Sesungguhnya Penghujat Islam Tahu, Kalau Tidak Ada Agama yang Lebih Baik dari Islam

Thread ini saya buat khusus buat facebooker yang mengaku bernama Kleopatra Yunani yang sudah buat 5 status berturut turut yang isinya tentang gugatan dan hujatan pada Islam.

Pada thread ini, saya memberikan kesempatan kepadanya UNTUK MEMBUKTIKAN bahwa ia MEMILIKI KEWARASAN BERPIKIR dibandingkan umat Islam yang masih tetap menjadikan Islam sebagai agamanya.

Pembuktiannya cukup mudah, yaitu yang bersangkutan BISA MEMBUKTIKAN DAN MENJELASKAN ada AGAMA LAIN ( Diluar Islam) lebih baik dibandingkan Islam.

Karena jika sekedar menggugat dan menghujat, jangankan soal KEILMUAN, soal KEWARASAN , itu TIDAK DIBUTUHKAN, karena sekedar jadi PENGGUGAT DAN PENGHUJAT orang orang TIDAK WARAS bisa sekali memposisikan sebagai penggugat dan penghujat.

jika IA TIDAK BISA MEMBUKTIKAN adanya AGAMA LAIN diluar Islam yang lebih BAIK dari ISLAM, maka gugatan gugatan yang disampaikannya BUKAN ATAS DASAR NALAR WARAS tetapi didasari oleh KEBENCIAN DAN KEDENGKIANNYA terhadap Islam, bahkan tidak menutup kemungkinan IA PUNYA SAKIT JIWA yang akut.

jadi saya persilahkan kepada Kleopatra yunani membuktikan KEWARASANNYA dalam berfikir!

atau justru sebaliknya AKAN TERUNGKAP KETIDAK WARASANNYA dalam berpikir, kita lihat saja!

Kleopatra Yunani
 
Hadir untuk menerima tantangan. Dengan CATATAN. 1. Jgn oot. 2. Tdk ada yg berhak koment selain saya dan id amor. Jika kedua aturan di atas tidak di indahkan, maka dgn otomatis saya memenangkan TANTANGAN ini. SETUJU.?
Balas • Tampilkan • 12 Oktober pukul 15:03 melalui seluler

•  Respon Amor

1. Terima kasih anda menerima tantangan yang saya ajukan, dan langsung saya setujui 2 persyaratan yang anda ajukan.

2. untuk Aturan yang pertama itu juga berlaku untuk anda, sedangkan persyaratan yang kedua, biar Admin yang melakukan penghapusan terhadap komentar facebooker lain.

Keterlambatan penghapusan bukan berarti bermakna tidak mengindahkan aturan yang anda ajukan!
Suka • 13 • 12 Oktober pukul 15:56
•  
Muslim Menjawab Tantangan
Kepada facebooker selain Kleopatra Yunani dan Id Amor , kami harapkan hanya menyimak saja, anda tidak diperkenankan untuk berkomentar di thread khusus ini.

karena tidak diperkenankan, maka yang mengajukan komentar, postingannya akan kami hapus!

mohon maklum hendaknya

TTD

Admin
Suka • 10 • 12 Oktober pukul 16:01

Id Amor
karena sdr Kleopatra Yunani sudah menerima tantangan Amor, maka sekarang gilirannya IA MENJAWAB TANTANGAN yang sudah diajukan amor ini :

==Pada thread ini, saya memberikan kesempatan kepadanya UNTUK MEMBUKTIKAN bahwa ia MEMILIKI KEWARASAN BERPIKIR dibandingkan umat Islam yang masih tetap menjadikan Islam sebagai agamanya.

Pembuktiannya cukup mudah, yaitu yang bersangkutan BISA MEMBUKTIKAN DAN MENJELASKAN ada AGAMA LAIN ( Diluar Islam) lebih baik dibandingkan Islam.==

dipersilahkan untuk mengajukan bukti buktinya
Suka • 8 • 12 Oktober pukul 16:05


•  Kleopatra Yunani
Sebelum saya menjawab, terlebih dahulu kita mengenalkan diri masing2, agar kita mengerti siapa lawan bicara kita.

Nama: kleopatra.
Agama: saya tidak beragama, namun berTUHAN.

Dari pengalaman saya berdebat dan berdiskusi tentang agama2(khususnya tntng islam), maka kita TIDAK PERLU MELIBATKAN KITAB2 MANAPUN, bukn tanpa sebab.

1. Jika saya membawa ayat alkuran, lawan bicara saya akan berkata "kmu salah tafsir, belajar dulu bahasa arab, bhs arab ilmu tinggi, bla.bla."
2. Jika saya membawa hadist, lawan bicara saya akan berkata "hadist mu palsu, ngarang, bla.bla."
3. Jika saya membawa ayat Alkitab, lawan bicara saya akan berkata "alkitab itu sudah palsu, di otak atik,bla.bla."
UNTK ITU, SAYA MENGHIMBAW, KITA GUNAKAN SAJA OTAK KITA, SATU STANDART YG SAMA.
Tampilkan • 12 Oktober pukul 16:16 melalui seluler

•  
Id Amor
1. Seperti persyaratan yang anda ajukan sendiri yaitu TIDAK OOT (Out Of Topic) maka tanggapan anda di atas sudah masuk KATEGORI OOT ( Out Of Topik), ngelantur tidak karuan.

Karena topik yang saya ajukan BUKAN TENTANG SIAPA ANDA, jadi siapa anda dan siapa amor itu TIDAK PENTING!

2. Hal terpenting Anda mampu menunjukan dan membuktikan ADANYA AGAMA yang lebih baik dari Islam atau tidak!

3. Kalau mau curhat jangan di thread ini, karena thread ini saya sediakan bukan untuk curhat tentang pengalaman anda!
Suka • 18 • 12 Oktober pukul 18:20
•  
Kleopatra Yunani

 1. Kita belum masuk ke pembahasan, ada baiknya sebelum kita memulai diskusi/debat ini, kita mengenal satu sama lain setidaknya mengenai kepercayaan kita masing, sehingga saya merasa perlu untk mengumumkan ke-atheis-an saya, saya khawatir anda menganggap saya kristen.

2. Itu memang tugas saya.

3. Hanya supaya anda mengetahui, siapa saya, dan batasan2nya.

Harap di maklumi.
Bagaimana, anda tetap ingin melanjutkan.?
Tampilkan • 13 Oktober pukul 14:42 melalui seluler


Id Amor Sesuai pernyataan awal sdr Kleopatra Yunani ketika menyatakan hadir untuk menerima tantangan dengan mengajukan 2 syarat :

==Hadir untuk menerima tantangan. Dengan CATATAN. 1. Jgn oot. 2. Tdk ada yg berhak koment selain saya dan id amor. Jika kedua atu
ran di atas tidak di indahkan, maka dgn otomatis saya memenangkan TANTANGAN ini. SETUJU.?==

saya sudah menyatakan setuju, maka saya TIDAK TERTARIK untuk membahas diluar topik pembahasan, karena hal tersebut melanggar hal yang sudah disetujui bersama.

maka ketika ia sudah menyatakan TERIKAT oleh aturan yang ia ajukan, FAKTA SAMPAI DETIK INI, ia MEMILIH TIDAK LANGSUNG ke TOPIK PEMBAHASAN tetapi lebih memilih membahas DILUAR TOPIK PEMBAHASAN, ia SUDAH MEMBUAT PELANGGARAN terhadap ATURAN yang diusulkan sendiri berturut turut dua kali.

tetapi saya masih memberikan kesempatan sekali lagi, agar IA LANGSUNG KE TOPIK PEMBAHASAN untuk MENJAWAB TANTANGAN yang saya ajukan.

jika Faktanya ia TIGA KALI BERTURUT TURUT lebih memilih OOT dan tidak tertarik untuk langsung menjawab tantangan, maka sesuai pernyataan di awal SECARA OTOMATIS ia hanyalah PECUNDANG dalam menanggapi sebuah tantangan!

dan thread ini akan ditutup

Kleopatra Yunani
Saya rasa setiap pertandingan butuh aturan2 yg harus di pahami ke dua belah pihak sebelum pluit di bunyikan, agar ketika bertanding pemain dapat mengoreksi setiap kesalahan yg terjadi. Keduabelah pihak pun harus mengenal siapa lawan mereka. @Id amor menantang saya TANPA ATURAN YG JELAS, saya pun tidak mengenal dia, karna itu saya merasa perlu mempertegas aturan2 yg berlaku dan mengenalkan diri dan kepercayaan saya sebelum saya membuktikan borok islam. NAMUN SECARA SEPIHAK dirinya MENYATAKAN/MENGKLAIM MENANG SEBELUM PERTANDINGAN DI MULAI. Saya memaklumi hal itu, karna memang tabiat umat islam seperti itu, saya mengucapkan terima kasih, karna TANPA SAYA TUNJUKAN id amor sudah menunjukan 2 borok islam sekaligus. 1. Hidup tanpa aturan, 2. Mengklaim sepihak. Senang berbincang dengan anda @id amor. Salam.

  • Respon Amor :

    1. Ketika anda mengklaim menerima tantangan, anda sudah mengajukan "syarat" dan itu adalah aturan yang sudah di ajukan dan hal tersebut sudah disetujui oleh kedua belah pihak.

    Maka ORANG WARAS yang serius ingin bertanding, ketika aturan sudah disepakati maka AKAN SADAR Betul 'Pertandingan sudah dimulai"

    2. Ketika tantangannya adalah MENUNJUKAN ADANYA AGAMA YANG LEBIH BAIK DARI ISLAM, maka posisinya adalah MENUNJUKAN AGAMA TERSEBUT, kemudian memberikan ARGUMENTASI ARGUMENTASI yang jelas, dan STANDAR yang jelas yang dijadikan alat ukut bahwa AGAMA tersebut lebih baik dari ISLAM.

    Fakta hal ini tidak dilakukan, justru ia ASYIK membahas yang diluar topik pembahasan.

