Debat Id Amor Vs Pdt Esra Alfred Soru Tentang Ketuhanan Yesus (2)

BABAK KEDUA

Pertama,Pdt Esra Alfred Soru menulis :

1. Anda mengatakan “banyak orang Kristen yang menentang keras….”. Itu kan orang Kristen versi anda. Bagi saya mereka yang tidak percaya Yesus adalah Tuhan / Allah bukan Kristen walaupun mereka mengaku Kristen.

2. Kata2 anda “banyak orang Kristen yang menentang keras….” Secara implisit menunjukkan bahwa kebenaran adalah soal jumlah. Apakah kalau 1000 orang tidak percaya bahwa 1+1= 2 maka 1+1 memang bukan 2? Anda harus sadar bahwa berapapun banyaknya orang yang tidak mempercayai sesuatu, tidak secara otomatis mereka benar. So premis anda yang menunjukan banyak/sebagian kristen tdk percaya Yesus itu Tuhan bukan premis yang tepat untuk membuat kesimpulan Yesus bukan Tuhan.

Respon Amor :



1. Kristen yang saya tunjukan bukan sekedar kristen versi amor semata, dalam hal ini amor sudah memberikan dasar yang jelas tentang definisi Krsten yang merujuk pada pengertian kata tersebut yang sudah diakui, dengan memberkan dasar argumentasi yang jelas yaitu berdasarkan Kamus.

dan untuk hal ni saya berikan tambahan dasar refensi,yaitu tentang DAFTAR DENOMINASI KRISTEN

http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_denominasi_Kristen (berbahasa Indonesa)
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Christian_denominations (berbahasa Inggris)

jadi tudingan amor membuat definsi seenaknya sendri hanya tuduhan orang kalap.

2.Persoalannya bukan hanya jumlah semata, jika anda mengajukan contoh 1+1 = 2, adalah kesalahan analogi dalam kasus ini. karena tak ada satupun orang yang mengerti ilmu hitung /ilmu past menentang hal tersebut.

sedangkan kasus KETUHANAN YESUS AMOR MENUNJUKAN FAKTA bahwa keyaknan ini dtentang keras oleh mereka yang sangat meyakini akan kebenaran Alkitab,dan mereka memberikan dasar argumentas yang merujuk pada Al ktab

dan lebih dari itu,mereka menuding orang yang berkeyaknan Yesus adalah Allah adalah termasuk Krsten Bid'at

apa Pdt Esra sama sekali belum baca artikel yang amor referensikan? hingga buat Analogi ngawur semacam tu?


Selasa pukul 23:55 · Suka · 7 · 



 Kedua,Pdt Esra Alfred Soru menulis  :

        1. Materi diskusi ini yang memulainya adalah saya. Dan sayalah yang pertama kali menggunakan kata “Kristen” ini dalam kalimat pembukaan saya : “Mengapa orang Kristen percaya Yesus adalah Allah?”. Karena itu pengertian “Kristen” dalam kalimat itu adalah pengertian Kristen versi saya yang saya yakini sesuai dengan ajaran Alkitab dan karena itu saya mendefinisikan orang Kristen sebagai orang yang percaya pada sebuah sistem kepercayaan yang diantaranya percaya bahwa Yesus Kristus adalah Allah. Dengan definisi saya seperti itu maka secara otomatis orang yang tidak menerima Yesus sebagai Allah, bukan orang Kristen, walaupun mereka menyebut diri Kristen.

        Id Amor, kalau anda punya logika yang agak bagus, mestinya anda dahului tanggapan anda dengan menanyakan apa yang saya maksudkan dengan “Kristen” di sana dan bukannya anda mengangkat definisi Kristen menurut anda untuk menentang definisi Kristen yang saya maksudkan. Itu namanya strawman karena anda menyangka saya memakai defenisi kamus lalu menyerang dengan mengajukan fakta ada yang mengaku2 Kristen tapi tdk akui ketuhanan Yesus. Ingatlah bahwa anda sedang mendebat posisi saya lengkap dengan defenisi Kristen yang saya gunakan. Kalau anda menolak itu, sama saja diskusi tidak berlanjut, atau akan terjadi red herring.

        Anda jelas menggunakan definisi Kristen sebagai orang yang mengaku diri Kristen tanpa melihat dogma sedangkan saya menggunakan Istilah Kristen dengan memperhatikan dogma. Karena itu saya tidak punya hubungan dengan orang Kristen ala anda. Kalau anda mau merasa bahwa orang2 tersebut adalah orang Kristen, silahkan saja. Tetapi jangan anggap bahwa anda sedang menentang pandangansaya. Itu yang namanya strawman. Jadi pada titik ini, tinggal mau melanjutkan diskusi atau tidak. Kesepahaman tentang istilah yang dipakai penting. Apakah anda berani mematahkan argumen saya dengan definisi istilah saya?

        2. Juga, apakah anda sadar atau tidak bahwa ketika anda mengangkat definisi Kristen yang mengacu pada kamus itu, itu hanya akan benar kalau kamus itu benar. Persoalannya darimana anda tahu bahwa kamus itu benar ? Kalau saya anggap kamus itu salah, dan bertahan dengan definsi saya tentang Kristen yaitu orang yang percaya bahwa Yesus adalah Tuhan / Allah, anda berani tidak membantah kepercayaan Kristen versi saya itu yang saya dasarkan pada Yoh 1:1?

        3. Kalaupun misalnya benar bahwa orang-orang Kristen termasuk orang-orang yang mengaku Kristen namun menolak Yesus sebagai Tuhan / Allah, maka kalau anda jujur secara intelektual, bukanlah sebuah tindakan yang fair untuk menganggap bahwa anda tidak perlu memperhatikan perdebatan ‘internal’ tentang keilahian Kristus berdasarkan ayat Alkitab. Maksud saya adalah bahwa ada pertentangan di antara orang-orang yang menyebut diri Kristen, tidak mengharuskan kita menyimpulkan bahwa posisi tertentu pasti salah. Itu argumen yang tidak valid. Kita harus memperhatikan argumen dari kedua belah pihak sebelum kita berani katakan bahwa salah satu posisi itu pasti salah. Kalau hanya karena ada perdebatan lantas kita berkesimpulan posisi tertentu salah, itu menunjukkan bahwa kita sebenarnya tidak jujur secara intelektual karena mempercayai sesuatu kesimpulan yang tidak diharuskan oleh fakta yang ada.


