnya ia telah melampaui batas".

[25] Berkata Musa: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku,

[26] dan mudahkanlah untukku urusanku,

[26] dan mudahkanlah untukku urusanku,

[27] dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku,

[28] supaya mereka mengerti perkataanku,

[29] dan jadikanlah untukku seorang pembantu dari keluargaku,

[30] (yaitu) Harun, saudaraku,

[31] teguhkanlah dengan dia kekuatanku,

[32] dan jadikanlah dia sekutu dalam urusanku,

[33] supaya kami banyak bertasbih kepada Engkau,

[34] dan banyak mengingat Engkau.

[35] Sesungguhnya Engkau adalah Maha Melihat (keadaan) kami".

[36] Allah berfirman: "Sesungguhnya telah diperkenankan permintaanmu, hai Musa."

[37] Dan sesungguhnya Kami telah memberi nikmat kepadamu pada kali yang lain.

[38] yaitu ketika Kami mengilhamkan kepada ibumu suatu yang diilhamkan,


jelas sekali ayat yang anda kutip konteksnya adalah tentang kisah musa...

apakah yang memberikan mukjizat kepada musa itu Iblis?
apakah Iblis mengingatkan akan datangnya hari kiamat?
apakah Iblis mengingatkan jangan mengikuti hawa nafsu dan tidak beriman karena akan menyebabkan kebinasaan?


justru semakin jelas anda sedang mempermalukan diri sendiri nich??

soal QS al anbiya 92

memahami ayat-ayat al-kitab dan al-qur'an dengan sepotong-sepotong maka akan mendapatkan pemahaman yang menyesatkan diri anda sendiri...

kita lihat saja konteks ayat tersebut = perhatikan ayat-ayat sebelum dan sesudahnya !!

[91] Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh) nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

[92] Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.

[93] Dan mereka telah memotong-motong urusan (agama) mereka di antara mereka. Kepada Kami lah masing-masing golongan itu akan kembali.

[94] Maka barang siapa yang mengerjakan amal saleh, sedang ia beriman, maka tidak ada pengingkaran terhadap amalannya itu dan sesungguhnya Kami menuliskan amalannya itu untuknya.

[95] Sungguh tidak mungkin atas (penduduk) suatu negeri yang telah Kami binasakan, bahwa mereka tidak akan kembali

setelah konteksnya jelas ...

apakah akan mengatakan bahwa yang memberikan Ruh kepada Maryam ,yang akhirnya maryam / maria punya anak tanpa melalui hubungan suami isti itu Iblis?

apakah Iblis menyeru manusia untuk melakukan amal salaeh dan mencatat setiap perbuatan manusia?

apakah yang membinasakan sebuah kaum (bangsa-bangsa sebelumnya) itu Iblis?

lagi-lagi orang yang menghujat Islam sedang mempermalukan diri sendiri... karena mempelajari alqur'an bukan mempelajari sendiri (dengan memperhatikan konteks ayat) tetapi sekedar membebek orang lain... akhirna punya pemahaman yang menyesatkan diri sendiri....

soal QS al ankabut 54

[52] Katakanlah: "Cukuplah Allah menjadi saksi antaraku dan antaramu. Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi. Dan orang-orang yang percaya kepada yang batil dan ingkar kepada Allah, mereka itulah orang-orang yang merugi.

[53] Dan mereka meminta kepadamu supaya segera diturunkan azab. Kalau tidaklah karena waktu yang telah ditetapkan benar-benar telah datang azab kepada mereka, dan azab itu benar-benar akan datang kepada mereka dengan tiba-tiba, sedang mereka tidak menyadarinya.

[54] Mereka meminta kepadamu supaya segera diturunkan azab. Dan sesungguhnya Jahanam benar-benar meliputi orang-orang yang kafir,

[55] pada hari mereka ditutup oleh azab dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka dan Allah berkata (kepada mereka): "Rasailah (pembalasan dari) apa yang telah kamu kerjakan"


[56] Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.