    3. Pernyataan akhir amor sebelumnya adalah jelas yaitu :

    ==tetapi saya masih memberikan kesempatan sekali lagi, agar IA LANGSUNG KE TOPIK PEMBAHASAN untuk MENJAWAB TANTANGAN yang saya ajukan.

    jika Faktanya ia TIGA KALI BERTURUT TURUT lebih memilih OOT dan tidak tertarik untuk langsung menjawab tantangan, maka sesuai pernyataan di awal SECARA OTOMATIS ia hanyalah PECUNDANG dalam menanggapi sebuah tantangan!==

    Dalam peryataan ini SAMA SEKALI TIDAK ADA MUATAN untuk membuat KLAIM kemenangan sepihak, tetapi MENGINGATKAN

    1. Masih memberikan kesempatan satu kali.
    2. Mengingat KONSEKWENSI LOGIS dari KETIDAKMAUANNYA menaati aturan yang ia ajuan sendiri.

    dan FAKTANYA ia GAGAL memahami pernyataan amor tersebut, dan akibat kegagalannya tersebut ia memberikan tanggapan yang tidak pada tempatnya.

    Jadi sampai disini ia MEMBUKTIKAN KEGAGALAN OTAKNYA dalam memahami sebuah pernyataan yang sangat pendek.

    jadi sangat IRONIS kalau dalam memahami pernyataan yang sangat pendek saja OTAKNYA GAGAL, hal tersebut INGIN DIJADIKAN STANDAR UTAMA untuk menjadikan tolak ukur kebenaran

  • Id Amor Kleopatra Yunani menulis ==>karna TANPA SAYA TUNJUKAN id amor sudah menunjukan 2 borok islam sekaligus. 1. Hidup tanpa aturan, 2. Mengklaim sepihak. Senang berbincang dengan anda @id amor. Salam.

    Respon Amor :

    1.Apa yang anda nyatakan tersebut DISEBABKAN oleh KEGAGALAN OTAKNYA dalam memahami pernyataan amor, dan tidak menutup kemungkinan Otaknya gagal memahami karena bersumber dari JIWANYA yang TAK WARAS.

    2. Apa yang amor sampaikan adalah MENGINGATKAN tentang ATURAN yang diajukannya sendiri, jadi JELAS dalam hal ini AMOR BERBICARA MENGACU PADA SEBUAH ATURAN dan TIDAK MEMBUAT KLAIM SEPIHAK.

    Justru respon semacam ini DAN TETAP TIDAK MENJAWAB TANTANGAN yang amor ajukan, maka ITU SUDAH MENAMBAH BUKTI bahwa Para Penghujat ISLAM tidak bisa membuktikan dirinya sebagai orang WARAS.

    Orang WARAS bisa berposisi bukan sekedar sebagai pencela tetapi bisa berposisi sebagai ORANG YANG BISA MEMBERIKAN PENJELASAN.

    3. Kesempatan 3 kali sudah diberikan amor untuk orang yang ngaku Kleopatra, tetapi ia sampai detik ini FAKTANYA 3 kali ia MELANGGAR terhadap aturan yang ia ajukan sendiri dan tetap tidak menjawab pertanyaan, maka SECARA OTOMATIS mengacu aturan yang diajukannya sendiri IA ADALAH PECUNDANG dalam menjawab tantangan.

    jika tidak setuju dengan apa yang amor sampaikan, dipersilahkan ajukan point point spesifik yang mendasari ketidak setujuannya. kalau tidak ada bantahan lagi, maka ia SUDAH MENYETUJUI sebagai PENCUNDANG!

  • 50 komentar:

    HENDRIK said...

    SEMUA MANUSIA DIMUKA BUMI INI YG PERCAYA TTG ADANYA SURGA PASTI MAU MASUK SURGA,JADI KLU ADA ORG YG MENGHUJAT ISLAM TP SEBENARNYA DIA SDH TAHU KLU ISLAM ITU YG TERBAIK DAN BISA MENGANTARKANNYA KESURGA,PASTI ORG ITU SINTING ATAU IDIOT.
    AGAMA ITU ADALAH SEBUAH IDEOLOGI ATAU FAHAM YG BISA DITERIMA ATAU TDK.KLU SY TDK MENERIMA, ITU BERARTI SY TDK SETUJU DGN PENGAJARANNYA DAN KLU SY DITANYA KENAPA TDK SETUJU,SY AKAN JAWAB PENGAJARANNYA JELEK,PENUH DGN KEBENCIAN DAN KEKERASAN,APAKAH ITU HUJATAN?

    HERMIYATI YUNIASIH Please Release Me Let Me Go........Forget Me said...
    This comment has been removed by the author.
    HERMIYATI YUNIASIH Please Release Me Let Me Go........Forget Me said...
    This comment has been removed by the author.
    Wage The Man From Tegal said...

    Perkara surga dan neraka itu urusan Allah, Allah lah yang punya surga, Allah berhak memasukkan siapapun ke dalam surga...
    kalau Allah berkehendak agar Kristen masuk surga, ya masuklah ia ke surga, demikian pula kalau Allah berkehendak memasukkan islam ke surga , maka masuklah ia ke surga....
    jadi kita sebagai manusia janganlah mencampuri hak prerogatif Allah dalam urusan surga ataupun neraka ini.

    (salam-dari wage from Balapulang,tegal)

    Wage The Man From Tegal said...

    Kalau saya jadi Allah, maka saya akan memasukkan Thomas Alfa Edison (si Penemu Bola Lampu) ke dalam Surga, karena ia telah berjasa besar dalam kehidupan di dunia ini,...karena penemuannya, maka seluruh mesjid di dunia ini menjadi terang benderang......bahkan masjidil haram pun benderang karena penemuannya itu,....menurutku dia pantas masuk Surga

    ervan asri said...

    Imanilah nabi terbesar/yang benar2 berasal dari Allah dengan ciri2 sbb :
    1.Telah dinubuatkan kedatangan Nya oleh nabi2 sebelumnya, dengan ciri2 spesifik sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan sbg nabi lain, yaitu:
    • Dari keturunan Abraham-Ishak-Yakub-Yehuda-Musa-Daud
    • Lahir di Bethlehem dan dari seorang perawan
    • Seperti Musa, sama2 mengalami adanya pembunuhan bayi2 pada saat itu,dan hanya mereka berdua yang selamat
    2.Telah dinubuatkan kematian dan Kebangkitan Nya, Ia sendiri berkata sebelum kematianNya, bahwa Ia akan mengambil kembali nyawaNya dalam tiga hari. Berarti Ia sanggup mengendalikan hidup mati Nya sendiri.
    3.Ia berasal dari surga dan telah kembali ke surga, tapi semua nabi lain berasal dari debu, telah kembali menjadi debu.
    4.Ia tidak perlu didoakan umat Nya supaya selamat, sebab Ia justru Juruselamat umatNya.
    Manusia tidak perlu mati bagi Dia( Jihad), sebaliknya Dia mati sebagai ganti umat Nya, seperti nubuatan : Domba mati menggantikan Ishak. Domba melambangkan Dia, dan Ishak melambangkan umat yg ditebus.
    5.Dalam Yoh 13:13 Ia berkata:....katamu tepat,"sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"
    6.Dalam Wahyu 1:8 Ia berkata:"Aku adalah Alfa dan Omega,firman Tuhan Allah......Yang Maha Kuasa" Juga di ayat 17-18 :...".Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang Hidup....."Bandingkan dengan QS.57:1-3 "Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir ( Yang nyata) dan Yang Bathin( yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta istimewaNya Nabi ini.
    7. Ia betul2 suci, tidak ada kecabulan sedikitpun ( QS.19:19) ,padahal tidak ada seorangpun nabi lain yang suci.
    8.Sanggup melakukan mujizat2 sebagai Tanda dari Allah, disaksikan orang banyak, tertulis dalam kitab sucinya

    ervan asri said...

    ARTI ROHANI : DOMBA YANG YANG DIKORBANKAN SEBAGAI PENGGANTI ISHAK
    Sebagai balasan kepada Abraham yang telah rela mempersembahkan anaknya sebagai korban bagi Allah, maka Allah pun rela mengaruniakan Anak Nya sebagai korban Penebus dosa manusia.
    Yoh3:16 "Karena begitu besar Kasih Allah akan dunia ini (semua manusia), sehingga Ia telah mengaruniakan Anak Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Sebagaimana ada domba yang mati menggantikan Ishak, demikian lah arti rohaninya : Domba melambangkan Yesus yang mati menggantikan umat yang percaya kepada Nya. Dan Ishak melambangkan umat yang ditebus/digantikan Nya. Dari kisah ini, yang sebenarnya merupakan nubuat Allah, yang memiliki arti rohani yang dalam, jelaslah bahwa, Yesus harus mati demi penebusan dosa manusia. Dan Ishak, melambangkan umat yang ditebus, tidak dapat/mungkin diganti dengan nama lain, karena akan tidak melambangkan umat yang ditebus, tidak cocok/klop dengan nubuatan nabi Musa itu.
    Tapi sungguh heran, mengapa orang membenci Yesus yang mengasihi umat manusia, rela mati demi umatNya, padahal Dia tidak ada kesalahan Nya? Bahkan membenci semua pengikut Nya juga ? Sungguh aneh, cobalah renungkan, apakah tidak aneh? Yesus pun tidak memaksa orang percaya kepada Nya, jadi tidak ada alasan untuk membenci Nya. Bahkan Ia tetap mengasihi orang yang tidak percaya kepada Nya, dan menunggu dengan sabar kesadaran manusia, sampai batas hidup manusia didunia ini.
    Memang ada makhluk yang tidak senang manusia diselamatkan, yaitu iblis/setan. ia berusaha keras menghasut manusia supaya jangan percaya kepada Yesus Juruselamat. Sudah dinubuat kan oleh Rasul Yohannes ciri2 penyesat / pendusta itu didalam kitabnya : I Yoh 2: 22-23; I Yoh 4: 2-3 dan 2 Yoh 1:7. Belilah Alkitab dan baca lah demi keselamatan anda,supaya tidak tertipu oleh hasutan /tipuan iblis.

    ervan asri said...