Respon Amor :

        1.sepertinya anda lupa, atau sengaja melupakan,kalau pada saat menanggapi soal "kristen" amor sudah mengingatkan bahwa hal ini sudah amor sampaikan sebelumnya,yaitu komentar tanggal 8 Januari pukul 9:31

        FAKTA sebelumnya anda sama sekali tidak pernah mengajukan keberatan tentang hal tersebut. jika anda serius dengan definisi versi anda,maka sejak awal anda mengajukan keberatan.

        2.Sepertinya anda lupa, bahwa anda sedang berdiskusi menggunakan BAHASA INDONESIA,dan referensi kamus yang saya ajukan adalah yang bersumber dar WEB KRISTEN.

        dalam hal ini anda hanya berngajak untuk soal kemungkinan tetapi sama sekal TIDAK Memberikan argumentasi yang jelas tentang kemungkinan kesalahan dari kamus tersebut, justru anda sedang menunjukan kalau tuduhan membuat definisi seenaknya sendiri justru lebih pantas buat anda sendiri.

        dan soal Red herring,dalam hal ini justru menghindar memberikan bukti bahwa adanya ketidak sesuaian antara artikel yang amor referensikan dan definisi Kristen yang sudah diajukan , justru tuduhan tersebut lebih pantas buat anda sendiri

        3.Kalau berbicara soal kejujuran Intelektual, sesungguhnya sangat memalukan 'menawarkan sesuatu kepada pihak eksternal padahal ia tahu betul bahwa apa yang ditawarkan adalah HAL YANG SEDANG MENJADI SENGKETA pihak internal.

       
        Kemarin jam 0:22 · Suka · 6
       

       Pdt Esra Alfred Soru menulis:

     
 1. Ketika saya mengajukan pertanyaan tentang kepercayaan akan status Muhammad, itu adalah pertanyaan hipotetis, bukan tentang ada tidaknya kelompok seperti itu. Pertanyaannya adalah seandainya ada orang yang mengaku Islam tetapi tidak mempercayai keberadaan / kenabian Muhammad, apakah itu termasuk islam? Di sini anda memperlihatkan ketidakmampuan memahami apa yang saya maksudkan. Dan karena itu tantangan anda supaya saya membuktikannya adalah sesat pikir Strawman lagi.

        Tapi kalau anda memang mau contoh, bolehlah! Kelompok Ahmadiyyah mempercayai kenabian orang lain selain Muhammad dan mereka menyebut diri sebagai Islam. Kelompok ini menggunakan ayat Quram untuk mendukung ajarannya tersebut: (http://www.alislam.org/library/books/promisedmessiah/index.htm?page=37). Apakah dalam pemandangan anda Ahmadiyyah dari aliran Ahmadiyya Muslim Community yang mempercayai itu termasuk Islam atau tidak? Kalau anda mendasarkan definisi islam pada definisi kamus ini: http://dictionary.reference.com/browse/Islam, pasti Ahmadiyyah adalah Islam dan status kenabian Muhammad sebagai nabi terakhir harus dipertanyakan.

        Ada lagi yang menolak hadits dengan argumen dariQuran, yaitu golongan Qurani. Lihat di sini : http://en.wikipedia.org/wiki/Quranism. Nah, apakah anda mau menyebut mereka Islam?

        2. Anda berkata pada saya : justru sikap memperbandingkan semacam itu menunjukan indikasi kuat KETIDAK TAHUAN ANDA TERHADAP ISLAM

        SYARAT UTAMA dan PERTAMA mereka bisa disebut ISLAM adalah mereka yang mengucapkan kalimat syahadat, dan isi syhahadat tersebut adalah persaksian bahan TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD adalah Rasulullah.

        Nah, disitu persoalannya bukan? Kalau saya melakukan perbandingan demikian dan anda menganggapnya sebagai ketidaktahuan saya terhadap Islam, demikian juga perbandingan yang anda buat terhadap Kristen yang saya maksudkan sebagai orang2 yang percaya Yesus adlaah Tuhan / Allah dengan orang2 yang enolak ketuhanan / keallahanNya. Itu hanya menunjukkan indikasi kuat KETIDAK TAHUAN ANDA TERHADAP KRISTEN.

        Anda bilang : SYARAT UTAMA dan PERTAMA mereka bisa disebut ISLAM adalah mereka yang mengucapkan kalimat syahadat, dan isi syhahadat tersebut adalah persaksian bahan TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD adalah Rasulullah.

        Sama juga dengan yang saya katakan bahwa seorang Kristen adalah orang yang menerima Yesus sebagai Tuhan / Allah. Kalau ada orang yang mengaku Islam tetapi tidak percaya kalimat syahadat di atas, apakah anda anggap dia sebagai islam? Tentu tidak bukan? Demikian juga dengan saya, terserah berapa banyak orang yang tidak percaya Yesus Tuhan /Allah, kalau mereka percaya demikian, saya anggap mereka bukan Kristen. Hehehe….

Respon Amor:

        1. mengajukan dalih kalau apa yang disampaikan adalah sekedar hipotesis hanyalah upaya untuk menghindar mengajukan bukti sebagaimana 'pengandaian yang ia ajukan sebelumnya' dan mencari pembenaran untuk menuding saya melakukan strawman.

        2. faktanya ketika coba mengajukan contoh yaitu soal Ahmadiyah dan kelompok ingkar Sunah , contoh yang anda ajukan SAMA SEKALI TIDAK SESUAI dengan kriteria yang anda ajukan sebelumnya,yaitu mereka menolak kenabian Muhammad Atau menganggap bahwa Muhammad tidak pernah ada?

        3.Soal Pengakuan Muhammad adalah NABI dan Rasulullah adalah pengakuan semua umat Islam dari semua kelompok yang ada, termasuk 2 contoh yang anda ajukan juga mengakui hal tersebut.

        jadi dalam hal ini ADA INDIKASI Pdt Esra Alfred Soru sedang MENIPU .

       
        Kemarin jam 0:46 · Suka · 7 · Hapus Pratinjau

        Id Amor 

jadi kalau pengajuan soal tentang adanya kelompok yang menolak kenabian Muhammad Atau menganggap bahwa Muhammad tidak pernah untuk dijadikan dasar menuding balik amor tidak tahu tentang masalah Kekristen, jelas hal ini tidak bisa disamakan.