[57] Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kemudian hanyalah kepada Kami kamu dikembalikan.

[58] Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, sesungguhnya akan Kami tempatkan mereka pada tempat-tempat yang tinggi di dalam surga, yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya. Itulah sebaik-baik pembalasan bagi orang-orang yang beramal,

[59] (yaitu) yang bersabar dan bertawakal kepada Tuhannya.

[60] Dan berapa banyak binatang yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri.Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

[61] Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: "Siapakah yang menjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan?" Tentu mereka akan menjawab: "Allah", maka betapakah mereka (dapat) dipalingkan (dari jalan yang benar).



apa salah Allah yang menciptakan langit dan bumi... yang mengetahui segala isi langit dan bumi... yang memberikan rizki ...
hanya kepada dia manusia harus menyembah?

justru yang menganggap perintah menyembah kepada Allah yang demikian itu dianggap perintah setan ,jelaslah ia yang berpendapat demikian adalah antek-antek setan itu sendiri.....

soal Qs al Anbiya 25

[24] Apakah mereka mengambil tuhan-tuhan selain-Nya? Katakanlah: "Unjukkanlah hujahmu! ini adalah peringatan bagi orang-orang yang bersamaku, dan peringatan orang-orang yang sebelumku". Sebenarnya kebanyakan mereka tiada mengetahui yang hak, karena itu mereka berpaling.

[25] Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum kamu, melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku".

jadi jelas bahwa Tuhan yang memerintahkan manusia untuk menyembahnya adalah Tuhan yang mengutus Rasul -rasul sebelumnya.

kemudian penghujat Islam dan misionaris coba menyampaikan argumentasi

misionaris / penghujat Islam mengartikan penyembahan ajaran islam itu kepada penyesatan manusia.
Dan sumber penyesatan manusia itu ada pada IBLIS.

Al-Hijr:039
Iblis berkata : "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma`siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

ayat yang disampaikan penghujat / misionaris adalah 'kutipan' kisah Adam dan pembangkangan Iblis!

justru dengan ayat-ayat ini adalah jelas bahwa orang yang memahami ALlah yang memperintahkan kepada manusia agar memurnikan ketaatan kepada_Nya


kita lihat konteks Qs Al-Hijr 39 dengan memperhatikan ayat-ayat sebelum dan sesudahnya!


32] Allah berfirman: "Hai iblis, apa sebabnya kamu tidak (ikut sujud) bersama-sama mereka yang sujud itu?"

[33] Berkata Iblis: "Aku sekali-kali tidak akan sujud kepada manusia yang Engkau telah menciptakannya dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk".

[34] Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,

[35] dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat".

[36] Berkata iblis: "Ya Tuhanku, (kalau begitu) maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari (manusia) dibangkitkan".

[37] Allah berfirman: "(Kalau begitu) maka sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh,

[38] sampai h ari (suatu) waktu yang telah ditentukan"

[39] Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

[40] kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka".

[41] Allah berfirman: "Ini adalah jalan yang lurus; kewajiban Aku-lah (menjaganya).

[42] Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikut kamu, yaitu orang-orang yang sesat.



menuduh Allah swt adalah Iblis.. karena memerintahkan kepada manusia agar hanya menyembah kepadanya.. maka yang menuduh itulah antek-anteknya Iblis....

yang berusaha menyesatkan manusia kepada jalan yang benar.

jelas sekali Tuhan di alkitab maupun di Al-Qur'an memerintahkan kepada manusia untuk menyembahnya (dengan gaya bahasa masing-masing)

tetapi manusia-manusia yang menjadi anteknya IBLIS justru memutar-balikan fakta!

dan ia nggak sadar dengan teorinya tersebut ia juga menghujat Tuhan yang tercatat didalam alkitab... juga

jelas sekali banyak sekali ayat Al-Qur'an yang menegaskan Iblis adalah musuh yang nyata...

Qs 2:168

Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan; karena sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagimu.