    Tentang Yesus
    Yesus tidak perlu minta2 untuk disembah. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang menyembah Dia ( Mat.2:1-11), Semua manusia akan menyembah Dia ( Fil.2: 9-11 dan Za.14: 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia ( Ibr.1:6). Allah yang benar/ tulen tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia, kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, bukan manusia biasa yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan berasal dari benih Illahi,dari surga.
    Dalam Yoh 8:58 Yesus berkata :"Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada" dan dalam Yoh 11:25 " Akulah Kebangkitan dan Hidup; barangsiapa percaya kepada Ku, ia akan hidup, walaupun ia sudah mati" dan Yoh 14:6 " Akulah Jalan dan Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun dapat datang kepada Allah (Bapa), kalau tidak melalui Aku" dan di ayat 9-11 ; ".....Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Allah (Bapa).....Tidak percayakah engkau, bahwa Aku didalam Allah(Bapa) dan Bapa didalam Aku? " dan didalam Rom 10:9 " Jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,maka kamu akan diselamatkan" dan dalam I Kor 12: 3 " ....tidak seorangpun yang berkata kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus" dan tidak ada seorangpun yang dapat mengaku:"Yesus adalah Tuhan" selain oleh Roh Kudus " dan Wahyu 17:14 "....Anak Domba( melambangkan Yesus ) akan mengalahkan mereka ( Dajjal), karena IA adalah Tuan diatas segala tuan dan Raja diatas segala raja" dan Wahyu 22:13 " Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57: 1-3 : " Allah, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Zhahir( Yang nyata) dan Yang Bathin( Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat Nya oleh akal)"

    ervan asri said...

    Ciri2 Tuhan, Allah yang sejati, yang benar :
    Ia tidak hanya menyuruh umat manusia hidup suci/kudus, tapi juga memberi Jalan Keselamatan dan membuktikan Kasih Nya yang Maha itu,dengan memberi Anugerah Keselamatan, sebagaimana tertulis dalam Yoh3:16. Setelah itu Ia juga memberi sarana2/kemampuan untuk umat Nya supaya dapat dipastikan Keselamatan masuk sorga, bukan mudah2an, yaitu :
    1.Ia membaptis umatNya dengan Air dan Roh Kudus, dan memberi kuasa supaya mereka menjadi anak2 Allah
    2.Sesudah itu ,Ia mengaruniakan anak2Nya, hati dan roh yang baru, yang baik,yang taat kepadaNya,serta juga Roh Kudus,dalam diri anak2Nya, supaya mereka sanggup hidup suci kudus dan sanggup melakukan semua perintah2Nya (Yeh 36 : 26)
    3.Secara rutin,setiap minggu/bulan, Ia memberi anak2Nya " makan tubuh dan minum darah Nya" (yaitu perjamuan kudus) supaya mereka memiliki gen Allah dalam tubuh mereka (" sedarah dan sedaging dengan Allah" ) sehingga semakin hari semakin menyerupai Allah dalam hal : sifat/karakter, kecendrungan, dan kekudusan ( Yoh 6: 53-58 ). Yang bukan anak2 Allah akan semakin menyerupai iblis,bapa mereka
    4.Bila anak2Nya masih juga berbuat dosa, segera Allah akan memberi ganjaran (didunia) berupa musibah, atau sakit penyakit dsb, supaya mereka segera bertobat, sebab disorga tidak ada lagi penghukuman ( Rom 8:1-2). Selain itu juga diberi kesempatan untuk minta ampun dosa, dan Ia pasti mengampuni sesuai janjiNya didalam I Yoh 1:8-9. Namanya juga anak, tidak ada orang tua waras yang sadis menghukum mati anaknya, apalagi Allah. Ia pasti meng istimewa kan anak2 Nya.
    5.Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga Allah akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan/godaan setan, dan pada hari kematian, dimana setan2 sudah ngincar untuk menyeret setiap manusia yang mati ke neraka, tetapi tidak bisa menyeret anak2 Allah, sebab ada Malaikat Pengawal, yang melindungi, bahkan akan membawa terbang kesorga
    6. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 Allah berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi. Amin

    ervan asri said...

    Mengapa Alkitab sangat meyakinkan Kebenarannya?
    Meskipun para Nabi/Rasul penulisnya tidak pernah/perlu berkata:" Inilah kitab yang paling sempurna dan paling benar, suatu mujizat". Sebab Kesempurnaan dan Kebenaran itu akan muncul/terbukti nyata dengan sendirinya secara otomatis. Yang memberi penilaian adalah mereka/ orang2 yang membacanya. Bukan ngaku2 / memuji diri sendiri . Inilah beberapa alasan yang meyakinkan:
    1.Alkitab dibenarkan oleh kitab suci agama lain, tetapi sebaliknya tidak
    2.Nabi2 nya juga dibenarkan oleh nabi dari agama lain, tetapi sebaliknya tidak
    3.Kitab Injil/Perjanjian Baru juga nyambung dengan kitab Perjanjian Lama. Dimana didalam P.L dinubuatkan akan datang/lahir seorang Nabi Istimewa, yaitu Mesias atau Almasih, artinya Yang diurapi menjadi Raja diatas segala raja, sebagaimana ditulis dalam kitab Yes.9: 5-6 ...." seorang Putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada diatas bahunya, namaNya disebut orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar Kekuasaannya....dst". Dan ini telah digenapi dalam kitab P.B. Selain itu juga telah dinubuatkan dalam P.L : kematian dan kebangkitanNya , yang telah digenapi semua dalam P.B. Jadi P.L dan P.B saling berkaitan/nyambung, sehingga dapat dikumpulkan dalam satu kitab. Tidak ada suatu kitab didunia yang ditulis oleh +- 40 orang dapat disatukan dalam satu kitab dengan saling meneguhkan kebenaran2nya. Kesaksian 40 orang sangatlah kuat dan meyakinkan Kebenarannya. Misal lain: Tentang kematian dan kebangkitan Yesus, yang sudah dinubuatkan dalam P.L oleh para nabi, ditulis dalam P.B oleh 4 orang penulis Injil + 4 orang Rasul lain, jumlah 8 orang. Mereka semua menyaksikan dengan mata kepala sendiri, sebab mereka hidup pada zaman yang sama, tinggal di negeri yang sama, jadi sangatlah meyakinkan kebenaran tulisan mereka. Bila di kemudian hari, apalagi ratusan tahun kemudian, muncul tulisan yang mengatakan berbeda, mis. Tuhan Yesus tidak mati/tidak bangkit, padahal penulisnya tidak menyaksikan, tidak hidup pada zaman Yesus, tinggal di negeri lain yang jauh, dan buta huruf, manakah yang lebih meyakinkan dan dapat dipercaya kebenarannya? Terimalah kebenaran, yang sangat logis ini, demi keselamatan anda masuk sorga. ( bersambung)

    ervan asri said...

    (Lanjutan : Mengapa Alkitab sangat meyakinkan kebenarannya?)
    4. Bila kita/siapa saja membaca Alkitab dari awal sampai akhir, pasti akan merasakan dan meyakini, bahwa kitab ini se-olah2 ditulis oleh satu Pribadi, bukan 40 orang. Sebab tulisan2 ke 40 orang itu nyambung satu dengan lainnya, tidak bertentangan, saling meneguhkan kebenaran. Ini membuktikan ,bahwa ALLAH lah yang membimbing semua penulisnya oleh Roh Kudus Nya. Mungkin ada yang berkomentar, bahwa ada beberapa ayat yang berbeda satu dengan yang lain. Ya, mungkin saja hal itu terjadi,sebab yang menulis orang yang berbeda, tetapi ayat2 itu tidaklah bertentangan, sebaliknya meneguhkan kebenaran kejadian2 yang ditulis atau supaya menjelaska arti suatu ayat agar tidak disalah tafsirkan. Misalnya dalam tulisan saya yang lalu, dimana Mat 7: 21 sedikit berbeda dengan Luk 6: 46, tapi dengan maksud lebih menjelaskan arti ayat supaya tidak disalah artikan. Begitu juga tentang jumlah malaikat pada saat kebangkitan Yesus, yang ada dikubur. Menurut Mat.28:2-6, ada satu malaikat, tetapi menurut Luk.24:4, ada 2 malaikat. Perbedaan itu tidaklah merupakan pertentangan yang bermasalah, sebab justru meneguhkan kebenaran kejadiannya, yaitu: Yesus telah bangkit. Perbedaan itu membuktikan bahwa kedua penulis, meskipun hidup sejaman tidak saling menyontek. Meskipun tidak nyontek2an tapi inti ceritanya sama: Yesus telah bangkit. Inti dari isi Alkitab yang ingin Allah sampaikan adalah :
    Bahwa manusia telah jatuh kedalam dosa: diusir keluar dari Taman Firdaus, Kehilangan cahaya Kemuliaan Allah, mejadi telanjang dan Kehilangan Kekekalan. Menjadi hamba iblis, dibawah kekuasaan iblis.
    Tetapi Allah sangat mengasihi manusia ciptaan Nya,dan mengirim Juruselamat, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup kekal disorga, bukan dineraka ( Yoh3:16)
    Allah akan mengembalikan Kemuliaan manusia seperti awalnya, bahkan mungkin lebih daripada sebelumnya. Jadi percayalah kepada kebenaran yang sejati , jangan tertipu/tersesat dengan kebenaran2 palsu yang banyak muncul sebagaimana telah dinubuatkan/diberitahu oleh Tuhan Yesus. Janganlah membenci Yesus dan pengikutNya, apakah kesalahan / kejahatan Nya?

    ervan asri said...