        FAKTA Amor memberikan BUKTI YANG JELAS DAN SESUAI sebagaimana pernyataan sebelumnya tentang keberadaan ORANG KRISTEN YANG MENOLAK KETUHANAN KRISTEN bahkan MENGANGGAP kelompok orang kristen yang menuhankan Yesus adalah Kristen Bid'at

        sangat berbeda dengan apa yang dilakukan Pdt Esra Alfred Soru yang TIDAK MAMPU MEMBERI BUKTI keberadaan kelompok Islam yang menolak kenabian Nabi Muhammad atau menolak keberadaannya bisa dikategorikan sebagai kelompok Islam, contoh yang diajukan masih sama MEREKA YANG MENGAKUI KENABIAN nabi MUHAMMAD dan MENGAKUI KEBERADAANNYA.


        Kemarin jam 0:58 · Suka · 6
    

 .Pdt Esra Alfred Soru menulis :

        1. Orang2 yang mengaku Kristen yang menolak ketuhanan / keallahan Yesus juga memakai Alkitab, tapi persoalannya adalah apakah mereka memahami Alkitab / menafsirkan Alkitab secara benar atau tidak? Untuk itu perlu diuji, dan karena itu saya angkat Yoh 1:1 dan kalau anda mempunyai kepercayaan seperti orang2 yang mengaku Kristen itu, silahkan kita bahas ayatnya.

        2. Alkitab adalah Kitab Suci orang Kristen dan dasar kepercayaan Kristen terletak pada itu. Mempersoalkan apa yang dipercayai oleh Kristen, maka logis untuk kembali melihat apakah Kitab Suci mengajarkan hal itu atau tidak? Tidak peduli dengan agama lain sekalipun, jikalau menolak apa yang dipercayai orang Kristen, silahkan mendebatnya dari apa yang dia percayai dari Kitab Sucinya.

        3. Kalau anda memang mau diskusi “tidak hanya dari Alkitab” dan itu berarti bahwa Alkitab juga dipakai, bukankah saya sudah memakai ayat Alkitab? Kenapa anda menolak mendiskusikannya dengan alasan harusnya tidak hanya Alkitab? Saya yang memulai dan saya punya hak membatasi argumenatsi yang saya pakai. Seperti saya katakan bahwa ada banyak ayat yang secara eksplisit mengatakan Yesus adalah Tuhan / Allah, tetapi saya membatasinya dengan memberikan 1 saja yakni Yoh 1:1. Kalau anda memang tidak keberatan menggunakan Alkitab, ayo kita bahas Yoh 1:1.

        4. Kalau anda mau menggunakan sumber di luar alkitab, bisakah anda sebutkan sumber macam apakah itu?

     
 Respon Balik Amor:

        1. Menurut mereka penafsiran mereka terhadap alkitab sudah dilakukan secara benar, dan berpandangan yang berkeyakinan Yesus = Alah adalah penafsiran yang salah.

        ketika saya mengajukan pertanyaan tentang sumber dari yoh 1:1 sudah memberi bukti saya sudah memulai menanggapi ajakan anda membahas yoh 1

        2.Anda berbicara soal logis , tetapi anda tidak memperhatikan konteks no 2 yang sedang anda tanggapi. No 2 tersebut adalah sedang mengingatkan bahwa POSISI ANDA adalah orang yang mengajukan "SESUATU" Kepada amor.

        Posisi amor bukan dalam posisi yang sedang mempersoalkan tetapi posisi yang hanya sekedar menanggapi.

        kalau diaperumpamakan :

        Pdt Esra Alfred Soru adalah SEORANG PEDAGANG dari Timor ,dan sedang berusaha "MENAWARKAN DAGANGAN" kepada Amor yang berlatar belakang jawa.
        maka jika dalam berkomunikas Pdt Esra Ngotot hanya mengacu menggunakan bahasa Timor dan tidak mau menggunakan bahasa lain, JELAS ITU PERILAKU PEDAGANG KONYOL.

        karena ngotot berkomunikasi hanya berbahasa Timor lebih cocok kalau berkomunikasi dalam menawarkan dagangannya kepada sesama orang timor.

        lebih konyol lagi mengajukan dalih "SAYA yang JUALAN jadi bahasa komunikasinya harus menurut kata gue dong...wkwkkwkwk

        3.FAKTA Soal Yohanes 1:1 yang diajukan sudah ditanggapi oleh amor, dengan memulai pembahasan menanyakan sumber dari ayat tersebut, tetapi ORANG YANG NGAKU BERFIKIR LOGIS masih menuding amor tidak mau membahasnya?

        tudingan berdasarkan fakta atau sekedar berasumsi?

        4.Ketika membahas soal "kristen" amor sudah memulai dengan menggunakan definisi yang berdasaran KAMUS BAHASA INDONESIA

        Jelas KAMUS BAHASA INDONESIA adalah diluar Alkitab. kalau sekiranya Pdt esra soru konsisten dengan alasannya harus berdasarkan ALKITAB maka menjelaskan definisi Kristen berdasarkan Alkitab.

        kalau perlu tunjukan kesalahan kamus tersebut menurut Alkitab,bukan sekedar menurut pendapat pribadinya saja.

        fakta sampai saat ini tidak dilakukan oleh pdt esra Soru,hanya menanggapi dengan soal kemungkinan benar atau salahnya kamus tersebut ,dan itupuan SAMA SEKALI TIDAK menunjukan adanya kesalahan definisi kamus tersebut.

        kalau melanjutkan perumpamaan sebelumnya soal PEDAGANG TIMOR menawarakan barang kepada Oang Jawa , maka KOMUNIKASINYA TIDAK HANYA dengan menggunakan bahasa timor tetapi juga bahasa lain, lebih baik lagi menggunakan BAHASA PERSATUAN,yaitu bahasa Indonesia.

        dan Defiisi Kristen yang berdasarkan kamus sebelumnya bisa dianalogi sebagai komunikasi menggunakan bahasa persatuan yaitu bahasa Indonesia

        Kemarin jam 9:30 · Telah disunting · Suka · 7
       
   

5 Pdt  .Esra Alfred Soru menulis  :

        Jikalau definisinya seperti yang anda kemukakan di atas maka memang ayat2 itu adalah prolog Injil Yohanes. Tapi masalahnya apakah itu definisi yang diakui Kristen? Tidak! Kristen percaya bahwa seluruh Kitab Suci adalah Firman Allah tidak peduli itu adalah kata2 Allah langsung, kata2 Yesus atau prolog sebuah kitab.

     

 Respon Amor

        1. Anda sudah menyatakan jawabannya bahwa Yohanes 1;1 adalah Tulisan pembuka/ Prolog dari Pengarang Injil yang masuk Kategori opsi C.