Qs 2:208

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.


jelas ayat-ayat tersebut adalah untuk mengingatkan kepada manusia agar senantiasa tidak berperilaku seperti syetan! karena perilaku syetan adalah musuh yang nyata bagi manusia kalau ingin berada dijalan kebenaran.

dua point diatas adalah :
1. tentang kebutuhan manusia yang paling dasar dalam hidup untuk memenuhi kebutuhan jasmani yaitu "makan" = bagaimana memperolehnya dan bagaimana melakukan pilihan terhadap apa yang layak ia makan dan yang layak untuk mencari makan, agar menjauhkan sejauh-jauhnya dari 'perilaku Syetan'

2. tentang kewajiban dasar manusia dalam menjalankan kehidupan,untuk memenuhi kebutuhan rohani, diingatkan jangan sampai mengikuti langkah-langkah syetan.

dan mental dasar dari syetan / Iblis adalah kesombongan.. menolak perintah Allah dan penyebabnya adalah kesombongan...

kesombongan karena membangga-banggakan tentang asal usul..


Qs 6:142

Dan di antara binatang ternak itu ada yang dijadikan untuk pengangkutan dan ada yang untuk disembelih. Makanlah dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu,

7:22

maka setan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: "Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: "Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?"

12:5
Ayahnya berkata: "Hai anakku, janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu, maka mereka membuat makar (untuk membinasakan) mu. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia."


17:53

Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: " Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya setan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.


36:60
Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah setan? Sesungguhnya setan itu adalah musuh
yang nyata bagi kamu",


43:62

Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh setan; sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.

dan kita lihat juga ayat-ayat ini...

[98] Apabila kamu membaca Al Qur'an, hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk.

[99] Sesungguhnya setan ini tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya.

[100] Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.


dalam ayat ini sangat jelas tentang sebuag perintah " untuk berlindung kepada Allah" dari setan yang terkutuk = berlindung dari makhluk terkutuk = mengingatkan selalu bahwa setan dan perilakunya adalah perilaku yang terkutuk untuk senantiasan dihindari ....

maka ayat-ayat inilah justru membongkar manusia-manusia yang menjadikan setan sebagai 'pemimpinnya'nya yang suka mengutip ayat sepotong-sepotong untuk menghujat Allah.....

dan misionaris akan mempersoalkan tentang penyebutan 'hamba' didalam Al-Qur'an
dengan menulis
Al-`Ankabuut:056

Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, sesungguhnya bumi-Ku luas, maka sembahlah Aku saja.

1. Manusia dianggap sebagai hambanya = BUDAK-nya.
2. Bumi (kekayaannya) menjadi iming-imingnya kepada manusia yang budak (miskin).
3. Keinginannya sendiri ingin disembah-sembah oleh manusia secara private yang sebelumnya telah dikatakannya sebagai hambanya (miskin=budak).



maka kita jawab :

apa salahnya menggunakan hamba buat manusia kalau dihubungkan dengan Tuhan?

Kej. 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya

Im. 25:55 Karena pada-Kulah orang Israel menjadi hamba; mereka itu adalah hamba-hamba-Ku yang Kubawa keluar dari tanah Mesir; Akulah TUHAN, Allahmu."

yes 42 :19

Siapakah yang buta selain dari hamba-Ku, dan yang tuli seperti utusan yang Kusuruh? Siapakah yang buta seperti suruhan-Ku dan yang tuli seperti hamba TUHAN?


kesimpulannya

para misionaris dengan daya dan upayanya menghujat Allah swt.. tanpa mereka sadari sebenarnya mereka menghujat tuhan yang tercatat didalam alkitab.
yang sebelumnya membuat tuduhan dengan memahami ayat-ayat al-qur'an dengan pemahaman alkitab..tetapi justru faktanya mereka juga menghujat tuhan yang dialkitab.

next...

1 komentar:

Anonymous said...

tobat broooo

kalau islam dan nasrani di adu domba dan berhasil iblis terbahak-bahak