    Apakah yang tertulis didalam Alkitab tentang Yesus?
    Inilah nubuat yang ditulis oleh nabi Yesaya, dipasal 9 : 5-6. ....namaNya disebutkan orang: Penasihat Ajaib,Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai, Besar kekuasaanNya. Dan di Yes pasal 53:3-4 ...Ia sangat dihina...., tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yang ditanggungNya dan kesengsaraan kita yang dipikulNya. Ayat 5).....ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadaNya. 7)Dia dianiaya, tetapi Dia membiarkan diriNya ditindas.8)....Ia terputus dari negeri orang2 hidup....( meninggal). 9)....dalam matiNya, Ia ada diantara penjahat2. 10).....Ia menyerahkan diriNya sebagai korban penebus salah, Ia akan melihat keturunanNya,umurNya akan lanjut (akan hidup lagi). 11)....dan HambaKu itu,sebagai orang yang benar, akan membenarkan banyak orang oleh HikmatNya dan kejahatan mereka Dia pikul. 12).... Ia menanggung dosa banyak orang. ( Maaf ayat ini dikutip sebagian saja, silakan membaca selengkapnya didalam Alkitab). Baca juga Mzm 103: 1-4. Pantaskah anda membenci Nya, yang tetap mengasihi anda ?
    Mat.1:21 ....Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.
    I Petr.2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita didalam tubuhNya dikayu salib, supaya kita yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur2Nya kamu telah sembuh.
    Yoh.1: 29-30 ....lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia.... Dia telah ada sebelum aku (padahal Yohanes lebih tua usianya dari Yesus). Baca lah juga Yoh.1: 1-18 supaya lebih jelas.
    Yoh.10:17-18 ....Aku memberikan nyawaKu untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari padaKu, melainkan Aku memberikan nya menurut kehendakKu sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambil kembali.
    Yoh.13:13.....katamu itu tepat,sebab memang Akulah Guru dan Tuhan
    Kis 10:36 ..Yesus Kristus yang adalah Tuhan dari semua orang"
    Kis.16:31......Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu"

    ervan asri said...

    (samb ttg Yesus ) :
    Kis.16:31......Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu"
    Fil.2:5-8 Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan itu sebagai milik yang harus dipertahankan,melainkan telah mengosongkan diriNya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba dan menjadi manusia. Ia telah merendahkan diriNya dan taat sampai mati dikayu salib.
    Fil.2:10-11 Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada dilangit dan yang ada diatas bumi, dan yang ada dibawah bumi dan segala lidah mengaku:" Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa
    Ibr.1:2-3....Oleh Dia(Yesus) Allah telah menjadikan alam semesta. Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh kekuasaan.
    Kol.1:15 Ia (Yesus) adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, karena didalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada dibumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan.....; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia...17) Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada didalam Dia.....19) Karena seluruh kepenuhan Allah berkenan diam didalam Dia.
    Wahyu 21:27....Tidak akan masuk kedalamnya (sorga) sesuatu yang najis..... hanya mereka yang namanya tertulis didalam Kitab Kehidupan Anak Domba itu ( Tuhan Yesus)
    Wah.22:12 Sesungguhnya Aku datang segera.... 13) Aku adalah Alfa dan Omega, yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir. Bandingkan dengan QS 57 : 1-3
    2Kor.4: 3-4 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka yang akan binasa, yaitu orang2 yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat Cahaya Injil tentang Kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.
    Bila anda tidak percaya kepada kebenaran ini, dan lebih percaya kepada dusta, terserahlah, Allah pun tidak memaksa orang percaya kepadaNya, meskipun Ia senang bila anda percaya, karena Ia tidak menginginkan seorangpun yang binasa. Ia sangat mengasihi semua manusia ciptaanNya.Bila anda belum bisa percaya,tapi mau selamat, berdoalah mohon Terang Illahi, petunjukNya, kepada Allah Pencipta Langit dan Bumi, Pencipta segala makhluk, entah Allah yang diimani orang Kristen kah atau Allah yang diimani Muslim kah,atau Allah yang diimani orang2 agama lainkah? dengan tulus/jujur/sungguh2. Amin

    ervan asri said...

    Inilah ciri2 penipu / penyesat yang telah diberitahukan oleh Rasul Yohanes dan Petrus.
    2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3
    I Yoh.2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti Kristus ( Dajjal ), yaitu dia yang menyangkal, baik (Allah) Bapa maupun Anak. 23) Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa
    I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 3) dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh anti Kristus ( Dajjal).....
    2Yoh.1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia ( artinya Dia, sebenarnya bukan manusia, tetapi Allah). itu adalah si penyesat dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst
    Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya bukanlah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutar balikkan Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia......11)....Injil yang kuberitakan itu bukanlah Injil manusia. 12) Karena aku bukan menerimanya dari manusia dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh pernyataan Yesus Kristus
    I Kor.1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan, pemberitaan itu adalah Kekuatan Allah"

    ervan asri said...

    T R I T U N G G A L
    Apabila anda tidak bisa mengerti Tritunggal Allah, janganlah mengatakan doktrin ini yang salah. Memang untuk hal yang rohani seperti ini butuh bimbingan Rohul Qudus dan hati yang bersih untuk bisa mengerti. Dulu ketika saya dan istri belum menjadi orang Kristen,kamipun tidak bisa mengerti, meskipun mau. Apalagi orang yang ada kebencian didalam hatinya terhadap Allah Tritunggal,hatinya tidak bersih,tidak akan sanggup mengerti. Jadi kesalahan terletak pada diri manusianya, bukan pada Allah Tritunggal. Ketika itu saya berdoa kepada Allah Pencipta Langit bumi dan segala makhluk (sebab belum mengenal Allah didalam nama Tuhan Yesus) bahwa bila saya tidak bisa mengerti, saya tidak akan mau dibaptis menjadi orang Kristen.Rupanya Allah berkenan saya dibaptis, sehingga Ia menjawab doa saya saat itu juga.Secara tiba2 saat itu juga saya mendapat pengertian.Lalu beberapa hari kemudian saya didatangi seorang hamba Allah dari luar kota. Dia menerangkan kepada saya dengan penjelasan yang persis sama dengan pengertian yang saya terima beberapa hari yang lalu. Rupanya Allah mengkonfirmasikan "pengetahuan" yang saya terima sebelumnya, bahwa pengertian itu datangnya dari Allah Rohul Qudus,bukan dari diri saya sendiri dan juga bukan dari roh jahat. Begini: menurut kitab Kej.1:26-27 Allah menciptakan manusia menurut gambar dan rupa Allah. Jadi jangan heran bila kelak disurga anda melihat Allah seperti manusia, tapi yang sebenarnya adalah manusia yang seperti Allah, tapi tentunya beda kwalitasnya. Manusia terdiri dari : tubuh, jiwa dan roh, ada 3 unsur, tapi satu pribadi manusia, bukan 3 (tiga). Cuma manusia tidak dapat memisahkan ketiga unsur2 tersebut, kecuali dalam dongeng tentang orang2 sakti. Demikian juga dengan Allah, yang terdiri dari : Bapa,Firman dan Rohul Qudus,dan ketiganya adalah satu ( I Yoh.5:7), bukan 3 (tiga). Tapi Allah kita Yang Maha Kuasa sanggup mengirim Firman dan Rohul QudusNya kedunia, menjelma menjadi manusia, tanpa menyebabkan surga menjadi kosong, kehilangan Firman dan Rohul Qudus, sebab ALLAH Maha Kuasa dan Maha Hadir. Setelah Firman menjelma menjadi manusia, Tritunggal menjadi : Bapa, Anak dan Rohul Qudus. Demikianlah penjelasannya, semoga bisa membantu anda yang mempunyai hati bersih dan tulus untuk mengerti.

    ervan asri said...

    Penjelasan/Pengakuan Quran tentang Yesus :
    QS 66:12 Allah menanamkan benih Rohul Qudus dalam rahim Maryam, sehingga anaknya menjadi Anak Rohul Qudus = Anak Allah
    QS 21:91 Allah mengisi kedalam tubuh Maryam dengan RohNya ( bukan ciptaan) dan menjadikan dia dan Anaknya Tanda ( Kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam
    Dari kedua ayat ini jelaslah bahwa: Isa lahir dari seorang perawan, tanpa benih dari seorang laki2 (manusia) tapi dari benih Rohul Qudus= Roh Allah.
    Jadi wajarlah bila Ia disebut Anak Allah/ Manusia Allah/ Yang Teristimewa; bukan suatu hal yang aneh/ sukar dimengerti, kecuali oleh orang idiot (karena dibutakan iblis). Isa berasal dari surga dan sudah kembali kesurga, semua nabi lain berasal dari tanah, sudah kembali ke tanah.
    QS 2:87 ...dan telah Kami (bukan Aku,yang berarti jamak) berikan bukti2 kebenaran (mujizat) kepada Isa dan Kami memperkuatNya dengan Rohul Qudus. ( Ini tidak pernah diberikan kepada Muhammad)
    QS 3:49 Isa memiliki Tanda (mujizat) dari Allah sebagai bukti/ tanda kebenaran kerasulanNya ( Hal ini juga tidak diberikan Allah kepada Muhammad)
    QS 19:19 Isa adalah seorang yang suci ( tidak ada pikiran cabul seperti nabi yang "lain")
    Qs 19:21 Kami menjadikan Isa suatu Tanda bagi manusia dan sebagai Rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang telah diputuskan ( Jadi jangan di- plintir2 penafsirannya)
    QS 4:171 Sesungguhnya Isa Almasih adalah utusan Allah dan KalimatNya dan Roh daripadaNya
    Hadist Anas bin Malik hal 72 " Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Nya

    ervan asri said...