        2.jadi ketika anda mempermasalahkan definisi tersebut dengan menggunakan argumentasi doktrin "sebagian kelompok" kristen, justru menunjukan masalah lain dalam hal doktrin kristen (yang mempertuhankan Yesus) selain mempertuhankan manusia , mereka juga menempatkan yang sesungguhnya KARANGAN MANUSIA diposisikan sebagai firman Allah.

        Dan terkait soal contoh spesifik Prolog pengarang injil saya sudah menunjukan BAHWA BUKU yang DIPERUNTUKAN untuk TEOFILUS , DINAIKAN PANGKAT BERKEDUDUKAN ISI SELURUHNYA sebagai firman Allah

        1:1 Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
        1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
        1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,
        1:4 supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.

        3.Jika hanya mengacu pada DOKTRIN, diskusi ini percuma sama saja,karena apapun penjelasan , bukti ataupun argumentasi amor Bahwa keyakinan yang disodorkan Pdt Esra Soru Yesus adalah Allah adalah sangat bermasalah akan menjadi percuma saja,karena akan ditolak dengan alasan tidak sesuai dengan pemahaman "kristen" ala Pdt Esra Esra Alfred Soru

        12 jam yang lalu · Suka · 3
   

 Pdt Esra Soru melanjutkan ==>

        Mengapa Kristen percaya demikian?

        1. Seluruh isi PL tidak hanya melulu kata2 langsung dari Allah. Ada juga kata2 manusia, cerita sejarah, dll tetapi ketika membicarakan kelebihan orang Yahudi dari bangsa2 lain, Paulus menyebutkan bahwa kepada mereka dipercayakan FIRMAN ALLAH. Sudah pasti yang dimaksudkan di sana adalah seluruh PL.

        Rom 3:1-2 : (1) Jika demikian, apakah kelebihan orang Yahudi dan apakah gunanya sunat? (2) 3:2 Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada merekalah dipercayakan firman Allah.


  Respon Amor :

        1.Saya tidak mengerti pola berfikir dari Pdt Esra soru yang menjadikan pernyataan Paulus di roma 3-1-2 tentang YAHUDI yang diberikan kepercayaan Allah bisa dijadikan dasar kesimpulan kalau yang dimaksud adaah seluruh PL

        2. SARAN amor kepada Pdt Esra Alfred Soru jangan MAIN COMOT AYAT SEMBARANGAN untuk dijadikan pembenaran asumsi anda DENGAN MENGABAIKAN AYAT SELANJUTNYA, jika anda mengacu pesan Paulus tersebut PERHATIKAN PESAN SELANJUTNYA,yaitu :

        rom 3:4-5, YANG JELAS MENYEBUT SEMUA MANUSIA PEMBOHONG
        ===
        3:3 Jadi bagaimana, jika di antara mereka ada yang tidak setia, dapatkah ketidaksetiaan itu membatalkan kesetiaan Allah?
        3:4 Sekali-kali tidak! Sebaliknya: Allah adalah benar, dan semua manusia pembohong, seperti ada tertulis: "Supaya Engkau ternyata benar dalam segala firman-Mu, dan menang, jika Engkau dihakimi."==

        jika SEMUA MANUSIA PEMBOHONG , berarti PENGARANG INJI YOHANES PEMBOHONG, Pengarang INJIL LUKAS PEMBOHONG, pengarang INJIL MATIUS PEMBOHONG dan pengarang INJIL MARKUS PEMBOHONG.

        apa anda tidak berfikir soal itu Pdt Esra soru?

    
        12 jam yang lalu · Suka · 7


Pdt Esra Alfred Soru menulis ==>

        2. Kata-kata nabi / penulis Perjanjian Lama dianggap sebagai kata-kata Tuhan / Roh Kudus.

        Yes 7:14 : Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

        Dari bunyi ayat ini jelas bahwa yang berkata2 bukan Tuhan tetapi nabi Yesaya. Tetapi ayat ini dikutip dalam PB demikian :

        Mat 1:22-23 : (22) Hal itu terjadi supaya genaplah yang DIFIRMANKAN TUHAN OLEH NABI: (23) "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" -- yang berarti: Allah menyertai kita.

        Jadi apa yang dikatakan nabi itu dianggap sebagai Firman Tuhan.



 Respon Amor :

        Kasus Yesaya 7:14 jangan disamakan dengan soal Yoh 1:1 ,karena:

        1. jika membaca Kitab Yesaya pasal 7, terutama ayat ayat sebelumnya hal tersebut jelas berdasarkan apa yang tercatat di dalam Kitab Yesaya ,bahwa Apa yang disampaikan Yesaya kepada Ahas adalah atas perintah Tuhan , PERHATIKAN AYAT kitab Yesaya 7:3 ini

        7:3 Berfirmanlah TUHAN kepada Yesaya: "Baiklah engkau keluar menemui Ahas, engkau dan Syear Yasyub, anakmu laki-laki, ke ujung saluran kolam atas, ke jalan raya pada Padang Tukang Penatu,

        2.Yesaya adalah seorang Nabi (menurut pandangan Yahudi)

        http://id.wikipedia.org/wiki/Kitab_Yesaya

        tetapi PENGARANG INJIL YOHANES BUKANLAH NABI ,jadi PERNYATAANNYA TIDAK BISA DIANGGAP sebagai Firman Allah

       
        7 jam yang lalu · Suka · Hapus Pratinjau



 Pdt Esra Alfred Soru melanjutkan ==>

      
Contoh lain :

        Maz 95:7b-9 : (7b) Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya! (8) Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun, (9) pada waktu nenek moyangmu mencobai Aku, menguji Aku, padahal mereka melihat perbuatan-Ku.

        Ibr 3:7-9 : (7) Sebab itu, SEPERTI YANG DIKATAKAN ROH KUDUS: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, (8) janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun, (9) di mana nenek moyangmu mencobai Aku dengan jalan menguji Aku, sekalipun mereka melihat perbuatan-perbuatan-Ku, empat puluh tahun lamanya.

        Dari kata2 yang digunakan jelas bahwa kata2 ini tidak diucapkan langsung oleh Tuhan karena adanya kata pengganti “Dia” yang menunjuk pada Tuhan sebagai orang kedua tunggal. Tetapi dalam PB, ayat ini dikutip dan dikatakan demikian :


        Respon Amor:

        1.jika memperhatikan ayat tersebut secara seksama sesungguhnya cukup jelas bahwa ayat tersebut Penulis Kitab Mazmur sedang MENYAMPAIKAN FIRMAN TUHAN.

        dan jangan sekedar meiihat kata ganti "DIA" tetapi perhatikan dipenghujung ayat 7,yaitu : "SEKIRANYA KAMU MENDENGAR SUARANYA"!

        maka ayat 8,yang menggunakan kata ganti "AKU/KU" adalah mengungkap PERKATAAN TUHAN .