    ( samb. Yesus dalam Quran ):
    Qs 19:21 Kami menjadikan Isa suatu Tanda bagi manusia dan sebagai Rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang telah diputuskan ( Jadi jangan di- plintir2 penafsirannya)
    QS 4:171 Sesungguhnya Isa Almasih adalah utusan Allah dan KalimatNya dan Roh daripadaNya
    Hadist Anas bin Malik hal 72 " Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Firman Nya
    QS 43:61 Sesungguhnya Isa itu benar2 memberi pengetahuan tentang hari kiamat... janganlah kamu ragu2 ...ikutilah Aku. Inilah Jalan yang Lurus ( Sirotol Mustakim), Padahal didalam QS 7: 187 dan QS 31 :34 dikatakan : "Sesungguhnya, pengetahuan tentang hari kiamat, hanya pada sisi Allah, kebanyakan manusia tidak mengetahui" Kesimpulan :..?..Bila anda cerdas/tidak bodoh, pastilah bisa mengerti, jangan memutar balikkan kebenaran ini.
    Masalahnya anda hanya membaca dalam bahasa yang tidak anda mengerti. Sekalipun ada terjemahannya, tapi sudah di-plintir2, diputar balikkan kebenaran tersebut, sehingga artinya sudah berbeda. Penerjemah sering menambahkan kata2 dalam kurung dan catatan2 kaki, katanya sih untuk memperjelas arti, tapi kenyataannya jadi merubah arti. Mengapa? Sebab ia kawatir bila anda sekalian mengerti, pasti akan menjadi orang Kristen. Itulah sebabnya mengapa tidak dianjurkan membaca terjemahan Qr, apalagi membaca Alkitab, meskipun ayat2 Qr memerintahkan. Jadi umat disibukkan dengan menyuruh menghafal, dan di lombakan (MTQ) supaya jangan sempat berpikir kritis ,jangan nanya2. Tidak boleh meragukan Qr atau nabi, akan dihukum. Selain itu umat juga disibukkan dengan men-cari2 kesalahan agama lain (Kristen) dengan tuduhan2 yang meng- ada2, hanya karena tidak bisa mengerti ayat2 Alkitab, lalu menuduh ayatnya yang salah. Ibarat pepatah : “ Buruk muka cermin dibelah”

    ervan asri said...

    Pengakuan/Pembenaran Alkitab oleh Quran (Sebaliknya nanti):
    QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2" yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu." ( Dalam terjemahan Depag."apa2" diubah menjadi Alquran, padahal saat itu,Alquran belum ada, dan ayat itu sedang membicarakan kitab Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan 57 kitab2 para nabi lain,sehingga tidak logis lah bila "apa2" ditafsirkan sebagai Alquran. Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk ditegakkan adalah ajaran Alkitab.
    QS 5:46 "Didalam Injil ada petunjuk dan cahaya (yang menerangi) dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang2 yang bertaqwa"
    QS 32:23 "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab,maka janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima "nya" dan Kami jadikan Alkitab itu petunjuk bagi bani Israel." Lagi2 pembaca disesatkan dengan mengubah "nya" menjadi Alquran. Sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada dan ayat itu sedang membicarakan Alkitab yang diturunkan kepada Musa untuk bani Israel, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “Janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima Alkitab itu yang telah Kami jadikan petunjuk bagi bani Israel”.

    ervan asri said...

    ( samb. Pembenaran Alkitab oleh Quran):
    QS 32:23 "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab,maka janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima "nya" dan Kami jadikan Alkitab itu petunjuk bagi bani Israel." Lagi2 pembaca disesatkan dengan mengubah "nya" menjadi Alquran. Sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada dan ayat itu sedang membicarakan Alkitab yang diturunkan kepada Musa untuk bani Israel, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “Janganlah kamu (Muhammad) ragu2 menerima Alkitab itu yang telah Kami jadikan petunjuk bagi bani Israel”.
    Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa, ini kekeliruan allah dalam mendiktekan.
    QS 10:94 "Jika kamu (Muhammad) ragu2 tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, tanyakanlah kepada orang2 yang membaca kitab sebelum kamu " (maksudnya kepada orang Yahudi dan Kristen)
    Kesimpulan dari ayat2 ini: Muhammad disuruh Allah menegakkan ajaran Alkitab,supaya menjadi petunjuk untuk orang2 yang bertaqwa. Tapi hal ini dianggap membahayakan Islam, dalam arti bisa membuat semua umatnya murtad menjadi Kristen . Oleh karena itu iblis memakai metode fitnah, dengan menyebarkan fitnah keji bahwa Alkitab sudah dipalsukan
    Ini sangat tidak mungkin dan tidak masuk akal, sebab Allah masih memerintahkan Muhammad untuk menegakkannya!! Dan bila dipalsukannya setelah jaman Islam, dimana Alkitab sudah tersebar ke-mana2, lebih tidak mungkin lagi, mana bisa?, pasti ketahuan dong ayat2 mana yang dipalsukan. Tidak mungkin juga semua orang Kristen diseluruh dunia setuju/kompak merubah. Tidak mungkinlah. Satu2-nya kemungkinan adalah : si pemfitnah / penuduh itulah yang memalsukan Alkitab ,dengan membuat kitab palsu/tiruan, lalu dengan nekad dan berani (dalam arti tidak tahu malu) mengklaim kitab buatannya itu sebagai yang asli, dan menuduh Alkitab sudah dipalsukan, padahal dialah yang memalsukannya. Sungguh sangat keji dan tidak tahu malu serta tidak bermoral kelakuannya. Sebab memang tidak ada pihak lain yang menuduh seperti itu, selain dia dan hanya dia, yaitu iblis yang tentunya memakai manusia , (yang bodoh, yang mau dan bisa dijadikan alatnya.)

    ervan asri said...

    Mengapa anda membenci Yesus dan pengikutNya ?
    Padahal tidak ada kesalahan/ kejahatanNya. Apakah Ia menyakiti/ merugikan anda ? Apakah Ia me-maki2 atau mengancam anda, tertulis dalam Alkitab ? Tidak ada alasan untuk membenci Dia
    Hanya satu pribadi yang pantas membenci Dia, yaitu iblis, sebab ia telah diusir keluar dari surga dan akan dilempar ke neraka oleh Yesus, Pemilik Surga. Iblis berusaha sekuat tenaganya menghasut/ menipu/ menyesatkan manusia dengan memutarbalikkan kebenaran2 Allah, supaya jangan percaya kepada Tuhan Yesus dan selamat masuk surga. Ia sangat iri hati kepada manusia dan selalu berusaha keras menghalangi Kasih dan Anugerah Keselamatan Allah kepada ciptaanNya. Iblis mau manusia mengikuti dia, menjadi pengikutnya, menjadi anak2 nya, dan membenci Yesus dan pengikutNya.
    Iblis membutakan manusia dengan dusta2 nya, sehingga tidak menyadari sedang dijadikan anak2 iblis, yang hatinya dikuasai oleh rasa benci, sama seperti rasa benci dihati iblis, sang bapa.
    Yesus hanya menawarkan Anugerah Keselamatan bagi yang percaya kepadaNya dan menjadikan mereka anak2 Nya. Bila anda tidak mau ,karena lebih suka menjadi anak2 iblis, tidak apa2, Yesus tidak membenci anda, Dia tetap mengasihi ciptaan Nya. Ini bukan alasan untuk membenci Dia
    Anda bebas memilih, hanya tidak boleh dan tidak ada abstain/golput, karena bila anda menolak dijadikan anak Allah, secara otomatis iblis akan menyambar anda dan memaksa anda menjadi anaknya, mau atau tidak mau. Sekaranglah waktunya untuk menetapkan pilihan saudara, sebab bila hari kematian telah tiba, habislah sudah kesempatan anda, dan pastilah anda akan mendatangi/ masuk neraka, sesuai QS.19:71 se- lama2nya,kekal, tidak bisa keluar lagi , bukan sementara /sebentar sebagaimana tipuan/ kata si jahat.

    ervan asri said...

    Apakah-ada-Mujizat-Muhammad-? :
    QS.13:27 Atas pertanyaan umat pada zaman itu: “Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mujizat) dari Tuhannya ? Jawabnya: ”Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki….”
    Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya Muhammad sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar. Tapi lihatlah apa jawaban allah Muhammad ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan menyesatkan orang yang bertanya.
    Baca juga QS.4:143 …”Barangsiapa disesatkan Allah…” dan ayat2 lain yang sama : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS.42:46 . Rupanya allah ini gemar menyesatkan orang.
    Ini membuktikan tidak adanya mujizat dari Allah yang diberikan kepada Muhammad sebagai bukti kerasulannya., sebagaimana ada pada Yesus. Bila ditantang umat, dia selalu mengelak/ngeles dengan mendatangkan kesesatan ! Umat dilarang keras berpikir kritis, meragukan nabi ; dilarang ber-tanya2, akan dianggap murtad , diancam bunuh !

    ervan asri said...

    Apakah Yudas yang mati manggantikan Yesus ?
    Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi tidak masuk akal waraslah, bila Yudas menggantikan Yesus dalam posisi yang Maha Mulia itu, mati sebagai Penebus dosa semua manusia. Hanya iblislah yang tidak mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia menipu dan menyesatkan manusia, dengan memutarbalikkan kebenaran itu dan mengatakan Yudas menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa mengerti Jalan Keselamatan itu lalu mendapatkannya.
    Ketahuilah para nabi ( sebelum Yesus turun kedunia) telah menubuatkan kematian dan kebangkitan Yesus ( bukan Isa) dan juga para Rasul, ada 8 orang, semuanya menyaksikan dengan mata kepala mereka tentang : kematian dan kebangkitan Yesus ( bukan Yudas), sebab mereka hidup pada zaman itu dan tinggal di negeri yang sama ( Israel). Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi. Mana yang lebih masuk akal/ lebih dapat dipercaya kebenarannya dengan keterangan seorang yang baru lahir 550an tahun setelah itu, tidak tahu apa2, tidak menyaksikan kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang jauh (Mekah), tidak hidup se zaman, buta huruf lagi, hanya dengar2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas ? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ? Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya? SALIB membuktikan Kasih Allah kepada manusia.
    Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya : Kejujuran hati nurani

    ervan asri said...

    Kesaksian M.Rizal yg murtad masuk Kristen ( yang dituduh sebagai sebuah rekayasa ) :
    Ini sangat bagus dan meyakinkan kebenarannya, tidak mungkin rekayasa. Hanya orang yang dikuasai iblis lah yang suka menuduh demikian, sebab memang hanya iblis yang tidak senang melihat orang diselamatkan, disadarkan dari kesesatannya. Hanya orang yang suka/ sering menipu dan merekayasa, menganggap dan mengukur orang lain menurut ukuran dirinya sendiri. Orang yang disadarkan dari kesesatan/keterikatan oleh iblis itu biasanya hanya oleh Kuasa jamahan Allah, baik penglihatan/penampakan Tuhan, ataupun pendengaran. Tapi sebaliknya orang2 yang murtad dari ajaran yang benar, biasanya karena ingin kawin ( urusan bawah perut) atau urusan nafkah ( urusan perut ) atau karena dibutakan oleh iblis. Saya tahu karena pernah mengalaminya sendiri, bukan dari apa kata orang lain. Dan satu hal lagi, orang yang meninggalkan ajaran sesat, jarang gembar gembor masuk tv, karena kawatir dikucilkan, apalagi di negara2 Arab, biasanya dibunuh, jadi mereka merahasiakannya saja bahkan terhadap keluarga sendiri. Hanya disinilah forum nya untuk kesaksian. Juga bila sdr M. Rizal berdusta, apa untungnya ? apa alasannya? tidak mungkin lah ia ingin dibenci oleh saudara2nya dulu yang jumlahnya mayoritas. Tetapi ia nekad memberitakan kebenaran ini, sebab ada dorongan Rohul Qudus.

    ervan asri said...

    KESAKSIAN SEORANG WANITA PAKISTAN
    Wanita ini bernama Gulshan, ia lumpuh sejak kecil. Sudah berobat ke-mana2 : dokter, dukun, Mekah tapi tidak sembuh, padahal ayahnya seorang yang sangat kaya. Sampai ia berusia kira2 19 tahun, ia teringat kisah di Quran surat Maryam, tentang nabi Isa yang sanggup menyembuhkan segala penyakit. Maka ia mulai menaruh harapan kepada nabi Isa dan berdoa kepada Nya setiap malam. Setelah sekian lama berdoa, akhirnya pada suatu subuh, ketika hari masih gelap, tiba2 kamarnya menjadi terang benderang dengan cahaya yang menyilaukan, ternyata nabi Isa dating dengan murid2 Nya. Gulshan dijamah kepalanya oleh nabi Isa dan diperintahkan untuk berdiri. Ternyata ia bisa berdiri dan berjalan dan sembuh. Setelah itu nabi Isa menghilang, dan Gulshan ber-teriak2 kegirangan ,sehingga pelayan2nya dating dan terkejut melihat ia sembuh. Demikian juga kakak2-nya semua mendatangi Gulshan dan gembira melihat kesembuhannya. TETAPI setelah tahu, bahwa nabi Isa yang menyembuhkan, mereka MARAH, dan mendesak Gulshan untuk mengubah kesaksiannya dengan Muhammad yang menyembuhkannya. Gulshan tidak mau berdusta dan tetap teguh dengan kebenaran yang dialaminya. Akhirnya Gulshan menjadi orang Kristen dan ini menyebabkan kakak2nya ( ayahnya sudah meninggal) sangat marah, dan mereka mengancam akan membunuhnya dengan membidikkan senapan kepadanya. Kakak2nya yang lain diam tidak membela Gulshan, sebab mereka semua setuju, ia ditembak. Tapi Gulshan tetap teguh, sampai Tuhanlah yang membuat senapan macet, dan kakak2nya sadar, batal membunuhnya, tapi mengusir adik perempuannya itu tanpa dibekali uang, apalagi harta warisan haknya, yang dibekukan kakak2nya.
    Seperti inilah kisah di negara2 Islam di Tim-Teng, setiap ada mujizat terjadi, atau orang yang mendapat penampakan Tuhan Yesus, mereka disuruh menyangkali atau dibunuh, minimal diusir. Meskipun misionaris/penginjil tidak boleh masuk negara2 ini, tapi Tuhan tetap mengasihi mereka dan akhir2 ini sering mendatangi mereka, dengan memberi penampakan2 kepada banyak orang disana. Tapi mereka/muslim disana lebih suka kepada dusta daripada kebenaran. Mereka selalu menuduh orang2 itu berdusta, meskipun kepada Gulshan yang sangat jelas bukti kebenaran kesembuhannya, mereka tetap tidak mau percaya kepada Kebenaran didalam Yesus. Kenapa begitu ? Sebabnya adalah karena ada kuasa kegelapan dari iblis yang membutakan mereka, sehingga mereka lebih percaya kepada dusta daripada Kebenaran ( 2 Kor 4:4 )

    ervan asri said...

    KESAKSIAN PERTOBATAN SAYA DAN ISTRI :
    Kebanyakan yang menjadi mualaf adalah karena mau kawin, ( seperti saya ini) atau karena di -iming2- i naik pangkat bila menjadi mualaf, atau karena ikut2-an yang mayoritas, mengira bahwa mayoritas menjamin kebenaran. Itulah saya dulu. Sebaliknya yang menjadi pengikut Kristus adalah orang2 yang mendapat Kasih Karunia Allah sehingga bisa melihat Kemuliaan Allah didalam Kristus. Tanpa ada/ memiliki Roh Kudus dalam hatinya, tidak mungkin seseorang dapat mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan ( sebagaimana tertulis dalam I Kor 12:3 ) Setelah memperoleh Pencerahan dari Allah, masih juga diperlukan "keberanian" meninggalkan islam, sebab ada resiko. Beda dengan menjadi mualaf tidak perlu keberanian, sebab tidak ada resiko apapun didunia ini. Keberanian itulah suatu bukti bahwa, kepindahan itu dilakukan dengan suatu keyakinan yang mantap, bukan asal ikut2an, seperti saya dulu.
    Dulu saya pikir semua agama baik, bisa membawa keselamatan. Ternyata saya salah. Tidak ada agama seperti itu, hanya Satu Pribadi yang dapat membawa kepada keselamatan, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Kristen sebagai agamapun tidak dapat menyelamatkan. Memang Yesus turun dari surga kedunia,menjadi manusia ( hanya selama 33 tahun, bahkan sebagai nabi hanya 3,5 th ) tidak untuk membawa agama, melainkan membawa keselamatan bagi manusia. Kristen bukan sekedar sebuah agama. Tetapi Kristus adalah Jalan Keselamatan menuju surga, tidak ada jalan lain. Itulah sebabnya saya mau menjadi Kristen, meskipun istri dan keluarga saya men cap saya murtad, diusir dari rumah saya sendiri, masabodoh, yang penting saya ikut Tuhan yang benar. Tetapi Tuhan menolong saya, demi anak2 kami supaya mereka tidak kehilangan ayah, saya boleh pulang, meskipun istri tetap islam. Tetapi Roh Kudus menerangi hati dan pikiran istri saya ( tidak memaksa), sehingga akhirnya, setelah 7 tahun dia sadar mana kebenaran sejati yang layak diimani.
    Istri saya yang telah sadar/waras, berpikir, koq surga menurut QS 52:20 mengiming2- i umat kawin dengan bidadari2 cantik ? Koq Allahnya mendukung kemaksiatan/ percabulan ? padahal didunia aja digrebek oleh FPI. Koq surganya hanya untuk kaum pria saja, yang cabul2 lagi, aneh betul Allah ini. Dimana tempat wanita disurga, tidak ada disebut didalam kitab suci. Dia tanya saya, menurut Alkitab, bagaimana pa ?

    ervan asri said...

    ( samb. kesaksian saya dan istri ):
    FPI. Koq surganya hanya untuk kaum pria saja, yang cabul2 lagi, aneh betul Allah ini. Dimana tempat wanita disurga, tidak ada disebut didalam kitab suci. Dia tanya saya, menurut Alkitab, bagaimana pa ?
    Menurut kitab Mat 22:29-30 Yesus menjawab:" kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti kitab suci.... karena pada waktu kebangkitan, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan, melainkan hidup seperti malaikkat disurga". Dia tanya lagi mengapa ada kepastian masuk surga bagimu?
    Jawab saya: sebab sejak saya mengaku dan menerima Yesus sebagai Juruselamat saya, saya diberi kuasa menjadi anak Allah ( diadopsi, bukan & jangan diartikan Allah menikah dengan ibu saya lho !) ) sesuai kitab Yoh 1: 1-13. Dan sebagaimana anak raja diberi pengawal dan pasti berhak tinggal diistananya, demikian pula anak2 Allah, berhak tinggal diistananya Allah, Surga dan diberi malaikat pengawal/pelindung , supaya dilindungi dari segala kejahatan/godaan setan dan pada hari kematian, tidak bisa diseret setan2 keneraka, sebaliknya dibawa malaikat terbang kesurga. Jadi bila kamu bukan anak Allah, bagaimana kamu dapat melawan setan2 yang mau nyeret kamu keneraka? Maka pastilah kamu mendatangi/masuk neraka sebagaimana QS 19:71. Itulah riwayat pertobatan istri saya

    ervan asri said...

    Sangat mudah sekali membedakan antara Allah/nabi yang benar/tulen dengan yang palsu, supaya kita gak usah cape2 berdebat,padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2nya / cara membedakannya :
    1.Lihat saja: apakah ada nubuat kedatangan nabi itu dari nabi2 sebelumnya? (tapi tidak boleh mencuri nubuat nabi lain)
    2.Apakah Nabi itu sanggup membuat mujizat dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam kitabnya? yaitu: menyembuhkan orang sakit/orang kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup bangkit dari kematian ? Dpl menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak ?
    3.Bagaimana perilaku nabi: apakah baik hati,suci kudus, ataukah jahat dan cabul, doyan kawin?
    4.Apakah ajaranNya mengasihi sesama manusia, bahkan musuh atau membunuhi semua orang yang tidak seiman?
    5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/ memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan
    6.Apakah sanggup menyelamatkan umatNya, tidak perlu didoakan umatNya atau minta didoakan umatnya setiap hari supaya selamat? Dpl. umatNya terjamin selamat/ masuk surga atau pasti mendatangi/ masuk neraka (Qs 19:71)?
    7.Surga yang dijanjikanNya itu, suci kudus atau penuh nafsu sex/percabulan ?
    8.Benih kelahiranNya, apakah dari Rohul Qudus atau dari air mani (manusia) ayahnya ? Dpl berasal dari surga dan sudah kembali kesurga atau dari debu tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?
    9.Siapa yang memberi kesaksian tentang diri Nya : Dari Surga dan nabi2 lain sebelum (dan sesudah Nya), atau dirinya sendiri ?
    10.Apakah kitab sucinya diakui/ dibenarkan oleh kitab suci agama lain atau tidak ?
    11.Apkh isi kisah2 dalam kitab sucinya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/ kejanggalan / kesalahan didalamnya?
    12.Apakah nabi nya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?
    13.Apakah mengajarkan: kebebasan beragama, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di Inggeris, USA,Eropa,Australia) atau menghalangi, bahkan merusak rumah ibadah agama tertentu lain ?
    14.Bagaimana keadaannya ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai, seperti Maria(bunda Yesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan,lari pulang, diselimuti istri ? Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda.