        2.Kalau dicermati Kitab Ibrani 3:7-9 adalah mengutip dari ayat Mazmur 95:7-9

        JADI HAL INI JUGA TIDAK BISA DIJADIKAN DASAR ARGUMENTASI untuk dijadikan dasar pembenaran bahwa seluruh Alkitab adalah Firman Allah, karena dengan menggunakan DEFINISI YANG SAYA SAMPAIKAN Kitab Mazmur 95:8 TERMASUK dalam kelompok OPSI A ,yaitu FIRMAN ALLAH

       
        41 menit yang lalu · Telah disunting · Suka · 1


   Pdt Esra Alfred Soru==>

Dari sini terlihat bahwa Kristen memahami “Firman Allah” tidak sebatas kata2 langsung dari Allah tetapi seluruh Kitab Suci dianggap sebagai Firman Allah. Mengapa bisa demikian? Karena Kristen percaya bahwa tulisan2 itu, biarpun ditulis oleh manusia tetapi diinspirasikan oleh Tuhan sendiri.

        2 Tim 3:16 : SEGALA TULISAN YANG DIILHAMKAN ALLAH memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
        Karena diinspirasikan oleh Allah maka disebut sebagai Firman Allah.

        Dengan pengertian semacam ini maka sekalipun Yoh 1 adalah prolog Injil Yohanes, kami tetap menganggapnya sebagai Firman Allah. Dan karenanya kami percaya kebenarannya dan menjadikannya sebagai argumentasi untuk membuktikan Yesus sebagai Tuhan / Allah. Soal anda tak mau terima itu, itu urusan anda.

    Respon Amor :

        setelah dicermati dasar argumentasi dari pendeta Esra soru justru menunjukan fakta:

        1.Kutipan Rom 3:1-2 adalah kutipan yang ASAL COMOT untuk dijadikan pembenaran asumsinya dengan tidak memperhatikan ayat selenjutnya yang JELAS MENGUNGKAP menurut Paulus, SEMUA MANUSIA PEMBOHONG,jadi dalam ini ayat ini juga bisa diterapkan pada pengarang Inji Yohanes.

        2.Kutipan Yesaya 7:14 konteksnya juga jelas adalah PERINTAH TUHAN KEPADA YESAYA agar menyampaikan Firman Tuhan kepada Ahas

        3.Kutipan Mazmur 95 :7-9, kalau diperhatikan secara seksama adalah kutipan yang menceritakan tentang Penulis Kitab Mazmur sedang menyampaikan tentang FIRMAN TUHAN

        JADI jelas argumen yang diajukan Pdt Esra soru adalah argumentasi yang dipaksakan untuk mendukung asumsinya kalau seluruh isi Alkitab adalah firman Allah,lebih spesifik lagi adalah UPAYA PEMERKOSAAN beberapa AYAT ALKITAB untuk dijadian pembenaran asumsi bahwa prolog injil Yohanes bisa masuk kategori firman Allah.

        apa anda tidak berfikir soal itu Pdt Esra Afred Soru?

        7 jam yang lalu · Suka · 5

19 komentar:

Anonymous said...

I used to be suggested this web site via
my cousin. I am now not sure whether or not this post is written via him as nobody else recognize
such targeted about my trouble. You are amazing!

Thank you!

Have a look at my page ロレックスレプリカ

Anonymous said...

[url=http://buyamoxilonline24h.com/#yfjnw]cheap amoxil online[/url] - buy amoxil online , http://buyamoxilonline24h.com/#mdwqq buy amoxil online

Anonymous said...

1 remedy that will protect against a candida albicans includes employing garlic cloves. Garlic cloves is a natural anti-biotic thus it can overcome the problem off. You may put in a garlic cloves tab or perhaps a refreshing clove to your vaginal area each and every pair time to have some relief. Taking in garlic cloves internally, in addition to while using exterior program, might help also. [url=http://www.xxxw12woo.info]micr3oe5e[/url]

Anonymous said...


Здравствуйте.

Если я правильно понял, здесь собираются любители плотских утех. Очень хотел бы себя считать таким же, но не могу, потому как не повезло мне с этим. Я ни когда не занимался сексом с женщиной (хотя лет мне побольше чем многим из вас). Потому что я инвалид – мне в детстве покалечило ноги. Но природа требует свое, приходиться дрочить. А как хочется живую, теплую, сочную женщину. Хоть разок.

Живу в маленьком городишке, где даже с проститутками проблема. Плюс эта нищенская пенсия. Вижу только один выход, заказать проститутку на дом. Тут у меня выбор или сдохнуть с голоду или задрочиться до смерти.
[url=http://mp3lists.ru/][color=#E4F4FE] [/color][/url]

Anonymous said...

Shenae GrimesThe Wholesale Prices Of Toms Shoes Are Available[url=http://www.cheaptomsbuy.com]Cheap Toms[/url] This is a somewhat a dream product for the serious runner who wants to watch his progress against others and himself or herself, but also it can watch your safety and if something goes wrong, you have Tom-Tom's active updating satellite software available to let emergency services know where you are. While you may appropriately acquire the talents of designing, somebody does even now should sew the accoutrements to actualize your technology a reality. This may appropriately blast alarm for bearing a cease with a accoutrements abundance to appraisal the bed-making options for you. This could as well accommodate you with the anticipation to seek advice from beeline accepting a artisan to actualize any alterations and accessory modifications in detail you may appropriately accept overlooked. Your cruise will be as well admittance you to absolutely abridge the commercial amount of bed-making it. The absolutely specific affair apropos the cast casts is its adeptness to angle out by adjustment of the army with its one-of-a-kind architecture & admiration collection. Sizes, colors, styles and prints are abounding & plethoric! [url=http://www.cheaptomssite.com]Cheap Toms[/url] What further makes this brand even more desirable is their "One for One" charitable cause under which they donate a pair of new shoes to a child in need for a pair they sold. Therefore if you buy a pair of Toms Shoes for yourself a poor child somewhere will get a new pair of shoes as well. This social cause is getting a huge amount of support and appreciations from NGOs and Social Groups who work for needy children from all over the world. [url=http://www.tomsfans.com]Toms Oultet Store[/url] Anna Kendrick
Relate Artcile

[url=http://www.prettysimplegames.com/member.php?u=55619]offercomfortable toms men shoes for cheap price[/url]
[url=http://www.imgames.com/users/zemiahichoabe]wholesalecool toms men shoes for cheap price[/url]

Anonymous said...