    Mualaf said...

    Bwt Wage The Man From Tegal Memang “Perkara surga dan neraka itu urusan Allah, Allah lah yang punya surga, Allah berhak memasukkan siapapun ke dalam surga..” tapi kita sebagai umatnya Allah juga punya HAK, punya tuntutan kepada Allah, atas ucapan Allah yg akan memberikan “hak” untuk umatnya apabila umatnya terlebih dahulu menjalankan “hak”nya Allah. Apa itu hak Allah? Dan Apa “hak” umatnya?
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda ‘Sesungguhnya hak Allah Subhanahu wa Ta’ala terhadap hamba adalah bahwa mereka menyembah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan hak hamba terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala adalah bahwa Dia Subhanahu wa Ta’ala tidak akan menyiksa orang yang tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatupun.
    Dengan kata lain, kita bisa bilang kalau Allah berbohong bila melihat umat kristen yg menyembah selain Allah masuk surga, atau bila kita sudah menyemba hanya satu Allah tiada yg lain, tapi masuk neraka! Tapi Allah juga berucap, “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (ujian) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu?”

    Atheis di persimpangan jalan said...

    Betul mas “ ervan asri” orang2 kristen tidak perlu berkecil hati dengan surganya orang Islam yg penuh bidadari bermata jeli, karena orang2 kristen juga tidak kalah indah surganya, bahkan lebih indah sebagaimana ayat Matius di bawah ini:
    Matius 21:31 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, Sesungguh nya pemungut-pemungut cukai dan PEREMPUAN-PEREMPUAN SUNDAL akan mendahului kamu MASUK KE DALAM KERAJAAN ALLAH.

    Alkitab King James Version: [Matthew 21:31] Jesus saith unto them, Verily I say unto you, That the publicans and THE HARLOTS go into the kingdom of God before you.

    Matius 22:30 Yesus mengatakan bahwa manusia di hari kebangkitan tidak kawin dan dikawinkan tetapi hidup seperti Malaikat. (m aksudnya hanya akan berupa roh, dan sifat2 manusianya hilang, seperti menyukai lawan jenis, memiliki emosi, dll)

    Dengan kata lain, bidadari2 perawan itu pasti kurang berpengalaman untuk menjadi istri2 para ahli surga, tidak seperti para pelacur yg sudah berpengalaman tidur dengan banyak lelaki. Jadi para ahli surga kristen pasti lebih puas karena akan ditemani para pelaccur itu di surga. Hanya sayangnya di Matius 22:30 umat kristen seperti di kebiri karena akan dijadikan seperti malaikat2 yg nota bene bekerja seperti robot. Padahal nafsu dan emosi itu pemberian Tuhan juga, kenapa setelah masuk surga malah Tuhan mencabut pemberiannya!? Apa asiknya tanpa nafsu dan emosi!? Bukankah kedua hal tersebut yg menjadi ujian buat manusia di dunia kalau kita bisa mengendalikannya. Terus setelah berhasil dikendalikan, kenapa malah Tuhan Yesus ingin mencabutnya!!!?

    Atheis pilih islam said...

    "4 Blogger Wage The Man From Tegal" Kalau saya jadi Allah, maka para ilmuwan dan para penemu ilmu pengetahuan akan saya masukan neraka. Itu karena ciptaan mereka adalah pemberian Allah sebagai hidayah yang masuk ke dalam pikiran mereka, juga sebagai ujian buat mereka. Apakah mereka dengan ilmu yg Allah berikan pertama kali kepada mereka, menjadikan lebih mengenal Tuhannya atau malah menjadikan mereka sombong! Kalau menjadi mengenal keberadaan Allah, mrk akan masuk surga, kalau sebaliknya ya masuk neraka.

    Umat Paulus said...

    Bangga jadi orang kristen, karena ajaran kristen itu sejalan dengan LOGIKA manusia. Secara tidak tersirat ayat Alquran pun membenarkan hal tersebut. Contohnya penebusan dosa manusia oleh Yesus Kristus. Tuhan menyadari Manusia hidup di dunia umumnya senang berbuat dosa, mereka di uji oleh Tuhan dengan diberikan nafsu duniawi. Dan manusia pastilah tidak ada yang benar2 bisa mengendalikan nafsunya terhadap 3 hal (duniawi), yaitu: Tahta, harta dan wanita. Oleh karena itu Nabi Paulus mengimani bahwa agar manusia terbebas oleh hukum Tuhan terhadap dosa2 tersebut, maka imanilah Yesus Kristus dan manusia tidak akan di hisab terhadap dosa2 kecil tersebut karena sudah di tebus oleh ke imanannya terhadap Yesus Kristus yang di salib. Dan hal tersrebut sejalan dengan logika manusia dalam kehidupan bernegara.
    Contoh logika yg dapat diambil terhadap doktrin “penebusan dosa manusia oleh Yesus” adalah dihampir seluruh kehidupan bernegara, para pendosa/penjahat akan menghadapi tuntutan hukum penjara apa bila melakukan pencurian, pemerkosaan, korupsi, pelacuran, perjudian, dll., tetapi akan di hukum mati apabila melakukan PEMBUNUHAN. Sehingga apabila manusia pendosa tersebut tertangkap polisi, dan menghadapi tuntutan jaksa pengadilan atas keseluruhan dosa2nya dari mulai perjudian, perjinahan, korupsi dan pembunuhan. Akan tetapi Hakim tidak akan melihat dosa2nya yang lain, dia hanya fokus terhadap kasus PEMBUNUHANNYA, sehingga orang tersebut akan dihukum MATI.
    Begitulah contoh logika Nabi Pauslus yang sejalan dengan nalar manusia atas doktrin penebusan dosa manusia oleh Yesus Kristus, dan hal itu di benarkan oleh Alquran di banyak ayatnya. Di Alquran neraka itu ada banyak jenisnya tergantung kejahatan yg pernah dilakukan umatnya. Tapi ada tersirat dalam Alquran tidak akan menuntut manusia yg berbuat jinah, korupsi dan kejahatan lainnya akan di anggap kecil apabila orang manusia tersebut mempercayai Tuhan Yesus. (QS: As-Syu’araa, ayat 91-100): … baginya surga Jahim di peruntukan. Maha benar Paulus dengan firman2nya!

    monkey d luffy said...

    @ umat paulus
    saya dukung anda, n izin copy quote anda y
    "Oleh karena itu Nabi Paulus mengimani bahwa agar manusia terbebas oleh hukum Tuhan terhadap dosa2 tersebut"
    "Maha benar Paulus dengan firman2nya"
    sy jadi bingung bos, pernyataan pertama Paulus adalah nabi, pernyataan kedua tersirat dan tersurat bahwa Paulus-lah Tuhan (karena yg bs berfirman/menurunkan kitab hanya Tuhan kan???)
    klo dibilang salah ketik muncul pertanyaan lanjutan terkait sejarah pembentukan alkitab yg secara tidak langsung berarti seharusnya yg disembah adalah Paulus donk bukan Yesus....klo gitu berarti..???..???
    bls ya bos...


    Anonymous said...

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ - 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

    Anonymous said...

    * BANYAK MUALAF AWALNYA HANYA KARENA SUNGGUH-SUNGGUH INGIN MENCARI DAN MENTAATI AJARAN ORISINIL NABI ISA A.S, MENDALAMI SEJARAH GEREJA dan/atau MENGKRITISI BIBEL/INJIL/AL KITAB PERJANJIAN BARU
    * biarkanlah… tunggu aja kedatangan kembali Nabi Isa A.S menjelang kiamat, apakah beliau akan ikut kebaktian sambil membawa salib berteriak haleluya haleluya heleluya ber xxx yang dipimpin oleh Paulus dari Tarsus dkk dgn segala macam ajaran, doktrin dan dogmanya ; ataukah beliau akan menghakimi, mengadili dan menjadi saksi atas kebenaran ajaran MONOTHEISME murni dgn menghancurkan segala berhala dan atributnya yang dimurkai, terkutuk, terlaknat, sesat dan menyesatkan serta ikut mendirikan shalat bersama para nabi dan rasul sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad beserta para malaikat Allah… gitu aja kok rewel dan ribet banget to mas…
    * Sesungguhnya ajaran yg diturunkan kpd para Nabi dan Rasul pada hakikatnya adalah sama/satu, tidak layak apabila ada yang menyimpangkannya. Kebenaran hanya datang dari sisi Allah.
    * Dengan lapang dada, hati yg mulia dan tenang, akal pikiran yg sehat dan jernih, tanpa emosi, tanpa dogmatis, tanpa prasangka buruk dgn penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab mari kita memilih dan menentukan jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat menuju kembali kepada Allah

    Hanya ada 3 (tiga) jalan keselamatan kristiani:
    1. Koreksi total, progresif dan revolusioner terhadap semua ajaran/doktrin/dogma Paulus dari Tarsus dkk melalui KONSILI BARU setingkat konsili Nicea (325 M) a.l. mengangkat Yesus sebagai tuhan dan konsili Konstantinopel (381 M) a.l. lahirnya trinitas serta konsili-konsili lainnya (hal ini amat sulit sekali dan memerlukan keberanian sangat luar biasa pihak otoritas gereja dan umatnya);
    2. Kembali menjalankan ajaran Nabi Isa / Yesus secara murni dan konsekuen sebagaimana yang diwahyukan Allah kepadanya dalam Injil asli berbahasa Ibrani / Aramic ketika beliau hidup (1-33 M) dan diangkat sebagai utusan-Nya (+ - 29 M) (kalau risalahnya masih ada), tanpa campur tangan / karangan manusia, sekalipun itu murid pertama beliau
    3. Menjadi Muslim sebagai satu-satunya jalan kebenaran sejati-hakiki pengikut setia Nabi Isa / Yesus dan jaminan keselamatan dunia dan akhirat. Seluruh risalah kenabian sudah ditutup, tiada lagi nabi dan rasul, tiada lagi kitab suci; kita hidup di akhir zaman sampai kiamat dan Islam adalah yang terakhir. Setiap detik umur kita berkurang, setiap detik kita mendekati kematian dan meninggalkan dunia fana ini. Hati-hati, jangan salah jalan supaya tidak menyesal…

    erfaz guntur said...