Great post however , I was wondering if you could write a litte more on this subject?
I'd be very grateful if you could elaborate a little bit more. Many thanks!

Here is my webpage; ミュウミュウ

Anonymous said...

Excellent blog! Do you have any suggestions for aspiring writers?
I'm hoping to start my own site soon but I'm a little lost on
everything. Would you propose starting with a free platform like Wordpress or
go for a paid option? There are so many options out there that I'm completely confused .. Any recommendations? Appreciate it!

My blog post: クリスチャンルブタン

Anonymous said...

I really like your blog.. very nice colors & theme.
Did you design this website yourself or did you hire someone
to do it for you? Plz respond as I'm looking to create my own blog and would like to find out where u got this from. thanks a lot

Take a look at my blog post ... http://odam2k.net/

Rahmat said...

mantap!
kepada admin : terus buktikan kepada “mereka” siapa itu Allah dan Rasul-Nya!

Oya, ada yang tau siapa ali sina? katanya sih dia pendiri faithfreedom.org
katanya sampai sekarang belum yang menang melawan beliau dengan tuduhan beliau kepada islam bahwa Nabi Muhammad adalah :

narsisis, misoginis (pembenci wanita), pemerkosa, pedofil, penyiksa manusia tidak besalah, pembantai massal, otak dibelakang pembunuhan orang2 tertentu, pemimpin aliran bejat, teroris, orang tidak waras dan penjarah.

Ada yang mau? Jika merasa tertantang, kunjungi http://indonesian.alisina.org/ sebagai “pemanasan” untuk berdebat dengan beliau! Good Luck!

marco balian said...

INI HANYA ASUMSI SI ADMIN DOANG

HENDRIK said...

lebih baik pdt esra belajar agama islam sama ustas dan amor belajar agama kristen sama pendeta kemudian sama2 kembali merenungkannya secara pribadi.Agama tdk bisa di protes dgn menggunakan agama lain.Agama hanya bisa dipertanyakan lewat pengajarannya,dan dampaknya terhadap pengikutnya dan terhadap org lain.sy bricontoh spt ini:
- kenapa agamamu menghasilkan teroris,malaikat jalanan,dan org2 yg tdk percaya diri yg selalu meraca terancam dgn org2 disekitnya shg dgn mudahnya dia menunjuk org,kelompok,bahkan negara sebagai musuhnya,sementara yg dianggap sebagai teman juga tdk jelas sebab faktanya sama2 teriak allah huakhbar tapi saling bunuh.
-kenapa agamamu penganut bodoh2,mau lihat hilal saja hrs pinjam teropong sama org yg dia tunjuk sebagai musuhnya,bagai mana seandainya dia tdk kasih pinjam,pasti bertengkar lagi masalah kapan mulai puasa dan lebaran.begitu juga senjata,beli sama yg dianggap musuh,akhirnya dikasih senjata yg jarak tembaknya 3km sementara musuhnya punya senjata yg jarak tembaknya 10km.bodohnya lagi dipakai untuk melawan akhirnya apa yg terjadi,musuh berhenti pada jarak 3001M kemudian memberi ultimatum:KAMI SDH MENGETAHUI KEBERADAAN KAMU,SEGERA KELUAR DAN MENYERAHLAH KLU TDK INGIN BERHADAPAN DGN TENTARA ALLAH.KAMI BRI WAKTU 3JAM DR SKRG KLU TDK,KAMI AKAN MENGIRIM KAMU KENERAKA SECARA BERJAMAAH.KRN KETAKUTAN MEREKA SEGERA KELUAR DAN BERKUMPUL DISUATU TEMPAT YG SDH DITENTUKAN OLEH MUSUHNYA DAN PADA AKHIRNYA DGN MUDAHNYA MEREKA DIGIRING SEPERTI BEBEK,KWEK,,KWEK,,,KWEK,,BERUNTUNG MUSUHNYA LEBIH BERPRIKEMANUSIAAN KLU TDK,NERAKA MAKIN PADAT.
- Kenapa agamamu menghasilkan org2 yg merasa benar sendiri shg bisa berbuat seenaknya tampa peduli org lain?klu mau ibadah hrs teriak sekeras kerasnya tampa peduli dgn orang lain
- Apakah org arab itu haji semua?
- Apakah semua haji masuk surga,klu tdk,apa gunanya naik haji?katanya klu kirim surat dgn frangko kilat lebih cepat sampai ketimbang menggunakan frangko biasa,apakah berurusan dgn tuhan sama klu kita berurusa dgn kantor pos dimana tolak ukurnya adalah uang?
- menghadap pak lurah saja,pakaian hrs rapih,apalagi menghadap tuhan.apakah tuhan hanya beda2 tipis dgn pak lurah yg hanya bisa melihat luarnya saja?
- kenapa yesus kamu sebut sbg tuhan? pdt Esra pasti bisa jawab itu dan tdk boleh dibantah krn itu menyangkut keyakinan.klu ternyata pdt esra hrs masuk keneraka karna keyakinannya itu tdk ada masalah,salah sendiri malah kamu beruntung,krn bisa leluasa disorga.
-kenapa kamu klu ibadah tdk ribut,PDT ESRA PASTI BISA JAWAB
-Kenapa kamu tdk setuju dgn hukuman pancung,potong tangan,dan hukum2 lain yg ada di dalam kitab suci kami,PDT ESRA BISA JAWAB ITU.
-Kenapa kitabmu palsu?selain pdt esra,sy juga bisa jawab:ALKITAB ITU,YG SUCI ADALAH ISINYA ATAU TUJUANNYA,BUKAN TULISANNYA.Klu ada alkitap yg menulis angka 4000 kemudian ada yg lain menulis 40000 itu karna alkitab tdk sedang bercerita ttg jumblah,shg angka disini enjadi tdk penting yg penting adalah maksud dan tujuan dr ayat tersebut tetap sama.klu ada alkitap yg tdk sama maksud dan tujuadnya tlng tunjukan.
masih banyak lagi hal2 lain yg bisa dipertanyakan kepada pdt Esra maupun kepada amor yg bisa di fikir secara logika dan nyata didlm kehidupan kita sehari2.trima kasih lain waktu sy akan bertanya lagi.GBU

Wage The Man From Tegal said...

Jangan bertengkar wahai saudaraku semuanya,....kita sama sama manusia ciptaan Tuhan yang sama, kita harus sepakat bahwa Tuhan yang menciptakan orang kristen dengan Tuhan yang menciptakan orang islam adalah sama,...hanya karena keterbatasan kita sebagai manusia yang lemah sajalah kita menjadi bodoh, dan bertengkar memperdebatkan sesuatu yang tidak penting...

(Wage...The Man From Tegal)

ervan asri said...

Kan sudah saya katakan, percuma berdebat, dengan dasar kitab suci yang saling berbeda. Lebih baik selidikilah sang nabi, apakah memiliki nubuat dari nabi2 sebelumnya ? Apakah memiliki tanda bukti kemampuan membuat mukjizat dari Allah, mis : membangkitkan orang mati ? atau dirinya sendiri bangkit dari kematian ? Sebagaimana Yesus, sebelum disalib, Dia berkata : " Aku akan menyerahkan nyawaKu untuk menebus dosa manusia dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari? Itulah Tanda bukti yang sangat dahsyat, disaksikan dengan mata kepala mereka,8 orang Rasul, yang hidup pada zaman itu , di lokasi yang sama, Israel.Kesaksian mereka sangat meyakinkan kebenarannya, dibandingkan dengan tulisan seseorang yang baru lahir 550an th kemudian, dinegeri yang jauh ( menurut ukuran jarak pd saat itu)dan yang tidak menyaksikan kematian dan kebangkitan Nabi Teristimewa itu,apalagi buta huruf, jadi cuma dengar2 dari orang2 yang tidak jelas identitasnya. Menurut pikiran waras dan normal, yang manakah leih dapat dipercaya ? Apalagi kitab suci nya tidak diakui/tidak dibenarkan oleh Alkitab, yang diakui dan dibenarkan olehnya. Bahkan awloh telah memerintahkan nabi ( yg lahir kemudian itu )untuk menegakkan ajaran2 Alkitab.Jadi tingkat status kebenaran Alkitab jauh lebih tinggi, dimana umatnya harus dan wajib menuruti Alkitab, tetapi umat Kristen tidak perlu membaca, apalagi mengimani kitab nabi itu.

ervan asri said...

KEMATIAN YESUS MEMBEBASKAN KITA DARI IBLIS YANG BERKUASA ATAS MAUT ( Ibr 2 : 14-18 dan Rom 8 : 1- 17 )
Pada awal mulanya Adam & Hawa hidup dalam KEKEKALAN di Taman Firdaus. Tapi setelah mereka tertipu oleh dusta iblis, dan menuruti kata2 iblis, melanggar larangan TUHAN ALLAH dengan memakan buah terlarang, maka sejak saat itu mereka jatuh kedalam dosa, kehilangan : KEKEKALAN dan KEMULIAAN ALLAH, ( diTELAN oleh MAUT) sehingga telanjang, dan mulai mengalami proses penuaan, ibarat laptop yang telah dilepas dari electric power supply nya ( kehilangan energi KEHIDUPAN ALLAH). Selain itu mereka diusir dari Taman Firdaus. Inilah bukti bahwa dosa warisan Adam itu nyata adanya, sebab Taman Firdaus tidak ada lagi dibumi ini. Sejak saat itu MAUT /KEMATIAN menguasai manusia, dimana iblis adalah penguasanya, dan manusia menjadi hamba2/anak2 iblis , sehingga PASTI akan mengikuti iblis, sang bapa ke “istananya”: Neraka ( QS.19:71 ). Tetapi ALLAH telah merencanakan Penebusan dosa manusia ini dan TELAH MELAKSANAKANNYA, melalui KRISTUS.
Yes.25:8 “ Ia ( Tuhan ALLAH) akan meniadakan maut untuk seterusnya ….”
Ams 10:2b “….tetapi kebenaran menyelamatkan orang dari maut.”
Ams 14:12 dan 16:25 “ Ada jalan yang disangka orang lurus, tapi ujungnya menuju maut” ( Jadi janganlah terlalu yakin akan apa yang dikatakan seorang nabi, dengan membuta, tanpa : berpikir kritis, dan menyelidiki perilakunya hidupnya, sebab banyak nabi palsu )
Rom 5:15-17 “ Tetapi KARUNIA ALLAH tidaklah sama dengan pelanggaran Adam. Sebab jika karena pelanggaran satu orang (Adam) semua orang telah jatuh didalam kuasa maut, jauh lebih besar lagi KASIH KARUNIA ALLAH dan KARUNIA NYA, yang dilimpahkan Nya atas semua orang karena satu orang, yaitu YESUS KRISTUS. Ayat 18 : “Sebab itu, sama seperti oleh satu pelanggaran ( Adam) semua orang beroleh penghukuman, demikian pula oleh satu perbuatan KEBENARAN ( YESUS ) semua orang beroleh pembenaran untuk hidup.”
I Kor 15: 21-22 Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia (Adam), demikian juga kebangkitan orang mati, datang karena satu orang manusia ( YESUS ). Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan diHIDUPkan kembali dalam PERSEKUTUAN dengan KRISTUS. Ayat 54 end : ….” Maut telah ditelan dalam KEMENANGAN dan ayat 57 : Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita KEMENANGAN oleh YESUS KRISTUS, TUHAN kita .
Rom.6: 9 Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia BANGKIT dari antara orang mati, TIDAK MATI lagi ; maut TIDAK BERKUASA lagi atas Dia
2 Tim 1 :10 … oleh kedatangan Juruselamat kita YESUS KRISTUS, yang oleh INJIL telah MEMATAHKAN KUASA MAUT dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa”
I Tim 6: 16 Dialah ( YESUS) satu-2 nya yang TIDAK TAKLUK kepada MAUT, bersemayam dalam TERANG yang tak terhampiri…..
Ibr.2:14 Karena anak2 (manusia) itu adalah anak2 dari darah dan daging, maka Ia (Yesus) juga menjadi sama dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka ( manusia), supaya oleh KEMATIAN-NYA, IA MEMUSNAHKAN dia, yaitu iblis, yang berkuasa atas MAUT
Kol.2:13b-15 …..Dia (Yesus), sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita, dengan MENGHAPUSKAN surat hutang, yang oleh ketentuan 2 hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu DITIADAKAN-NYA dengan memakukannya pada KAYU SALIB. Ia telah MELUCUTI pemerintah2 dan penguasa2 (iblis & pengikut2-nya) dan menjadikan mereka tontonan umum dalam KEMENANGAN-NYA atas mereka.
( bersamb.)

ervan asri said...