    Kami mengimani Isa alaihisalam sebagaimana kami beriman kpd nabi2 Allah yg lain dan kami tidak membeda-bedakannya. Sungguh2 penciptaan Isa itu layaknya penciptaan Adam. Sungguh Nabi Isa alaihisalam diutus untuk mengEsakan Allah saja dan tidak ada Isa Alaihisalam berkata bahwa dialah Tuhan. MahaSuci Allah dari apa yg kalian persekutukan.

    erfaz guntur said...

    AlQuran adalah firman Allah yg diturunkan melalui perantara utusan yg mulia (malaikat Jibril) kepada utusan Allah. Siapakah yang lebih mengerti tafsir dari firman Allah dlm AlQuran? Tentu dia yang diutus olehNya. Rasulullah mendidik para sahabat dan beliau dengan tegas mengharuskan kami untuk mengikuti jalan yang dia dan para sahabat berjalan diatasnya. Apa hikmahnya ? Kami tidak akan tersesat dg tafsir-tafsir yg menyimpang dari seharusnya krna kami menafsirkan AlQuran sesuai pemahaman salafush shalih (mereka yg dididik oleh Rasul). Jadi jika kamu menafsirkan ayat-ayat Quran tanpa melihat kitab tafsir ulama-ulama kami yg berpegang teguh pada ajaran Allah Maha Esa yg diturunkan pada utusan-Nya maka jelaslah bagi kami bahwa itu adalah dusta dan kamu hanya akan ditertawakan kebodohanmu sedang kamu merasa berada dlm kebenaran. Pikirkanlah jika suatu kitab diperbolehkan untuk menafsirkan ayat oleh siapapun scra bebas, apa yg akan terjadi ? Kamu pasti tahu jawabannya.

    erfaz guntur said...

    Kaum Nasrani, nabi Isa Alaihisalam kalian kira adalah tuhan karena beliau mampu menghidupkan yg mati dan membuat burung dari tanah. Nah jika kamu berpikiran bahwa Allah MahaKuasa utk menjadi manusia (MahaSuci Allah dari persangkaan mnjdi manusia) maka kenapakah kamu tidak berpikir bahwa Allah MahaKuasa utk memberikan kemampuan (mukjizat) menghidupkan orgmati dan menghidupkan burung ? Bukankah beberapa Nabi sebelumnya pun pernah menghidupkan yg mati dan itu tertulis pada kitab yg ada disisi kalian ?

    Anonymous said...

    Pelajari lah sejarah terjadinya Quran atau bagaimana Quran dibuat, kapan, oleh siapa, bagaimana, dalam situasi apa, data isi Quran dr mana Kapan bisa dipakai dan kapan bisa diterbitkan bersama Hadis. Pelajari secara gamblang tidak hanya dengar atau baca dari sumber yg tidak jelas. Kalau sulit tanyakan para professor Islam. Jadi pasang status atau komen menjadi mantab.

    Anonymous said...

    Saya pusing.. semua penyangkalan isi Injil kok yakin sekali isi sudah tidak betul, atau dirubah tangan jail, dsb. Injil adalah Firman, firman adalah abadi. Mau diputar putar selama inti-nya mengajarkan cinta kasih tidak ada masalah. Christianity adalah hubungan pribadi anak manusia dengan Tuhannya titik, diluar politik, tata kenegaraan, atau menundukkan dunia untuk menganut Kristen. Makanya bingung katanya Kristen penipu, jahat ... marilah kita membuka mata lebar. Jitab Injil asli masih tersimpan dan utuh, dimana isinya adalah kumpulan kesaksian dari saksi mata dan murid2 Yesus, di dokumentasikan .. sampai th 200 terkumpul -/+ 24.625 manuscripts. Beruntung telah dibuat kitab Injil, yang bertuliskan tinta emas, dibuat dibuku berukuran besar, kertas dari bahan tertentu. Tulisannya begitu Indah bagai dicetak pakai computer. Ada disimpan di suatu Library di salah satu Negara, dijaga, dan dirawat. Untuk itu cari kitab Injil yang sesuai dg aslinya.

    aswaj said...

    kitab zabur, taurat dan injil memang lebih dahulu ada dan al quran adalah kitab penyempurna diantara semua itu sebagai kitab yang terakhir.. Dan di dalamnya disebutkan tentang kitab zabur, taurat dan injil.

    aswaj said...

    kitab zabur, taurat dan injil memang lebih dahulu ada dan al quran adalah kitab penyempurna diantara semua itu sebagai kitab yang terakhir.. Dan di dalamnya disebutkan tentang kitab zabur, taurat dan injil.

    laskar pembela said...

    To: anonim
    Mari kita buktikan kalau alkitab(bibel) firman tuhan asli atau sudah di rubah oleh orang-orang kristen sendiri.....?

    Anonymous said...

    to:ervan asri

    al-qur'an adalah kitab terakhir yg di turunkan pda nabi muhammad saw.Penyempurna kitab-kitab yg terdahulu,taurat,zabur,injil.
    Membaca pernyataan anda di atas,saya jadi mau ketawa se jadi-jadinya,apa anda sudah membaca dan menafsirknnya,ingat boss,al-qur'an itu luas penafsirannya,tidak etis bila anda membaca al-qur'an dan artinya,langsung membuat pernyataan2 seperti di atas.
    Ya sudahlah,malas saya ngoment orang yg tidak mau menerima kebenaran( bahwa nabi muhammad rahmatan lil 'alamiin).ya mudah-mudahan aja anda sebagai pemeluk kristen yg taat,tidak mati di tiang salib.

    Nb:orang-orang yg hatinya mati terkunci karna kesesatan,tidak mungkin mau menerima kebenaran,termasuk anda.

    Anonymous said...

    ervan asri baca dulu bibel seluruhnya,cek ada yang aneh ga?

    Anonymous said...

    pasti banyak yang tidak masuk akal deh

    Anonymous said...

    BINGUNG NIH .........
    .
    PERBANDINGAN Ajaran YESUS dan KRISTEN saat ini
    .
    .
    YESUS : Yesus UTUSAN Tuhan (bukan Tuhan) Mat 10:56; 15:24; Yoh 11:42; 17:3; 13:16,20; 14:28
    PAULUS : Yesus adalah Tuhan 1 Kor 8:6; Rom 10:9;
    YESUS : Yesus tidak membatalkan hukum Taurat Mat 5:17-20
    PAULUS : Tak seorangpun dibenarkan karena melakukan hukum Taurat Gal 2:16
    YESUS : Menggenapi hukum Taurat Mat 5:29-30,34
    PAULUS : Kristus adalah kegenapan Rom 10:4
    YESUS : Yesus disunat Luk 2:21; Kej 17:10-14; 21:4
    PAULUS : Tidak perlu disunat, Gal 5:6; 1 Kor 7:19
    YESUS : Anak yang lahir tidak membawa dosa Mrk 10:14; Yeh 18:20
    PAULUS : Tiap orang yang lahir membawa dosa Rom 5:12
    YESUS : Yesus mengajarkan banyak berwudlu ketika puasa, mengajarkan sujud dan doa dalam sujud Mat 6:17; 26:39; Kel 40:31-32; Bil 20:6; Kej 17:2-3
    PAULUS : Mengajarkan bernyanyi-nyanyi di gereja Ef 5:19; Kol 3:16
    YESUS :'Meninggal' dikafani ( dibungkus dgn kain kafan ) Matius 27 : 59, Markus 15 : 46, Yohanes 19 : 40
    Kristen: Adakah orang KRISTEN yang dikafani klo meninggal? Kok gak diikuti ajaran YESUS ?

    Anonymous said...

    Berapa BENDEL isi BUKU BUKU yang ada didalam masing masing type BIBLE ?
    .
    Jawaban tepat atas pertanyaan ini : tergantung pada BIBLE yang kamu percaya dan anda berasal dari aliran atau sekte yang mana !.
    .
    BIBLE YAHUDI : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), Nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku). (Total 24 buku)
    .
    Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian LAMA dan Perjanjian BARU
    .
    BIBLE KATOLIK Roma: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (Total 73 buku)
    .
    BIBLE PROTESTAN Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (Total 66 buku)
    .
    BIBLE YUNANI / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (Total 78 buku)
    .
    BIBLE ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia "Canon Sempit" memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia "Canon luas" termasuk buku beberapa tambahan. (Total 81 buku)
    .
    BIBLE MORMON / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab BIBLE King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (Total 65 buku)
    .
    MORE than 50 VERSIONS ( totally defferent number of books inside ) of the Bible in English alone (http://www.bible.ca/b-many-versions.htm ) and more than 1000 languages and dialect ( translations is depend from the choice of words they used ) of the Bible world wide, Ada LEBIH dari 50 VERSI bible dalam bahasa Inggris saja ( VERSI adalah ber BEDA ISI dan JUMLAH buku buku didalamnya ) dan di TERJEMAH kan lebih dari 1000 macam BAHASA serta DIALEK dalam dunia internasional ( TERJEMAH adalah tergantung pada PILIHAN KATA KATA yang dipakai oleh si penterjemah )

    Anonymous said...

    Mas idamor aka romadi, tantangan ini masih terbukakah...?

    Luhut Parulian said...
    This comment has been removed by the author.
    Luhut Parulian said...

    SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SABDA INI MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)