Rom.8: 2 Roh (Kudus), yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut
Rom 8: 3-4 Sebab apa yang tidak mungkin dilakukan hukum Taurat karena tak berdaya oleh daging, telah dilakukan oleh Allah. Dengan jalan mengutus Anak Nya sendiri dalam daging, yang serupa dengan daging yang dikuasai dosa karena dosa, Ia telah menjatuhkan hukuman atas dosa didalam daging, supaya tuntutan hukum Taurat digenapi didalam kita, yang tidak hidup menurut daging (duniawi), tetapi menurut Roh Kudus.
Yoh 5:24 Yesus berkata :”Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari maut ke dalam hidup
I Yoh.3:14 ….”kita sudah berpindah dari dalam maut kedalam hidup, yaitu karena kita mengasihi saudara ( sesama) kita. Barangsiapa TIDAK MENGASIHI, ia TETAP didalam MAUT
Yoh 8:51 “ Aku (Yesus) berkata kepadamu ( orang Yahudi yang tidak percaya ) : “Sesungguhnya barangsiapa menuruti firman Ku, ia tidak akan mengalami maut sampai se-lama2-nya”.
Jadi, sesuai dengan Rom 10 :9-10 “ Mereka yang mengaku dengan mulutnya, bahwa YESUS adalah Tuhan, dan percaya dalam hatinya, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka mereka akan DISELAMATKAN” . Dpl DIBEBASKAN dari keterikatan kuasa iblis atas Maut.
Sebaliknya mereka yang tidak mau percaya dan menolak Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, TETAP dalam KETERIKATAN KUASA iblis atas MAUT. ALLAH tidak menghukum meraka ( sebab ALLAH tetap mengasihi ciptaan Nya), tapi mereka lah yang membawa diri mereka sendiri mengikuti iblis, sang bapa ke Neraka. Sebab mereka telah menolak pertolongan dari Yesus yang ingin membebaskan mereka dari keterikatan kuasa iblis atas Maut, Tapi mereka lebih memilih percaya kepada dusta iblis.

RAHASIA-2 ALLAH
Kol.2 : 2b-3 ....dan mengenal rahasia Allah, yaitu KRISTUS, sebab didalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan
I Kor 15 : 51-54 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita (yg masih hidup pd saat kedtgn Yesus ke2x) tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri /sangkakala yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang2 (yg mati dlm Kristus) akan dibangkitkan ( terlebih dahulu, yg bukan anak2 Allah belum/tidak dibangkitkan) dalam keadaan yang tidak dapat binasa ( kekal/abadi) dan kita semua akan diubah ( menjadi manusia abadi/ seperti malaikat). Karena yang dapat binasa ini (tubuh fana) harus mengenakan yang tidak dapat binasa ( tubuh abadi), dan yang dapat mati ini ( yg fana) harus mengenakan yang tidak dapat mati( yg abadi).
I Kor 2: 7-8 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi Kemuliaan kita. Tidak ada dari penguasa dunia ini ( iblis) yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak akan menyalibkan Tuhan yang Mulia
Ef.1 : 7 Sebab didalam Dia ( Yesus ) dan oleh DarahNya kita beroleh Penebusan, yaitu Pengampunan dosa, menurut Kekayaan Kasih KaruniaNya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

tonwsh said...

“Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Injil Yohanes 17:3).
.
: “Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna Isa ( Yesus ) rasuulullah.”
.
Satu-satunya Allah yang benar adalah Allah SWT, dan dia hanya seorang utusan Tuhan. Ini berarti Yesus mengajarkan dua kalimat syahadat
.
Sepeninggal Yesus, nabi kita Muhammad SAW juga mengajarkan dua kalimat syahadat (syahadatain) yaitu: “Asyhadu an laa ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammaadar rasuulullah.” Kalimat syahadatain adalah pintu awal menjadi seorang muslim bagi seluruh manusia di dunia.

hendrik said...

tonwsh yg besar,,,soal org bisa melihat tuhan didalam apa saja,saya rasa tdk ada masalah,sebab itu menyangkut keyakinan seseorang dan tdk ada hubungannya dgn org lain.yg penting menurut saya adalah,AGAMA hrs membawa pengikutnya menjadi lebih baik terhadap sesama,bukan kemudian menjadi teroris,malaikat jalanan,teriak2 klu mau ibadah,biadab(potong tangan,pancung,rajam,cambuk dll).

Anonymous said...

bila alasan umat kristen menganggap nabi isa anak tuhan,hanya karna nabi isa lahir tanpa ayah,kenapa tidak menuhankan nabi adam as sekalian, yg lahir tanpa ayah dan ibu.
Dan berpikir bahwa nabi muhammad saw,seorang pendusta,bagaimana mungkin seorang pendusta bsa mengubah tata kehidupan bangsa quraisy yg dulunya peminum khamr,penyembah berhala dan patung seperti yg orang kristen sembah tiap minggunya,mengubur anak perempuannya karna di anggap menjadikan mereka miskin,menjadi manusia yg beriman,penyabar dan sling menyayangi.
Anggapan yg salah,,,,,,

Nb:saya bersaksi bahwa nabi isa as dan nabi muhammad utusan Allah tuhan sekalian alam.

Anonymous said...

@ saturday,mei 03,2014

- coba kau tunjukkan satu ayat saja yg menyatakan bahwa yesus disebut tuhan krn lahir tanpa ayah,dan klu kau bisa tunjukkan sy akan bergabung bersama kau menjadi pengikut muhammat yg kolot,untuk bersama menuju jaman batu.Ttp klu kau tdk mampu menunjukannya maka sebaiknya kau tdk usah lagi menulis disini,spy sampah yg didlm kepalamu tdk semakin nampak.

-Ttg keberhasilan muhammat mengubah tatanan kehidupan bangsa qurais menjadi lebih baik,itu cerita atau sejarah fersi alkuran dan tdk ada sejarah lain dr kelompok lain yg membenarkan cerita itu atau dgn kata lain tdk ada saksi.Bahkan klu kita membaca dr sejarah islam itu sendiri,muhammat menaklukkan bangsa qurais dgn cara berperang dan kelakuan muhammat yg sadis dan buas tertulis dlm sejarah islam itu sendiri.

nb:saya bersaksi bahwa muhammat adalah nabi palsu dr arab utusan auwlloh arab yg tdk bisa berbahasa inggris.